Contoh Desain Kemasan

Kemasan Aluminium Foil Kopi, Ini Modelnya yang Populer!

Keunggulan Kemasan Stand Pouch Kopi

Kemasan aluminium foil kopi menjadi pilihan tepat untuk mengemas produk kopi. Baik itu kopi bubuk maupun biji kopi. Kemasan ini merupakan kemasan yang kedap udara dan tidak tembus sinar matahari. Jadi akan melindungi produk yang dikemas supaya tidak mudah mengalami oksidasi. Secara umum kemasan aluminium foil kopi yang digunakan adalah bentuk standing pouch. Kemasan standing pouch aluminium foil modelnya bisa berdiri sehingga akan mudah ketika disusun di rak atau etalase untuk menarik perhatian calon konsumen kamu.

Kemasan Aluminium Foil Kopi

Untuk kemasan aluminium foil kopi terbuat dari bahan plastik dengan laminasi yang tebal. Jadi kemasan jenis ini akan melindungi produk yang dikemas secara menyeluruh dan menjaga kualitas produk untuk rentang waktu yang cukup lama. Ukuran yang tersedia untuk kemasan aluminium foil kopi sekarang ini sudah makin beragam. Mulai dari kemasan aluminium foil 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram, bahkan sampai ukuran 1 kg. Selain banyak pilihan ukuran, kemasan aluminium foil sekarang juga tersedia dalam beberapa pilihan warna. Seperti kemasan aluminium warna silver, gold, hitam, putih, merah, dan hijau. Sekarang ini kemasan aluminium foil juga dilengkapi dengan zipper lock dan lubang valve. Jadi buat kamu yang belum memiliki mesin pengemas (sealer) tetap bisa berjualan racikan kopi dengan kemasan aluminium foil ini.

Selain digunakan untuk mengemas produk kopi, secara umum kemasan aluminium foil kopi ini juga digunakan untuk produk-produk yang perlu terlindung dari cahaya matahari dan produk bubuk yang mudah menggumpal. Kemasan aluminium foil atau kemasan alufoil bisa digunakan untuk mengemas bumbu, gula semut, serta beragam jenis camilan atau snack. Kemasan aluminium foil akan sangat cocok untuk mengemas produk-produk olahan yang membutuhkan perlidungan khusus untuk dapat menjaga rasa, isi kandungan, dan kebersihan dari suatu produk.

Model Kemasan Aluminium Foil Kopi

Ada berbagai model yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengemas racikan kopi yang kamu buat. Berbagai jenis kemasan ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan terutama berkaitan dengan penyesuaian konsep desain kemasan. Berikut ini beberapa model kemasan aluminium foil kopi yang bisa kamu pilih.

Kemasan Standing Pouch Aluminium Foil

Kemasan Standing Pouch Aluminium Foil
https://dikemas.com/

Jenis kemasan ini banyak digunakan untuk mengemas produk kopi. Kemasan standing pouch alufoil sesuai namanya terbuat dari bahan aluminium foil dengan ketebalan 125 mikron. Daya tahannya terhadap pancaran sinar matahari dan kemampuannya mencegah kontaminasi udara luar cukup bagus. Kemasan standing pouch alufoil ada beragam variasi mulai dari zipper, valve, dan kombinasi dari keduanya. Jenis yang tepat untuk kemasan kopi adalah standing pouch alufoil valve. Sebab kemasan jenis ini berfungsi untuk mengeluarkan gas CO2 yang dihasilkan oleh kopi saat berada di dalam kemasan kopi.

Gusset Aluminium Foil

Gusset Aluminium Foil
https://dikemas.com/

Kemasan gusset aluminium kopi merupakan salah satu jenis flexible packaging yang sekarang ini paling banyak digunakan produsen untuk bungkus kopi. Modelnya yang eksklulsif dan diproduksi dengan material berkualitas tinggi sepert iPPE, LLDPE, MET, PVC, BOPP, dan PET semakin memperkuat daya tarik kemasan gusset.

Standing Pouch Aluminium Window

Standing Pouch Aluminium Window
https://dikemas.com/

Kemasan stand pouch ini berbahan dasar aluminium foil untuk semua bagiannya. Sifat aluminium foil yang melindungi membuat produk anda khususnya yang sifatnya mudah menyebar seperti bubuk dan memiliki aroma kuat seperti kopi tetap terjaga kualitasnya. Kemasan stand pouch ini memiliki jendela atau window untuk memperlihatkan produk yang ada di dalamnya. Jenis kemasan ini juga banyak disukai konsumen karena melindungi produk sekaligus menarik perhatian konsumen dengan cara memperlihatkan produk di dalamnya.

