Puding Karakter Kemasan Gelas Plastik Jadi Usaha dengan Pemasukan Menguntungkan!

Halo Sobat Dikemas! Produk usaha makanan semakin beragam. Saat ini tren yang sedang berkembang adalah usaha-usaha dibidang makanan-makanan pencuci mulut atau dessert. Pencuci mulut favorit mulai dari cokelat, kue, es krim, bahkan sampai puding menjadi usaha-usaha yang terus dikembangkan oleh para pelaku usaha. Pengembangannya bermacam-macam ada yang pengembangannya dari segi produk tersebut dan ada yang dari segi pengemasannya atau packaging.

Bagi anda pelaku usaha pencuci mulut jenis puding, jeli, agar-agar atau sejenisnya pasti sudah mengetahui tentang puding karakter ini. Sesuai dengan namanya puding karakter berbentuk karakter-karakter tertentu. Puding banyak disukai anak-anak jadi karakter-karakter yang dibuat biasanya merupakan karakter kartun atau yang dikenali anak-anak.

Biasanya puding berbentuk sesuai dengan kemasannya dan tidak bisa dicampur, namun puding karakter lain. Bahkan di dalam puding berwarna merah bisa ada puding berwarna putih berbentuk hati. Meski kebanyakan berbentuk karakter kartun yang digemari anak-anak, puding karakter juga ada yang berbentuk barang-barang milik orang dewasa seperti tas, bunga, dan lain sebagainya.

Agar aman dan menarik perhatian konsumen, puding karakter ini dikemas dalam kemasan gelas plastik. Selain praktis kemasan gelas plastik juga ramah di kantong. Biasanya karakter yang dibentuk dari puding kemasan gelas plastik adalah karakter-karakter kecil karena kemasan gelas plastik juga menampung produk secara terbatas.

1. Karakter bunga

puding gelas plastik karakter pinterest
sumber gambar: pinterest

Bentuk karakter ini biasanya untuk segmen pasar remaja sampai orang dewasa. Tidak hanya mengandalkan bentuk puding karakter ini juga mengandalkan warna yang biasanya mencolok dan lebih dari satu warna.

2. Karakter kartun

puding gelas plastik karakter kartun uzone.id
sumber gambar: uzone.id

Karakter kartun biasanya disukai anak-anak kecil karena mereka familiar dengan bentuknya. Puding karakter ini banyak dicari saat sebagai pengganti kue ulang tahun bagi anak-anak. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk dikonsumsi anak kecil.

3. Karakter binatang

puding gelas plastik karakter binatang
sumber gambar: picbon

Karakter binatang juga disukai anak kecil karena biasanya binatang-binatang yang dijadikan karakter untuk puding ini dibuat lucu. Binatang memiliki bagian-bagian tertentu yang menarik perhatian anak kecil, contohnya gajah dengan belalainya, atau kelinci dengan giginya.

Puding karakter ini mulai banyak dicari di pasaran sebagai suguhan saat acara-acara tertentu. Apalagi untuk acara ulang tahun anak. Bisa dipastikan juga hampir setiap hari ada orang yang membutuhkan puding karakter dalam kemasan banyak. Jika kamu menjajal peluang usaha ini maka pemasukan yang kamu dapatkan bisa sangat menguntungkan dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan. Hanya saja cara membuat puding karakter sedikit berbeda dari cara membuat puding biasa sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Puding Sedot

Selain puding karakter, ada juga alternatif lain untuk usaha puding ini. Puding sedot menjadi salah satu panganan pencuci mulut yang juga banyak dicari akhir-akhir ini. Sesuai namanya, puding ini dikonsumsi dengan cara disedot langsung dari kemasannya. Cara konsumsinya yang unik membuat puding sedot digemari berbagai kalangan. Tidak jauh berbeda dengan puding karakter, cara membuat puding sedot cukup mudah. Malah jauh lebih mudah daripada membuat puding karakter.

Meski pudingnya tidak berbentuk karakter-karakter yang familiar bagi anak-anak, kamu tetap dapat memasukan karakter-karakter lucu dalam penyajian puding sedot ini. Karakter tersebut bisa kamu sisipkan di kemasan tersebut. Bisa menggunakan teknik sablon atau printing agar karakter lucu tersebut tersemat apik dalam kemasanmu.

Alternatif Kemasan Puding Sedot

Biasanya puding sedot ini hadir dalam kemasan yang mudah disedot langsung dari kemasannya, yaitu kemasan standing pouch dan kemasan botol. Karakter bunga, kartun, dan binatang bisa kamu sematkan di kemasan stand pouch atau botolmu dengan teknik sablon atau printing.

1. Standing Pouch

puding sedot standing pouch

Kemasan ini jadi alternatif yang paling banyak digunakan untuk mengemas puding sedot. Kemasan ini dapat berdiri sehingga menampung dan menyajikan puding sedotmu pada konsumen dengan baik. Karakter-karakter lucu seperti yang ada di puding karakter bisa kamu sematkan juga untuk puding sedot ini. Caranya dengan menggunakan sablon atau printing pada kemasan standing pouchmu. Selain itu karakter juga bisa dihadirkan dengan menggunakan stiker, namun penggunaan stiker ini kurang direkomendasikan untuk produkmu yang sifatnya dingin dan sering basah.

2. Botol Bohlam Lampu

puding sedot botol bohlam

Botol bohlam lampu juga sering menjadi kemasan yang dipilih oleh para pelaku usaha untuk mengemas puding sedotnya. Bentuknya yang unik ini semakin memudahkan kamu untuk menyematkan karakter lucu pada kemasanmu. Gunakan teknik sablon untuk membuat karakter kartun, bunga, atau binatang pada kemasan botolmu ini.

Memilih kemasan untuk penyajian puding karakter ini tidak boleh sembarangan. Kamu harus memperhatikan bahan dasar dan kualitas dari kemasan tersebut. Dikemas.com menjadi salah satu penyedia kemasan gelas plastik untuk puding karaktermu. Sebelumnya lakukan konsultasi terlebih dahulu bagaimana kemasan gelas plastik yang kamu inginkan untuk puding karaktermu. Jika kamu bingung yuk sampaikan produkmu terlebih dahulu di kolom komentar, ya!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar