Tips Bisnis, Tips Kemasan

Kreasi Packaging Standing Pouch untuk 6 Usaha Kue Kering

kemasan-snack-stand-pouch

Kue kering memang menjadi camilan favorit keluarga saat bersantai. Meski kue kering identik dengan perayaan tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri, Imlek, dan Hari Raya Natal, namun banyak orang yang mencari kue kering dan menjadikannya sebagai camilan sehari-hari. Kue kering ini bisa dikatakan tidak lekang oleh waktu dan bukan makanan musiman. Dari sekian banyak jenis kue kering pasti ada satu yang menjadi favorit anda, bukan? Selain menjadi penikmat anda tentu bisa menjjadikannya usaha meskipun anda tidak memiliki keahlian dalam membuat kue.

Berikut merupakan beberapa kue kering yang populer di Indonesia dan bisa menjadi inspirasi anda dalam berbisnis.

1. Kastengel

Kastengel kemasan stand pouch

sumber gambar: wikipedia.org

Hampir semua orang Indonesia familiar dengan kue kering yang satu ini. Kue ini juga menjadi hidangan yang selalu ada sat perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Seperti kue pada umumnya kastengel dibuat dari adonan terigu, telur, dan margarin. Yang membuat kue ini digemari adalah parutan kejunya yang gurih dan testurnya yang lembut sekaligus kasar. Bentuk kue ini sangat khas yaitu persegi panjang. Banyak penggemar dari kue ini sehingga jika dijadikan bisnis akan cukup menjanjikan.

2. Nastar

Nastar kemasan stand pouch

sumber gambar: selerasa.com

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, kue ini merupakan kue khas yang selalu ada pada perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal. Bahan dasarnya juga sama dengan kue kering lainnya, namun nastar diisi dengan selai nanas yang sedikit masam dan biasanya diatas kue ini diberi cengkih sebagai hiasan. Bentuk kue ini bulat dan sekali lahap.

3. Lidah kucing

Lidah Kucing kemasan stand pouch

sumber gambar: cookpad.com

Kue kering ini dinamakan lidah kucing karena bentuknya yang panjang dan ujungnya yang sedikit membulat seperti lidah kucing. Tekstur kue ini sangat renyah, tipis  dan manis, saat sudah memasuki mulut akan terasa kelembutannya. Itulah mengapa kue kering ini menjadi favorit masyarakat Indonesia meski berasal dari Belanda.

4. Putri salju

Putri salju kemasan stand pouch

sumber gambar: idntimes.com

Kue kering ini sangat populer di Indonesia, dikenal dengan nama putri salju karena kue ini diselimuti gula halus putih seperti salju. Bentuknya menyerupai bulan sabit, tebal namun sangat lembut. Gula halus yang menyelimuti kue ini tidak lantas membuatnya menjadi terlalu manis karena adonan kue ini sendiri dibuat pas, tidak terlalu manis. Putri salju sangat mudah ditemui di Indonesia. Anda harus bersaing jika akan membuka usaha putri salju ini.

5. Kue kacang

Kue Kacang kemasan stand pouch

sumber gambar: selerasa.com

Kue kacang tidak kala populer dari kue-kue lainnya. Meskipun penggemarnya tidak sebanyak ketiga kue sebelumnya, kue kering ini banyak dicari masyarakat Indonesia khususnya orang-orang tua karena rasa kacangnya yang begitu kuat. Ya, sesuai namanya kue ini berbahan dasar kacang tanah. Berbeda dengan kue-kue sebelumnya, bentuk kue kacang beragam. Ada yang bulat, bulan sabit, bunga, dan lain sebagainya.

6. Kue semprit

Kue semprit kemasan stand pouch

sumber gambar: cookpad.com

Mungkin banyak masyarakat Indonesia yang kurang familiar dengan nama kue ini. Tapi pasti mereka pernah minimal melihat kue kering ini. Bentuk kue ini menyerupai bunga dan ditengahnya diberi selai yang bisa bermacam-macam. Dibandingkan dengan kue-kue sebelumnya kue semprit kurang populer dan kurang banyak penggemar karena rasanya yang biasa meski teksturnya renyah.

Jika biasanya kue kering ini dijual dalam jumlah yang besar di dalam stoples anda bisa berinovasi dengan menyajikan kue kering ini dalam jumlah yang kecil dan praktis. Jadi siapa saja dapat menyantap kue kering ini tanpa repot membawa wadahnya yang besar. Dan bagi orang-orang yang tidak ingin makan banyak-banyak atau hanya ingin mencicipi tetap bisa membawa kue kering ini dengan kemasan yang praktis. Anda bisa menjadi penyedia kue kering praktis ini dengan mengemasnya dalam kemasan yang praktis.

Kemasan standing pouch untuk kue kering

Kemasan yang bisa digunakan adalah kemasan jenis standing pouch yang kecil dan praktis namun tepat dapat menampung kue kering dengan bentuk yang macam-macam dan teksturnya yang mudah hancur. Tidak perlu khawatir akan kualitas kue kering karena kemasan standing pouch memiliki penutup atau zipper yang menjaga produk anda tetap kedap udara. Kemasan standing pouch untuk produk usaha anda bisa didapatkan di jasa pengemasan Dikemas.com. Anda tidak perlu pusing dan repot memikirkan desain dan bentuk kemasan.