Kemasan Kopi Flat Bottom Alufoil

Flat Bottom Alufoil
https://dikemas.com/

Flat bottom alufoil merupakan jenis kemasan yang paling digemari oleh para pebisnis kopi. Pilihan warna untuk jenis kemasan flat bottom pouch juga beragam. Mulai dari kemasan flat bottom pouch warna silver, gold, hitam, putih, dan warna cokelat kertas. Kemasan flat bottom pouch adalah kombinasi dari kemasan standing pouch dan kemasan gusset pouch. Bentuk kemasan flat bottom pouch adalah paduan antara kemasan berbentuk gusset yang menggunakan zipper sebagai penutup.

Three Side Seal Alufoil

Side Seal Alufoil
https://dikemas.com/

Kemasan aluminium foil kopi ini adalah kemasan modern berbahan aluminium foil yang berbentuk gusset. Ada lekukan di bagian kiri dan kanannya yang membuat isinya agar lebih efisien dan memperkecil ruang dalam kemasan. Selain itu dengan bahan bakunya yang tebal ini, maka isi di dalam kemasan menjadi lebih awet sekaligus menjaga cita rasa racikan kopi.

Semua jenis kemasan aluminium foil kopi yang sudah diulas bisa menjadi pilihan untuk mengemas produk kopi kamu. Kemasan jenis ini memang bisa menjadikan produk kopi tampil lebih elegan. Sebab banyak pilihan warna yang bisa digunakan untuk menyesuaikan dengan konsep desain. Supaya kamu makin kenal dan memahami betul tentang kemasan aluminium foil kopi, berikut akan diulas tentang kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Kemasan Aluminium Foil Kopi

Kemasan kopi aluminium kopi memiliki banyak kelebihan dari kemasan jenis lainnya. Sekarang banyak pengusaha kopi yang menggunakan kemasan kopi dari bahan aluminium foil ini sebagai pengemas produknya. Berikut ini kelebihan dari kemasan aluminium foil untuk produk kopi.

Kedap Udara

Kemasan yang digunakan sebagai pengemas harus dapat menjaga kualitas kopi di dalamnya. Yang paling sering memberikan kontaminasi dari produk kopi kemasan adalah udara. Kemasan berbahan aluminium foil dapat mencegah kontaminasi dari udara dan dapat dibuat sebagai kedap udara. Secara otomatis cita rasa dan aroma kopi dapat lebih terjaga dengan lebih baik menggunakan kemasan jenis ini.

Perlindungan Kualitas Produk

Kemasan aluminium foil umumnya menggunakan kombinasi bahan plastik laminasi yang cukup tebal. Dari bahan kemasan ini dapat memberikan perlindungan menyeluruh dari produk kopi di dalamnya. Kualitas produk kopi menjadi lebih terjamin keamanannya. Bahkan apabila cara pengemasannya benar dapat menjaga kualitas produk kopi dengan jangka waktu yang lama.

Tampak Eksklusif

Kemasan dari aluminium foil dapat memberikan kesan yang eksklusif. Dari bahannya sendiri sudah dapat memberikan kesan mewah dan khusus. Apalagi jika kemasan kopi dari bahan aluminium foil didesain menjadi bentuk khusus yang menarik.

Kekurangan Standing Pouch Aluminium Foil

Selain dari kelebihan yang ada pada kemasan aluminium foil di atas, ternyata ada juga kekurangan  yang harus kamu ketahui sebelum memilih kemasan untuk produk kopi. Berikut beberapa kekurangan dari kemasan jenis ini.

Harus Dikombinasikan

Bahan aluminium foil jika dibuat menjadi kemasan tidak dapat berdiri sendiri dan harus dikombinasikan dengan bahan lain. Kemasan yang sudah dikombinasikan ini akan menjadi kokoh dan kuat.

Harga Kemasan Lebih Mahal

Kemasan alufoil memiliki harga yang lebih mahal daripada kemasan jenis lainnya. Harga yang mahal ini karena bahan baku aluminium foil sendiri dan kombinasi bahan lain yang harus diberikan.

Desain Pencetakan Cenderung Lebih Mahal

Untuk mendesain dan mencetak kemasan dari bahan aluminium foil ini biayanya cukup mahal. Teksturnya yang lebih kaku membutuhkan model atau master desain yang dibuat secara khusus.

Itulah ulasan mengenai kelebihan, kekurangan, dan model-model kemasan kopi aluminium foil. Kamu masih bingung mana kemasan kopi yang paling cocok untuk produk kamu? Yuk konsultasikan kemasan kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini! Ada layanan gratis desain dan promo menarik!