Mempersiapkan Desain Kemasan Ayam Bakar Untuk Bersaing Dipasaran

Pentingnya mempersiapkan desain kemasan ayam bakar untuk menghadapi persaingan pasar di era modern ini. Bukan perkara mudah terjun dalam bidang kuliner. Tidak hanya mengedepankan soal rasa, kualitas bahan baku dan inovasi. saja, tapi perlu juga memperhatikan kemasan yang akan digunakan.

Seiring perkembangan zaman, kemasan beralih fungsinya tidak hanya sebagai wadah makanan tapi lebih pada kepentingan marketing bisnis. Keberhasilan dalam penjualan juga didukung oleh packaging yang menarik. Tak sedikit konsumen yang membeli makanan dengan mempertimbangan kemasan.

Semakin kemasan terlihat premium maka turut menambah kepercayaan akan kualitas produk yang dijual. Standar kemasan yang menarik tidak hanya fokus pada bentuk saja. Namun pada desain kemasan yang mengikuti perkembangan era sekarang.

Fungsi Kemasan Di Era Modern

Wadah atau Kemasan

Fungsi utama kemasan adalah sebagai wadah yang melindungi makanan dari paparan benda asing. Kemasan juga membuat makanan tidak mudah basi dan dingin.

Identitas Bisnis

Kemasan adalah salah satu bagian dari identitas produk. Pada kemasan tercantum informasi produk, termasuk brand dan merek. Bukan tidak mungkin dengan desain kemasan yang tepat, konsumen akan dengan mudah untuk mengenalinya hanya dari kemasan.

Media Promosi

Fungsi selanjutnya adalah untuk kepentingan marketing. Maka dari itu desain visual yang menarik sangat penting untuk dipertimbangkan. Sebagai pemula tak masalah jika masih menggunakan jenis desain kemasan yang sederhan. Akan tetapi untuk selanjutnya jika penjualan makanan sudah terlihat perkembangannya.

Harus segera mempertimbangan upgrade kemasan untuk bisa bersaing di pasaran. Sebab jika tidak berubah mengikuti perkembangan step by step kamu akan ketinggalan trend perkembangan marketing.

Contoh Desain Kemasan Ayam Bakar

Lunch Box Printing

Lunch box ini kebanyakan menggunakan bahan ivory yang sudah dilaminasi pada bagian dalamnya. Sangat cocok untuk mengemas makanan seperti ayam geprek. Tentunya dengan menggunakan kemasan lunch box printing akan menambah daya tarik produk di dalamnya. Tambahkan ilustrasi produk yang menarik tentunya.

Ukuran kemasan pun beragam bisa disesuikan dengan kebutuhan kamu. Secara umumnya ukuran ada 3 yakni S (15cmx10cmx4cm), ukuran M (16cmx9cmx5cm) dan ukuran L (18cmx10cmx5,5cm). Lunch box printing ini jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan kemasan lainnya. Sebab tampilanya full warna dan banyak informasi yang bisa dicantumkan.

Lunch Box Craft Sablon

Kemasan ini bahannya menggunakan bahan kertas yang dilaminasi pada bagian dalamnya, sehingga food grade. Jadi aman buat mengemas makanan yang berminyak tidak akan rembes. Lunch box craft ini selain tampilanya unik dengan bahan kertas yang terlihat semakin estetik, jika ditambah dengan window yang bisa memperlihatkan produk didalamnya. Kemasan ini juga bisa disablon 1 warna lho.

Ukurannya juga tersedia dalam beberapa macam, yakni S, M dan L. Untuk ukuran S panjangnya (15cmx10cmx4cm), ukuran M panjangnya (16cmx9cmx5cm) dan ukuran L panjangnya (18cmx10cmx5,5cm). Kamu bisa pilih desain kemasan sesuai dengan keinginan kamu. Juga bisa pilih tinta warna sesuai dengan yang kamu inginkan.

Lunch Box Ivory Sablon

Kemasan lunch box ini menggunakan bahan ivory yang ada laminasi atau food grade didalamnya. Jadi ngak takut kalau buat mengemas ayam geprek bakalan rembes minyaknya. Kemasan ini terlihat lebih simpel dan elegan karena tidak banyak warna.

Nah untuk sablonnya tersedia 1 warna saja, sedangkan untuk pemilihan warna kamu bisa pilih warna sesuai keinginanmu. Tunggu apalagi karna tersedia dalam beberapa ukuran S (15cmx10cmx4cm). Untuk ukuran M (16cmx9cmx5cm) dan ukuran L (18cmx10cmx5,5cm). Bisa pilih sesuai kebutuhan produkmu ya guys!

Foodpail Ivory Grade Sablon

Kemasan ini berbahan kertas ivory yang sudah lolos standar food grade. Jadi aman untuk mengemas berbagai jenis makanan, terutama yang banyak mengandung minyak ataupun sambal. Tentu sangat cocok direkomendasikan untuk kemasan ayam bakar.

Terdapat bagian penguncian di bagian penutupnya di atas. Sehingga aman untuk mengemas makanan ayam bakar. Jadi produk aman di dalam dan tidak tumpah ketika diantarkan ke tangan konsumen. Kemasan ini bentuknya cukup unik sehingga mampu menarik konsumen untuk membeli.

Dengan kemasan ini kmau bisa sablon 1 warna dengan pemilihan warna tinta bebas sesuai dengan keinginan kamu. Kemasan ini tersedia dalam 2 ukuran yakni M dan L. Kemasan ini sangat cocok buat kamu yang pengen kemasanmu simpel, namun tetap terlihat menarik.

Foodpail Eco Sablon

Kemasan ini bernama foodpail, berbahan dasar kertas coklat yang sudah dilaminasi atau food grade. Jadi aman banget kalau untuk mengemas makanan yang berminyak, terutama ayam bakar. Tidak perlu lagi takut bocor atau rembes dan kemasan jadi rusak.

Tampilannya yang klasik dan unik ini menjadi pilihan kemasan banyak orang. Selain itu kemasan ini juga banyak dipilih karena dinilai sederhana dan elegan sehingga terlihat unik menarik. Pada bagian atasnya juga terdapat pengucian sehingga aman dan tidka takut tumpah ketika diantar ke tangan konsumen.

Untuk ukuran tersedia dalam berbagai ukuran Medium dan Large. Dan menariknya kamu bisa tambahkan sablon 1 warna dengan pemilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Jadi kemasan ini cocok sekali digunakan untuk ayam bakar ya gusy!

Foodpail Eco Stiker

Foodpail ini adalah kemasan eco pack yang bagian dalamnya sudah food grade. Dengan laminasi bagian dalam ini membantu produk yang dikemas tidak mudah rembes, terutama makanan yang berminyak dan sambal. Kemasan ini tersedia dalam 2 ukuran M dan L.

Buat kamu yang masih pemula bisa untuk awalan menggunakan kemasan eco pack dengan stiker. Kemasan tetap akan terlihat elegan dan menarik. Sebab bentuknya yang unik ini bisa menarik banyak konsumen.

Nah itu tadi adalah beberapa contoh desain kemasan ayam bakar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Tunggu apalagi? yuk buat pelaku usaha pemula bisa pakai kemasan sederhana dulu kemudian bisa upgrade step by step. Terus buat kalian para pelaku usaha lama jangan sampai ketinggalan trend pasar. Mulailah sandar akan pentingnya update kemasan untuk bisa bersaing dipasaran.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar