Mana Yang Terbaik, Gelas Kopi Plastik atau Gelas Kopi Kertas?

Kopi menjadi salah satu minuman yang pamornya melejit tinggi beberapa tahun belakangan ini. Berbagai kalangan menggemari kopi dan setiap saat ada saja orang yang datang untuk mengonsumsi kopi. Kamu salah satu penikmat kopi juga? Atau kamu pelaku usaha kopi yang sedang digandrungi ini? Bagaimana kamu menyajikan kopimu pada para konsumen?

Mudah saja bila konsumen kopimu bukan orang-orang yang harus buru-buru atau membeli secara take away. Kamu bisa menyejikan kopimu dalam gelas yang bisa dipakai berkali-kali. Namun jika pembeli kopimu adalah orang yang tidak memiliki waktu untuk berlama-lama menikmati kopi di kedaimu bagaimana?

paper-cup-baner-web

Sebenarnya jawabannya cukup simpel, kemaslah kopi buatanmu dengan menggunakan kemasan yang bisa dibawa-bawa atau memudahkan pembelian kopi secara take away. Ada dua jenis kemasan kopi take away yang menjadi favorit para pelaku usaha kopi. Kedua kemasan tersebut adalah jenis kemasan gelas, satu berbahan dasar plastik dan satu lagi berbahan dasar kertas.

Kedua jenis kemasan tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Yuk kita cari tau, dari kedua jenis kemasan gelas ini mana yang lebih baik untuk produkmu.

1. Gelas kopi plastik

gelas kopi plastik

Gelas kopi ini tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kopi yang akan kamu kemas dan sajikan. Jenis gelas kopi ini biasanya hadir dalam kemasan yang transparan sehingga konsumen dapat melihat produk yang ada di dalam kemasan. Meski transparan gelas kopi plastik bisa ditambahkan dengan sablon atau printing untuk mempercantik kemasan. Hadir dalam ukuran 14 oz dan 22 oz kamu bisa memilih mau menyajikan kopimu pada konsumen sebanyak apa. Biasanya gelas kopi plastik ini paling tepat untuk kopi dingin atau es kopi. Kemasannya yang terbuat dari plastik membuat dinginnya es kopimu akan lebih menyebar ke segala kemasan. Jadi gelas kopi plastik lebih cocok untuk kopimu yang dingin atau menggunakan es.

2. Gelas kopi kertas

gelas kopi kertas

Ada satu lagi kemasan yang menjadi favorit para pelaku usaha minuman kopi untuk mengemas produk kopi seduhnya. Gelas kopi kertas menjadi pilihan para pembuat kopi untuk menyajikan kopi buatannya pada para penikmat kopi. Berbeda dengan gelas kopi plastik, gelas kopi kertas ini hadir dalam ukuran yang lebih kecil. Bahan dasarnya yang terbuat dari kertas menjadikan gelas kopi kertas berwarna putih bersih, terkadang putih kekuningan, sesuai dengan warna kertas yang dipakainya.

Bisa dipastikan kertas yang digunakan untuk mengemas kopi ini aman dan tidak akan megubah cita rasa dari produk. Ukurannya yang kecil membuat gelas kopi kertas tidak bisa ditambah dengan es batu. Untuk mengemas produk kopi dingin juga kurang nikmat karena gelas kopi kertas cenderung memerangkap suhu. Biasanya gelas kopi kertas digunakan untuk produk kopi hangat yang baru selesai diseduh. Asap yang masih mengepul tidak lantas membuat kemasan panas menjadi tidak dapat dipegang. Justru kertas dari kemasan ini membuat kita dapat menggenggam kemasan tanpa takut kepanasan.

Usaha Es Kopi

Es kopi atau kopi dingin menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Modal yang kamu butuhkan untuk memulai usaha ini tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan kamu dapatkan. Usaha es kopi sangat cocok menggunakan kemasan gelas kopi plastik yang dipercantik dengan sablon pada kemasannya.

Usaha Kopi Seduh

Selain es kopi atau kopi dingin, kopi seduh yang disajikan untuk konsumen selagi hangat juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Pasar usaha kopi seduh ini lebih luas karena tidak hanya anak muda yang menggemarinya, kalangan orang tua juga terkenal sangat menggemari kopi seduh hangat ini. Gelas kopi kertas paling cocok untuk dijadikan kemasan dalam menyajikan kopi seduh ini. Buat lebih menarik dengan adanya sablon pada gelas kertasmu.

Jadi menurut kalian mana yang terbaik antara gelas kopi plastik dan gelas kopi kertas. Mana yang menurutmu paling sesuai dengan produk yang akan kamu kemas? Berikan pendapatmu pada kolom komentar dibawah yaa!

Jika kamu masih bingung mana kemasan yang sesuai untuk produk kopimu, kopi dingin atau kopi seduh panas jangan sungkan untuk konsultasikan produkmu di Dikemas.com!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar