Pelatihan Olahan Hasil Komoditas Tanaman Pangan di Sumberarum Moyudan Sleman

Sleman, 18 Februari 2022, bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman, Tim diKemas.com berkesempatan menjadi narasumber Pelatihan Olahan Hasil Olahan Komoditas Tanaman Pangan di Sumberarum Moyudan Sleman. Pelatihan ini juga disupport oleh Anggota Dewan Bapak Muh Zuhdan, S.Pd dari DPRD Sleman melalui program POKIR Anggota Dewan.

Selama 1 hari, peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya kemasan produk. Terlebih dengan semakin pesatnya pemasaran secara digital, tentu gambar/ foto yang menarik menjadi ujung tombak penjualan. Jika desain kemasan kurang menarik, tentunya akan berpengaruh terhadap minat daya beli konsumen.

Selain pengenalan soal desain kemasan dan label kemasan yang baik, juga disinggung mengenai bentuk dan bahan kemasan yang sebaiknya dipilih oleh para pelaku usaha. Bentuk kemasan ini sebaiknya mempertimbangkan jangkauan distribusi dan proses layout produk di warung/ supermarket. Hal ini bertujuan agar proses distribusi juga mudah dan tentunya ketika memerlukan waktu yang cukup lama untuk penyimpanan produk tidak mudah rusak.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para peserta dapat meningkatkan kualtias kemasannya dan tentu saja diharapkan dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya dapat meningkatkan omzet penjualan dan skala usaha kedepannya.

Leave a Comment