Coba 7 Desain Sablon Gelas Plastik Ini, Biar Bisnismu Ramai Pelanggan

 

coba-7-desain-sablon-gelas-plastik-ini-biar-bisnismu-ramai-pelanggan

paper-cup-baner-web

Persaingan yang semakin ketat mengharuskan para penjual melakukan inovasi yang menarik agar produk jualannya dilirik pembeli dan laris manis. Salah satu daya tarik pembeli tidak sekedar rasanya saja, tapi juga ditunjang oleh kemasan yang unik dan menarik salah satunya dengan gelas sablon.

Bagi Anda yang bergerak di bidang bisnis kuliner atau minuman, sekarang ini sablon gelas semakin banyak diminati. Bukan hanya oleh penjual saja, namun banyak masyarakat yang memilih membeli minuman yang dikemas dengan apik. Kenapa demikian? Simak ulasannya dalam artikel ini hingga tuntas.

Keuntungan Gelas Sablon Plastik

Keuntungan Menggunakan Gelas Sablon Plastik Dibandingkan Polos Atau Gelas Kaca

Kemasan makanan atau minuman yang disablon bisa membuat orang tertarik untuk membeli. Karena biasanya banyak konsumen yang melihat lebih awal dari kemasanya. Kemasan tidak sekedar sebuah wadah, namun bisa memberikan pengaruh terhadap daya jual bisnis karena terlihat lebih indah, modern, terkesan higienis dan profesional.

Apalagi sekarang ini gelas sablon bisa didesain gambar atau teks apapun yang menarik dan unik, misalnya saja memberikan tulisan atau logo brand bisnis Anda. Tentunya itu akan membuat menarik dan tidak bosan untuk dilihat, bukan?

Keuntungan lainnya pembeli bisa lebih mudah mengingat dan mengenali produk yang disablon dibandingkan dengan yang polos, artinya bisa dijadikan media untuk menyebarkan merek/brand bisnis Anda. Tentu saja pasti lebih menarik jika sablonnya menggunakan tinta warna yang berkualitas.

Selain itu, menggunakan sablon gelas plastik lebih banyak kelebihan atau keunggulan dibandingkan menggunakan gelas kaca, di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Gelas plastik lebih ringan dan praktis dibandingkan dengan gelas kaca karena pembeli bisa membawa pulang tanpa harus minum di tempat.
  2. Lebih efisien, hemat tempat karena untuk menyimpannya hanya tinggal disusun.
  3. Lebih praktis karena setelah satu kali pakai, gelas tidak perlu dicuci, bisa langsung dibuang.
  4. Tidak akan merubah rasa minuman karena bahan yang dipakai tentunya aman untuk kuliner, bahkan yang panas sekalipun.
  5. Tidak akan pecah dan robek. Ya karena jelas bahannya sangat lentur dan tidak kaku. Hal inilah yang memiliki keunngulan dibanding dari bahan kaca atau keramik.
  6. Lebih menghemat biaya, karena harga gelas plastik lebih murah dibandingkan gelas kaca maka bisa menghemat biaya produksi.
  7. Bisa memilih jenis dan ukurannya sesuai kebutuhan, sangat fleksibel tentunya, bukan?
  8. Sekarang sudah tersedia gelas plastik yang dilengkapi tutup di atasnya sehingga lebih terjaga kebersihan dan kesegarannya.

Desain Sablon Gelas Plastik

Pengaruh Desain Sablon Gelas Plastik Dan Contoh Desain Yang Menarik

Seperti yang sudah dibahas di awal artikel, skarang ini sablon gelas dibutuhkan oleh para pembisnis atau penjual khususnya yang bergerak dibidang bisnis minuman dan makanan. Tujuannya bukan hanya sekedar membuat tampilan kemasan menjadi lebih menarik. Namun lebih dari itu, ternyata sablon dikemasan bisa menjadi informasi identitas merek/brand yang membedakan dengan bisnis yang sama milik orang lain. Pastikan juga desainnya cocok dengan gelas yang digunakan.

Dengan label atau logo bisnis, Anda bisa menyampaikan pesan ke para konsumen atau pelanggan mengenai produk yang dijual. Tentunya akan makin mengenalkan brand Anda, bukan? Brand bisnis Anda menjadi dikenal dan mudah diingat. Bahkan sudah bisa dibilang hampir semua penjual minuman menggunakan kemasan gelas yang sudah disablon.

7 Desain sablon gelas yang menarik

Berikut ini contoh 7 desain sablon gelas yang menarik dan besar kemungkinan membuat pelanggan jadi ramai. Silakan disimak.

  1. Gelas Plastik Dengan Desain Bagian Tutup Yang Tinggi

Gelas plastik dengan bagian tutup yang tinggi coco untuk minuman yang isinya melebihi batas gelas, contohnya: cocolate dengan foam art atau minuman yang diberi topping. Dengan model tutup yang tinggi memungkinkan minuman diberi berbagai jenis topping yang menarik.

Gelas plastiknya bisa pilih yang bening sehingga konsumen bisa melihat isi gelas. Lalu, tambahkan sablon logo/brand minuman.

  1. Gelas Plastik Dengan Desain Tutup Datar

Desain gelas plastik berikutnya adalah yang tutupnya datar, keseluruhan gelas transparan/bening sehingga bagian isi-nya bisa terlihat. Sangat cocok digunakan untuk jenis minuman yang warna warni, membuat tampilan menjadi lebih indah. Gunakan sablon logo/brand usaha minuman yang Anda jalani.

  1. Gelas Plastik Transparan Dengan Warna Putih

Desain berikutnya adalah gelas plastik transparan dengan model tutup datar. Hindari menggunakan kemasan ini untuk jenis minuman yang menggunakan topping. Bisa pilih desain gelas yang bentuknya lebih ramping atau jika dilihat sekilas mirip paper cup tapi bahannya dari plastik. Gunakan sablon gelas dengan desain yang simple, namun mewakili brand minuman tersebut.

  1. Gelas Plastik Dengan Bagian Tutup Mirip Kubah

Model tutup gelas plastik ini bentuknya setengah lingkaran atau biasa disebut kubah. Bagian tutup yang tinggi ini memungkinkan digunakan untuk jenis minuman yang menggunakan topping dan potongan buah tanpa khawatir tumpah.

  1. Gelas Plastik Dengan Bagian Tutup Press

Desain gelas plastik ini dilengkapi tutup menggunakan penutup plastik yang dipress menggunakan bantuan mesin. Keuntungan menggunakan model tutup press adalah tidak takut minuman tumpah. Meminumnya sama seperti minum minuman kemasan, yaitu menggunakan sedotan. Gunakan sablon dengan desain yang simple dan mewakili brand minuman atau usaha Anda. Tentunya akan sangat menarik, bukan?

  1. Gelas Plastik Dengan Model Desain Dua Tempat

Model gelas kekinian yang unik ini cocok digunakan untuk produk yang memiliki pilihan rasa. Konsumen bisa meminumnya dalam waktu yang sama. Lebih praktis karena tidak perlu menggunakan dua gelas. Model gelas ini terdapat sekat agar dapat diisi dua jenis minuman yang berbeda tanpa tercampur.

  1. Gelas Plastik Dengan Pouch

Biasanya kemasan plastik dengan pouch digunakan untuk makanan, namun tidak menutup kemungkinan digunakan menjadi kemasan minuman. Model gelas ini keamanannya lebih terjaga dan fleksibel karena diletakkan dengan posisi horizontal.

Demikian ulasan mengenai 7 contoh desain gelas plastik yang unik dan kekinian yang bisa dijadikan referensi. Sekarang kita sudah tahu apa manfaat menggunakan gelas sablon khususnya untuk bisnis minuman.

Bagi Anda yang buat yang belum menggunakan sablon gelas plastik bisa mulai menyiapkannya. Jika masih bingung sablon gelas atau jenis gelas yang akan digunakan, jangan khawatir karena biasanya jasa penyedia layanan sablon khusus gelas plastik profesional menyediakan layanan membuat desainnya dan membuka ruang konsultasi. Namun pastikan jasa yang Anda pilih produk dan pelayanannya sesuai dengan ciri-ciri yang sudah dibahas.

Bagi pembaca yang pernah memiliki pengalaman menarik dan inspiratif seputar bisnis khususnya mengenai kemasan gelas plastik, silahkan berbagi pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Cerita Anda mungkin bisa menjadi inspirasi serta sumbang saran untuk para pembaca.

Semoga artikel ini memberikan informasi dan manfaat dan bisa mengembangkan bisnis Anda.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar