Sudah Tahu 4 Alasan Pentingnya Tutup untuk Kemasan Gelas Plastikmu?

Produk minuman yang merupakan produk-produk cair maupun setengah cair yang hadir di Indonesia saat ini dikemas menggunakan kemasan gelas. Ada yang berbahan dasar plastik dan ada yang berbahan dasar kaca. Umumnya yang paling banyak digunakan oleh para pelaku usaha minuman adalah kemasan gelas plastik. Relatif lebih murah dan aman melindungi produk di dalamnya menjadi salah satu alasan memilih kemasan gelas plastik.

Kemasan gelas plastik biasanya datang sepaket dengan tutup gelas plastik. Namun ada juga produsen-produsen minuman yang memilih untuk tidak menggunakan tutup gelas plastik sebagai kemasan produknya. Dari beragam jenis kemasan gelas plastik yang ada, beragam jenis pula tutup gelas plastik tersebut. Ada yang tutupnya berbentuk datar, ada yang menggembung atau cembung, dan masih banyak lagi macamnya.

paper-cup-baner-web

Menanggalkan tutup bisa menjadi salah satu upaya untuk menekan biaya produksi. Dengan biaya produksi yang tidak terlalu mahal mungkin kita bisa menurunkan harga jual produk minuman kita tanpa kehilangan keuntungan yang semestinya. Tapi tahukah kamu bahwa tutup gelas plastik ini memiliki manfaat dan alasan kenapa menjadi penting disertakan dalam kemasanmu.

1. Memberi perlindungan pada produk

tutup gelas Memberi perlindungan pada produk

Tutup plastik yang digunakan pada bagian atas gelas jelas menutupi seluruh produk yang ada di dalam kemasan. Dengan adanya penutup ini produk tidak bersentuhan langsung dengan udara luar. Tutup gelas plastik ini melindungan produk dari debu dan udara panas sekitar. Dengan terjaganya produk maka kualitas produk di dalam kemasan juga tidak akan menurun. Semua jenis tutup gelas plastik bisa melindungi produk yang ada di dalam kemasan ini.

2. Mempercantik kemasan

tutup gelas mempercantik kemasan

Selain fungsi yang bersifat praktikal, tutup gelas plastik juga memiliki fungsi estetis. Kemasan gelas plastikmu bisa mengalami peningkatandari segi estetik karena penambahan gelas plastik yang sesuai dengan kemasan dan produkmu. Tutup gelas yang tepat bisa membuat gelas plastikmu naik kelas.

3. Tempat sedotan

tutup gelas sebagai Tempat sedotan

Tutup gelas plastik selain sebagai penutup atau pelindung produk di dalamnya juga berfungsi untuk memudahkan konsumen mengambil produk yang ada di dalamnya. Karena merupakan produk cair, cara mengambil atau mengonsumsi produk di dalam kemasan adalah dengan menggunakan sedotan. Adanya tutup gelas plastik yang menyertai kemasan ini membuat sedotan dapat dengan mudah masuk dan menjaga sedotan agar tetap berada di tempatnya. Sedotan jadi tidak mudah jatuh ke luar kemasan.

4. Segel kemasan

Adanya penutup yang menutup rapat kemasan gelas plastikmu juga bisa menjadi tanda segel produk atau kemasanmu. Tutup gelas yang masih tertancap dengan sempurna, belum ada bekas dibuka menandakan produk yang sampai ke konsumen masih baru belum pernah di konsumsi sebelumnya sehingga kualitas produk di dalam kemasan tersebut bisa dijamin masih baik. Biasanya tutup gelas yang menjadi indikasi produk tersebut masih tersegel adalah tutup gelas plastik berjenis sealer atau sering dikenal juga dengan cup sealer.

Tutup Kemasan Gelas Cembung

Biasanya penutup kemasan gelas ini digunakan untuk produk minuman dingin yang membutuhkan tambahan es batu. Bentuk tutupnya yang cembung membuat adanya ruang lebih pada kemasan gelas anda. Ruang lebih ini memberi kesan dan ilusi bahwa produk anda hadir dalam ukuran yang besar. Selain itu, adanya ruang lebih membuat anda bisa memberi tambahan pada produk seperti whipped cream atau topping tambahan lainnya.

Tutup Kemasan Gelas Datar

Berbeda dengan sebelumnya, tutup kemasan ini datar menempel pada permukaan kemasan. Tidak ada ruang yang tersisa antara tutup dengan produk. Hal ini tentu menambah keamanan produkmu, memastikan tidak ada produk yang tumpah atau keluar dari kemasan.

Sudah tahu kan pentingnya tutup gelas plastik bagi produk dan kemasanmu? Bukan sekadar asal yang penting kemasan gelasmu memiliki penutup di bagian atasnya, namun kamu juga sebaiknya memperhitungkan jenis tutup yang dipakai dan dampak yang sekiranya dihasilkan dari pemakaian tutup tersebut.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut kemasan plastik yang memiliki tutup gelas plastik sekaligus kamu bisa konsultasi di Dikemas.com. Responnya cepat, caranya mudah, dan yang pastinya gratis buatmu!

Tinggalkan komentar