Tips Kemasan

Peluang Bisnis Beras Yang Pangsa Pasarnya Sangat Menjanjikan

Peluang-Bisnis-Beras-Yang-Pangsa-Pasarnya-Sangat-Menjanjikan

Peluang bisnis beras cukup dibilang sangat menjanjikan. Pasalnya siapa sih yang tidak membutuhkan beras? Hampir masyarakat Indonesia semua mengkonsumsi nasi. Makan nasi merupakan suatu kewajiban, karena hal ini sudah menjadi budaya jika belum makan nasi belum dikatakan makan. Maka dari itu beras adalah bahan makanan pokok yang wajib ada. Di benua Asia beras memang menjadi makanan pokok sehari-hari masyarakat. 

Bahan pangan ini salah satu sumber karbohidrat dan energi. Jadi sudah tidak heran lagi jika di Indonesia beras menjadi andalan makanan pokok setiap harinya. Nah jenis beras yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah beras putih. Rasa dari beras putih ini cukup nikmat dan sedikit manis jika dibandingkan dengan beras lainnya. Tentu dengan begitu akan mendatangkan banyak keuntungan jika menjalankan bisnis yang satu ini.

Peluang Bisnis Beras

Peluang bisnis beras memang selalu menjanjikan keuntungan yang tidak main-main. Kamu pun bisa membuka kedai sembako beras didepan rumah dan bisa mengandalkan pemasaran online untuk memperkenalkan pada masyarakat umum. Bahkan tanpa kamu memasarkannya secara umum, beras akan tetap laku karena akan tetap dibutuhkan. Meskipun kamu hanya menjual beras dirumah saja sudah pasti tetangga sekitar tempat tinggal kamu akan membutuhkannya juga.

Sudah bukan rahasia umum jika peluang bisnis beras sangat menjanjikan keuntungan. Beras ini memiliki prospek yang cukup bagus, sebab semua orang membutuhkan beras setiap harinya. Hal ini menjadikan bisnis beras tidak akan pernah ada matinya sampai kapan pun. Meskipun dari pemerintah sudah menganjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat selain nasi. Namun masyarakat Indonesia tetap lebih memilih makan nasi. Hal ini menjadikan permintaan beras akan terus naik dan tidak pernah ada penurunan sedikit pun.

Bukankah sudah bukan rahasia lagi, kemunculan pedagang beras dapat kita temukan dengan mudah di mana pun berada. Baik di kios desa maupun perkotaan. Beberapa kios penjual beras menawarkan berbagai jenis beras dengan beberapa jenis dan kualitasnya.

Nah sebelum memulai mengambil peluang bisnis beras ada baiknya kamu memperhatikan bagaimana cara memulai bisnis beras yang menguntungkan ini.

Cara Memulai Bisnis Beras

Pemasok Beras

Pertama yang harus dipersiapkan ketika memulai bisnis beras adalah dengan mencari pemasok beras. Sebelum melangkah lebih jauh tentukan dan cari pemasok terpercaya terlebih dahulu untuk diajak kerja sama. Dengan begitu kita akan tenang karena sudah mendapatkan pemasok tetap setiap minggu atau bulannya. Kamu bisa mengambil langsung dari pihak petani beras. Dan upayakan untuk mencari pemasok beras dari petani beras tidak hanya di satu tempat saja. Hal ini untuk mengantisipasi ketika permintaan pelanggan yang membludak dan tidak bisa memenuhi permintaan pasar.

Menentukan Harga

Dalam berbisnis beras hal yang tak luput untuk diperhatikan adalah menentukan harga. Pastinya akan ada pesaing, baik yang lama maupun yang baru. Untuk membuat bisnis bisa berjalan sesuai dengan harapan maka wajib untuk mempertimbangkan harga ketika kamu akan menjual barang. Jangan terlalu membanting harga, jangan pula terlalu menaikkan harga.

Pertama lakukan survey terlebih dahulu untuk jenis beras dan harga disekitar tempat tinggalmu. Bukan tidak mungkin mereka akan membeli beras yang lebih murah jika kamu terlalu mematok harga yang lebih mahal. Namun jika kamu membanting harga tentu kamu juga akan mengalami kerugian. Carilah harga yang standar dan misal pun ingin memberikan selisih harga lebih murah setidaknya bedakan per kilonya 500 perak.

Strategi Pemasaran

Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperkenalkan produk. Salah satunya dengan adanya pemasaran. Namun untuk memasarkan pun butuh adanya strategi yang sesuai dan cocok. Agar tepat sasaran maka perlu menyusun strategi bisnis. Kamu bisa menggunakan strategi bisnis online maupun offline. Cara online kamu bisa memasarkan melalui media sosial dan dengan cara offline kamu bisa mengandalkan strategi dari mulut ke mulut, banner, adanya diskon potongan harga dan give away.

Jenis Beras

Ada banyak jenis beras yang bisa dikonsumsi. Meskipun yang paling banyak dikonsumsi adalah beras putih sudah sewajarnya jika kamu juga stok dan menyediakan jenis beras lainnya. Bahkan jenis beras putih pun ada banyak macamnya. Kebutuhan dan keinginan tiap konsumen akan beras tentunya berbeda. Maka lakukan survey dahulu beras jenis apa saja yang paling dibutuhkan dan dicari oleh para konsumen. Dengan adanya banyak pilihan jenis beras akan memudahkan untuk memberikan pilihan.

Nah itu adalah pembahasan kita tentang peluang bisnis beras dan bagaimana langkah memulai bisnis beras. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang peluang bisnis beras yang menjanjikan di era sekarang. Selanjutnya akan ada sedikit pembahasan tentang kemasan beras yang paling sering digunakan oleh para pebisnis beras.

Kemasan Beras

Karung Beras Plastik Bening 10 Kg

Karung plastik beras memiliki model bening, digunakan untuk isi 10 kg, menggunakan sablon 1 warna.

Kemasan Karung Beras 20 Kg

Kemasan karung beras ini untuk isi 20kg, dengan sablon 2 warna.

Plastik Beras 5 Kg Buram PE

Kemasan plastik Beras 5 Kg bahan PE buram ini di kombinasikan dengan sablon 1-3 warna.

Plastik Beras 2 Kg PP Bening

Kemasan plastik Beras 2 Kg bahan PP Bening dapat dikombinasikan dengan sablon 1-3 warna.

Sekian ulasan tentan peluang bisnis beras, cara memulai bisnis beras dan sedikit ulasan tentang referensi kemasan beras. semoga membantu memberikan referensi.