Jangan Cuma Ikut-ikutan, Ini 5 Alasan Mengapa Kemasan Produk Harus Apik!

Bicara soal kemasan produk sebenarnya bukan perkara salah dan benar. Tapi lebih pada fungsinya sebagai pelindung yang bisa meningkatkan nilai jual produk. Kebingungan inilah yang sering kali membuat pelaku UKM hanya sekedar ikut-ikutan trend untuk membuat kemasan produk.

Meski sekarang ini animo pelaku UKM untuk membuat kemasan produk sudah mulai meningkat, tapi sayangnya masih banyak yang belum bisa menentukan desain seperti apa yang cocok untuk kemasan produknya. Alhasil, bermodalkan browsing internet mencari kemasan yang paling mirip dengan produknya dan meniru desainnya untuk dicetak.

Padahal, agar bisa bersaing dengan kompetitor bukan berarti kamu harus membuat desain kemasan yang sama persis. Ada beberapa alasan yang harus kamu perhatikan, agar kemasan yang kamu buat tidak hanya sekedar ikut-ikutan trend tapi juga sesuai dengan target pasar yang akan disasar.

paper-cup-baner-web

Sedikitnya ada 5 alasan yang perlu kamu tahu, mengapa kemasan produk harus terlihat cantik sesuai dengan sasaran market yang dibidik!

Alasan Pertama :

“Sekarang ini pelaku UKM sudah mulai concern dengan kemasan produk. Jadi kalau tidak ingin produkmu kalah dengan produk kompetitor, segera sadar karena kemasan jadi daya tarik tersendiri di mata calon konsumen.”

Alasan Kedua :

“Hampir 90% kemasan produk mempengaruhi daya beli konsumen. Jadi kemasan bisa menunjukkan siapa produsennya, apa isinya, bagaimana rasanya bisa terwakili dari tampilan kemasan. Jadi meski produknya biasa-biasa saja, tapi tampilan desain bungkusnya menarik konsumenpun bisa tergoda membeli karena tampilan kemasannya.”

Alasan Ketiga :

“Sekarang ini bentuk kemasan sudah mulai variatif. Kamu bisa mencantumkan logo dan merek produk ke desain kemasan. Semakin mudah konsumen mengenali brand atau merek yang kamu punya, maka semakin besar pula peluang untuk meningkatkan penjualan.”

Alasan Keempat :

“Kata siapa kemasan bikin harga jual produk semakin mahal? Sekarang ini kamu bisa membuat kemasan sesuai dengan budget yang kamu punya, karena jenis kemasan ada berbagai macam.”

Alasan Kelima :

” Buat yang nggak paham desain, tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada penyedia jasa pembuatan kemasan. “

Jadi, nggak perlu bingung lagi kan? Karena kemasan bisa dibuat menyesuaikan jenis produk dan anggaran usaha! Nah, buat kamu yang pengen buat kemasan produk tapi belum tahu darimana memulainya, bisa menghubungi Dikemas.com melalui email marketing@dikemas.com atau Whatsapp ke 0812-1511.1415. Cari solusi kemasan produk Anda bersama Dikemas.com!

Tinggalkan komentar