Ini Dia 3 Keuntungan Pakai Kemasan Gelas Plastik Kopi!

Kemasan gelas plastik kopi emang paling cocok buat ngemas minuman kopi kekinian biar tampilannya makin keren. Sekarang bisnis kopi kekinian bukan cuma menjual bubuk kopi atau biji kopi saja. Justru minuman kemasan kekinian sekarang pasarnya makin potensial. Apalagi sejak budaya nongkrong di kedai kopi makin kuat di kalangan anak-anak muda. Bahkan bukan cuma budaya nongkrongnya aja yang makin eksis, tapi budaya minum kopi juga makin banyak diikuti. Penikmat minuman kopi sekarang ini bukan hanya dari kalangan orang tua atau kesannya bapak-bapak saja. Tapi justru anak-anak muda baik itu perempuan atau laki-laki merupakan bagian dari pecinta kopi garis keras.

Kenapa Pilih Kemasan Gelas Plastik Kopi?

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup anak-anak muda. Baik itu minum kopi di kedai kopi kekinian atau take away es kopi kekinian dengan kemasan plastic cup kopi. Jadi tidak heran kalau brand minuman kopi kekinian waralaba sudah sampai puluhan dan tersebar hampir di setiap wilayah. Meski persaingan makin kompetitif dengan banyaknya bisnis minuman kopi kekinian waralaba, kamu sebagai pelaku bisnis minuman kopi yang independen juga punya kesempatan yang sama untuk terus eksis dan berkembang. Salah satu modal yang perlu kamu miliki supaya daya saing makin kuat adalah punya ciri khas atau identitas brand yang juga kuat. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuat kemasan plastic cup kopi kekinian dengan desain yang menarik dan menjual.

paper-cup-baner-web

Kalau ngomongin minuman kopi kekinian pasti nggak akan jauh-jauh dari kemasan gelas plastik kopi yang bentuk dan desainnya juga makin unik dan kreatif. Biasanya minuman es kopi kekinian dikemas pakai kemasan plastic cup kopi oval atau datar dengan tutup segel lid cup. Kemasan gelas plastik kopi model ini lebih banyak dipilih karena lebih praktis dan aman. Beda halnya sama kemasan cup plastik dengan tutup mika atau tutup cembung yang dinilai kurang praktis. Kemungkinan isi minuman akan tumpah sangat besar. Apalagi kalau untuk take away dan delivery. Apalagi sekarang ini budaya delivery makanan atau minuman makin gencar. Terutama sejak adanya layanan pesan antar di aplikasi secara online. Jadi, penggunaan kemasan yang tepat akan bisa mengembangkan bisnis kopi kekinian yang kamu jalankan.

Kemasan Gelas Plastik Kopi Lid Cup

Banyak keuntungan yang bakal kamu dapetin kalau kamu sebagai pelaku bisnis minuman es kopi kekinian memilih kemasan gelas plastik kopi dengan tutup lid cup. Beberapa di antaranya yang sudah pasti adalah semakin menguatkan identitas produk. Ada dua bagian yang bisa didesain dengan konsep yang kreatif yaitu di bagian kemasan gelas plastik kopi dan bagian tutup gelas plastik. Tentunya ini akan bermanfaat untuk menguatkan branding produk sekaligus promosi. Keuntungan lainnya adalah meningkatkan dan mejaga kualitas produk. Ketika menggunakan tutup mika atau tutup cembung pada kemasan gelas plastik kopi, isi minuman akan lebih rawan dan mudah tumpah.

Lain halnya kalau kamu pilih kemasan gelas plastik kopi dengan tutup lid cup, bisa dipastikan minuman tidak akan tumpah karena telah tersegel dengan rapat dan rapi. Hal ini juga akan memudahkan konsumen dalam mengonsumsi atau membawa produk minuman yang dibeli. Ketika kamu memilih lid cup untuk tutup kemasan gelas plastik kopi maka kamu juga memerlukan mesin penyegel cup plastik. Mesin tersebut bernama mesin cup sealer. Selain kemasan gelas plastik kopi dengan tutup lid cup pemilihan cup plastik sablon juga penting untuk diperhatikan.

Keuntungan Pakai Kemasan Gelas Plastik Kopi Sablon

Memilih kemasan plastic cup kopi sablon dengan lid cup akan memberikan keuntungan dari segi keamanan, kenyamaan pelanggan maupun segi promosi untuk menguatkan identitas produk minuman. Bisnis minuman kekinian saat ini yang menggunakan kemasan plastic cup kopi sablon kebanyakan adalah produk minuman yang identik dengan sistem take away. Maka dari itu untuk menciptakan kenyamanan konsumen pemilihan lid cup adalah hal yang paling tepat. Menggunakan kemasan plastic cup kopi sablon untuk produk minuman juga akan menguntungkan bagi kamu sebagai pelaku bisnis minuman kekinian dibandingkan dengan kemasan cup plastik polos. Keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan kemasan gelas plastik kopi sablon antara lain.

1. Menekan Biaya

Kalau kamu adalah pebisnis yang baru merintis usaha kopi kekinian, dari sisi biaya harga sablon gelas lebih murah jika dibandingkan dengan teknik printing. Jadi pilihan ini akan lebih sesuai dengan biaya operasional bisnis kopi yang kamu jalankan. Menggunakan kemasan gelas plastik kopi sablon juga lebih menguatkan identitas bisnis kopi kekinian kamu. Adanya logo di kemasan produk merupakan salah satu bukti keseriusan kamu membangun brand di pasaran. Jadi sekarang udah jarang ditemukan kopi kekinian dengan kemasan gelas polosan.

2. Minimal Order Kecil

Selain harga sablon kemasan gelas plastik kopi yang lebih murah, jumlah minimal order juga tidak terlalu banyak untuk satu desain gelas. Sedangkan gelas printing ada jumlah minimal order rata-rata 50.000 pcs per satu desain gelas. Selain itu kamu juga bisa membuat desain kemasan yang lebih variatif. Misalnya sekali cetak kamu bisa menyertakan dua konsep desain sekaligus. Minimum order yang kecil ini juga memungkinan kamu untuk mengganti desain kemasan jika sewaktu-waktu kamu ingin menyesuaikan dengan tren yang ada.

3. Harga Kemasan Sesuai dengan Desain dan Ukuran

Memang pengerjaan sablon lebih banyak menggunakan tangan manusia maka dari itu pemilihan desain juga menentukan harga sablon gelas selain juga tentunya ukuran kemasan gelas itu sendiri. Jadi pilihlah desain kemasan plastic cup kopi yang tepat. Sesuaikan juga dengan jenis minuman yang kamu jual. Kalau minuman yang kamu jual hanya menyediakan satu ukuran kemasan saja, maka pilih yang paling standar. Misalnya 10 oz atau 12 oz. Kamu juga bisa menyediakan berbagai ukuran mulai dari kecil, sedang, hingga besar untuk lebih banyak memberikan pilihan ke konsumen.

Udah Siap Punya Kemasan Kopi Kekinian?

Jadi kamu udah nemu kemasan gelas plastik kopi yang paling cocok buat produk kamu belum? Banyak pilihan kemasan cup plastik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari pemilihan ketebalan kemasan gelas, ukuran gelas, dan lid cup yang akan membuat produk minuman kamu makin menjual. Bahkan kalau kamu belum memiliki konsep desain kemasan minuman dan lid cup tim diKemas.com akan membantu kamu membuat desain terbaik tanpa dipungut biaya.

Nggak perlu khawatir soal minimal order untuk kamu yang baru memulai bisnis minuman es kopi kekinian ini. Kamu bisa memesan kemasan cup plastik dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Soal harga juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis minuman es kopi kamu. Yuk konsultasikan kemasan gelas plastik kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini.

Tinggalkan komentar