Pelatihan Olahan Hasil Tanaman Pangan PUPM Kapanewon Minggir Kab Sleman

Sleman, 16 Februari 2022, Tim diKemas.com bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sleman menyelenggarakan Pelatihan Olahan Hasil Tanaman Pangan PUPM yang bertempat di Sendangarum, Minggir, Sleman.

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 ibu-ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) setempat. Setelah 2 hari sebelumnya para peserta dibekali keterampilan mengolah makanan, pada hari ketiga kali ini para peserta diberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara mengemas produk yang menarik dan bernilai jual.

Selain teori, para peserta juga diajak untuk melakukan praktik secara langsung mengubah kemasan menjadi lebih baik, dan mencoba menggunakan mesin pengemas mau pun mesin vacum yang sudah disiapkan sebelumnya.

Seperti diketahui bersama, meski produk yang dihasilkan selama ini sudah cukup menarik, secara kualitas juga boleh dibilang baik, tetapi biasanya untuk aspek kemasan masih banyak yang perlu dibenahi.

Kemasan produk selama ini masih belum dianggap sebagai faktor utama penjualan. Padahal, jika kemasan juga difungsikan sebagai sarana promosi, bukan hanya sebatas pelindung produk, tentu hal ini dapat meningkatkan penjualan.

Semoga dengan diberikannya edukasi kepada para peserta, kedepannya dapat bermanfaat dan usaha yang sudah dijalankan selama ini dapat berkembang menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga mau pun masyarakat disekitarnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *