Kemasan Kertas Buat Usaha Pisang Nugget Kekinian!

Usaha pisang nugget makin dilirik oleh orang-orang yang tertarik untuk memulai bisnis camilan kekinian. Sekarang ini makin banyak inovasi yang hadir dalam beragam olahan makanan. Baik itu makanan berat atau camilan. Salah satunya adalah gorengan yang jadi salah satu jajanan favorit banyak orang di Indonesia. Kalau dulu jajanan gorengan masih terbatas sama satu jenis adonan, sekarang gorengan telah dikreasikan dengan beragam sajian yang dikenal dengan gorengan kekinian.

Peluang Usaha Pisang Nugget Kekinian

Bedanya gorengan kekinian dengan gorengan pada umumnya sudah pasti bisa dilihat dari segmen pasarnya. Kalau gorengan secara umum konsumennya adalah orang tua yang cenderung makan gorengan dengan rasa yang sederhana. Tapi kalau gorengan kekinian segmen pasarnya adalah anak muda yang pada dasarnya masih ingin berpetualang mencoba banyak varian rasa dalam suatu menu makanan. Salah satu inovasi dalam menyajikan gorengan dengan konsep kekinian adalah usaha pisang nugget. Pada dasarnya usaha gorengan sudah dijalankan oleh pelaku usaha kuliner sejak lama. Karena gorengan itu sendiri merupakan makanan yang sanget dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan orang Indonesia yang gemar sekali makan gorengan dalam berbagai momen.

paper-cup-baner-web

Nah dari kondisi ini kalau kamu tertarik untuk memulai usaha kuliner modal kecil, maka menjalankan usaha kuliner olahan pisang nugget kekinian adalah pilihan yang tepat. Kalau kamu ingin memulai usaha aneka gorengan yang lebih mengikuti perkembangan zaman, maka memulai usaha pisang nugget kekinian ini adalah pilihan yang bisa dicoba. Modalnya tidak terlalu besar, karena kamu bisa memulai usaha pisang nugget kekinian ini dari skala kaki lima. Bisa juga dengan memanfaatkan kegiatan rutin tertentu seperti car free day atau sunday morning. Biaya sewa lapaknya bisa dibilang terjangkau. Untuk boothnya bisa dengan model yang sederhana saja. Cukup gerobak kecil yang bisa memuat wajan penggorengan dan etalase untuk meniriskan gorengan pisang nugget kekinian yang sudah matang.

Memulai Usaha Pisang Nugget Kekinian

Untuk memulai usaha pisang nugget kekinian ini persiapannya juga harus disesuaikan dengan segmen pasarnya. Karena segmen pasarnya adalah anak muda maka kamu juga harus memanfaatkan pemasaran secara online dengan menggunakan media sosial. Selain itu manfaatkan juga kemitraan dengan jasa pengiriman makanan secara online. Supaya konsumen kamu semakin dimudahkan ketika ingin membeli pisang nugget kekinian yang kamu jual.

Kalau biasanya gorengan pisang hanya dibikin dari adonan tepung halus dan buah pisang saja, saat ini pisang juga bisa diolah menjadi gorengan kekinian yaitu pisang nugget. Paduan rasa manis dan gurih serta kekhasannya pada kerenyahan saat digigit akan memanjakan lidah. Apalagi ketika kamu menambahkan varian toping untuk pisang nugget kekinian yang kamu jual. Bisa dengan menambahkan varian toping greentea, oreo, almond, keju, cokelat, dan lain –lain.

Resep Pisang Nugget Kekinian

Dalam menjalankan usaha kuliner hal yang paling penting adalah cita rasa yang khas. Sekarang ini konsumen lebih selektif ketika akan membeli produk makanan tertentu. Tujuannya bukan cuma sebatas memenuhi rasa lapar atau kebutuhan perut saja. Lebih dari itu cita rasa yang sesuai dengan selera mereka adalah hal yang lebih diutamakan. Maka dari itu racikan pisang nugget yang kamu buat haruslah punya cita rasa yang sesuai dengan selera konsumen. Berikut ini resep pisang nugget kekinian yang bisa kamu kembangkan untuk usaha kamu.  

Bahan Pisang Nugget

– buah pisang 500 gram

– gula pasir 75 gram

– tepung kunci 100 gram

– susu bubuk 3 sdm

– telur 1 butir

– garam ½ sdt

Bahan Tepung

– tepung terigu 100 gram

– gula pasir 3 sdm

– air matang secukupnya

– tepung roti 200 gram

Bahan Toping

– Susu cokelat compound

– Matcha  compound

– Susu kental manis

– Keju

– Oreo biskuit

– Atau bisa diganti sesuai selera 

Cara Membuat Pisang Nugget

1. Cincang kasar pisang, tidak perlu halus agar terasa tekstur pisangnya.

2. Masukkan gula pasir, tepung, susu bubuk, telur, dan garam, ke dalam adonan pisang, aduk rata dengan sendok.

3. Masukkan dalam loyang yang sudah dialasi plastik, supaya mudah mengeluarkan saat sudah matang.

4. Kukus adonan selama 15-20 menit.

5. Setelah dirasa cukup padat, angkat dan dinginkan sebelum dipotong.

6. Potong-potong nugget sesuai selera, tebal sekitar 1 cm.

7. Campur adonan balutan kecuali tepung roti, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Seperti adonan tepung pisang goreng biasa.

8. Celupkan nugget ke dalam adonan tepung balutan, lalu gulingkan di tepung panir

9. Goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan, sajikan dengan topping sesuai selera

10. Pisang nugget siap disajikan.

Kemasan Pisang Nugget Kekinian

Kalau kemasan jajanan kekinian biasanya dikemas dengan sterofoam, kamu bisa banget nih bikin inovasi kemasan yang lebih vancy sekaligus ramah lingkungan loh! Sekarang kemasan makanan itu tidak hanya sebatas menjadi wadah atau kemasan suatu produk saa. Tapi lebih dari itu kemasan makanan merupakan bagian dari identitas produk itu sendiri. Jadi kalau kamu sudah punya resep pisang nugget yang super enak, selanjutnya adalah buat kemasan pisang nugget kekinian dengan desain yang menarik.

Ada beberapa jenis kemasan yang cocok untuk mengemas pisang nugget kekinian yang kamu jual. Tapi yang paling cocok adalah kemasan dari bahan kertas yang bisa membuat tampilan pisang nugget makin berkelas. Sekaligus memudahkan konsumen ketika membeli pisang nugget kekinian yang kamu jual. Terutama untuk layanan delivery. Berikut ini kemasan makanan yang cocok untuk mengemas pisang nugget kekinian.

Paper Lunch Box

https://dikemas.com/

Kemasan paper lunch box biasanya digunakan untuk mengemas produk makanan berat atau jajanan yang ukurannya cukup padat. Ukurannya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kalau satu porsi pisang nugget yang kamu jual lumayan banyak, kamu bisa cetak kemasan paper lunch box custom untuk lebar dan tingginya. Supaya bisa disesuaikan dengan produk yang kamu jual. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon. Buatlah desain kemasan dengan desain yang eye cathing. Seperti pemilihan warna atau pembuatan ikon pisang yang lucu.

Food Tray

Food Tray

Bahan kemasannya mirip dengan paper luch box, tapi beda bentuk dan model. Kemasan food tray tampil tanpa tutup kemasan. Biasanya cocok buat pelaku UMKM yang jualannya di food court. Jadi pelanggan bisa langsung makan di tempat tanpa menambah pekerjaan kamu buat mencuci wadah. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon. Nah cocok banget nih buat ngemas pisang nugget kekinian yang kamu jual.

Gimana? Udah tertarik buat coba usaha pisang nugget kekinian? Kalau urusan kemasan, kamu bisa konsultasikan kemasan pisang nugget kekinian dengan menghubungi tim diKemas.com di bawah ini! Ada layanan gratis desain sampai bebas biaya ongkir ke banyak wilayah!

Tinggalkan komentar