Peluang Bisnis, Tips Kemasan

Mau Usaha Keripik Pisang Coklat? Ini Kemasan yang Cocok!

Mau Usaha Keripik Pisang Coklat Ini Kemasan yang Cocok!

Usaha keripik pisang coklat ternyata masih punya peluang yang menjanjikan loh! Karena pisang pada dasarnya merupakan buah serba guna yang punya potensi untuk diolah dengan berbagai cara untuk menjadi produk yang bisa mendatangkan keuntungan. Mulai dari olahan makanan ringan sampai makanan berat. Pisang bisa diolah jadi keripik, ceriping, salai, bolu pisang, pisang nugget, pisang goreng, serta makanan lainnya. Bahkan pisang juga menjadi salah satu buah yang banyak digunakan menjadi varian rasa atau toping untuk martabak manis, roti bakar, kue leker, jus buah, minuman coklat, pancake, sampai pizza!

Peluang Usaha Keripik Pisang Coklat

Salah satu jenis olahan pisang yang paling banyak penggemarnya adalah keripik pisang. Pada umumnya keripik pisang dijual dalam varian rasa gurih. Tapi sekarang varian rasa manis juga punya penggemar yang banyak. Keripik pisang coklat adalah inovasi untuk menikmati pisang sebagai makanan ringan dengan sensasi yang lain. Kalo keripik pisang coklat hadir sebagai camilan kekinian yang penggemarnya berasal dari beragam kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. Jadi nggak heran kalau peluang usaha keripik pisang coklat bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan.

Tips Memulai Usaha Keripik Pisang Coklat

Kamu tertarik buat memulai usaha keripik pisang coklat? Ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan. Biar ke depannya usaha kamu bisa berjalan lebih terarah dan pastinya menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Ini dia tips memulai usaha keripik pisang coklat!

1. Bahan Baku

Pilihlah pisang yang bagus untuk mendapatkan rasa yang pas. Pisang yang sesuai untuk dijadikan bahan keripik pisang adalah agak matang tapi tidak terlalu matang atau mengkal dalam bahasa Jawa karena kalo pisang terlalu matang akan lembek. Kamu perlu mengetahui bahan baku untuk menjalankan usaha keripik pisang coklat ini. Dengan mengetahui bahan untuk membuat keripik pisang coklat maka kamu akan semakin mudah dalam menjalankan usaha. Selain bahan tersebut, ada bahan lainnya yang akan membuat keripik pisang coklat lebih nikmat yaitu coklat bubuk, gula halus, tepung maizena, garam, kapur sirih dan minyak goreng.

2. Perlengkapan Usaha

Menjalankan usaha keripik pisang coklat ini butuh persiapan matang untuk melancarkan kelangsungan bisnisnya. Persiapan ini seperti perlengkapan produksi dan perlengkapan untuk promosi produk. Peralatan untuk membuat keripik pisang coklat ini beberapa di antaranya adalah wajan, kompor dan gas, perajang pisang, peniris minyak, baskom, dan serta kemasannya. Hal yang tidak kalah penting adalah kemasan snack keripik pisang coklat. Ada beberapa model kemasan snack yang cocok untuk mengemas keripik pisang coklat yaitu kemasan standpouch window. Ada bagian transparan pada kemasan yang bisa memperlihatkan keripik pisang coklat dari luar. Sehingga bisa semakin menarik minat konsumen untuk membelinya.

3. Konsumen Keripik Pisang Coklat

Camilan keripik pisang coklat yang renyah ini sangat disukai oleh semua orang dari beragam kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Keripik pisang coklat pada umumnya dinikmati sebagai camilan atau makanan ringan. Camilan ini juga mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Sebab kandungan gizi yang ada pada pisang menjadi salah satu keunggulan kenapa jajanan dengan bahan baku buah pisang ini aman dikonsumsi untuk segala usia. Sebagai pelaku usaha keripik pisang coklat kamu tidak akan sulit untuk mendapatkan konsumen. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa konsumen dari camilan manis dan menyehatkan ini berasal dari berbagai kalanagn. Apalagi kalau kamu bisa menghadirkan varian rasa keripik pisang lainnya. Pasti pangsa pasarnya semakin luas.

4. Strategi Pemasaran

Kamu sangat perlu melakukan pemasaran melalui media sosial. Sekarang ini media sosial telah menjadi sumber informasi yang banyak digunakan orang untuk mencari banyak hal. Mulai dari produk makanan, minuman, sampai produk lain yang ingin dibeli. Maka dari itu kamu bisa menggunakan media sosial seperti facebook dan instagram untuk memasarkan keripik pisang coklat. Buatlah foto produk yang menarik dengan pemilihan kemasan yang juga menarik. Sebab tampilan visual adalah unsur yang sangat penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik dan menarik orang untuk mencari tahu lebih jauh terhadap suatu produk.

Kemasan Keripik Pisang Coklat

Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau pemilihan kemasan produk menjadi hal yang penting untuk memasarkan sebuah produk. Ada banyak jenis kemasan keripik pisang coklat yang bisa kamu pilih. Tapi umumnya, yang banyak dipakai untuk mengemas produk keripik adalah kemasan standing pouch. Selain lebih simple dan ekonomis, dari segi tampilan dan desain juga lebih menarik. Ini dia macam kemasan keripik pisang coklat standing pouch yang bisa kamu pilih.

Aluminium Foil

Terbuat dari bahan aluminium foil dengan ketebalan 125 mikron. Daya tahannya terhadap pancaran sinar matahari dan kemampuannya mencegah kontaminasi udara luar cukup bagus. Kemasan standing pouch alufoil ada beragam variasi mulai dari zipper, valve, dan kombinasi dari keduanya. Cocok untuk kemasan keripik pisang coklat, aneka keripik lainnya, kopi, sampai gula semut!

Aluminium Foil Window

Aluminium Foil Window
https://dikemas.com/

Kemasan stand pouch ini berbahan dasar aluminium foil untuk semua bagiannya. Sifat aluminium foil yang melindungi membuat produk tetap terjaga kualitasnya. Kemasan stand pouch ini memiliki jendela atau window untuk memperlihatkan produk yang ada di dalamnya. Jenis kemasan ini juga banyak disukai konsumen karena melindungi produk sekaligus menarik perhatian konsumen dengan cara memperlihatkan produk di dalamnya.

Aluminium Paper

Aluminium Paper
https://dikemas.com/

Kemasan stand pouch alupaper printing terbuat dari bahan aluminium foil di bagian dalam dan bagian luar dilaminasi art paper yang bisa diprint dengan desain brand produk sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk kemasan aluminium paper printing ini bagian dalamnya dilapisi bahan aluminium foil dengan dilaminasi art paper printing dengan tampilan glossy maupun doff.

Paper Craft

Sama seperti kemasan aluminium paper, bedanya bagian luar kemasan craft alufoil berwarna krem seragam. Sementara bagian dalam berbahan aluminium foil yang mengkilap. Sehingga tetap bisa melindungi produk dari paparan sinar matahari meskipun bagian luarnya berbahan kertas craft. Kemasan craft alufoil ini sangat cocok untuk desain kemasan keripik pisang coklat dengan konsep yang simpel dan minimalis. Untuk teknik cetak desain kemasan menggunakan teknik sablon. Jadi sangat cocok untuk kebutuhan pesanan kemasan mendesak karena proses pengerjaannya lebih cepat.

Paper Craft Window

Paper Craft Window
https://dikemas.com/

Sebagai kemasan dari bahan kertas paper craft window tampil dengan dua kelebihan sekaligus. Pertama yang sudah pasti adalah kemasan ramah lingkungan. Kedua, kelebihannya adalah merupakan kemasan eksklusif dengan bagian window atau jendela transparan pada kemasan. Kalau produk keripik pisang coklat dikemas dengan paper craft window tentu akan makin menarik konsumen dengan sebagian isi produk yang terlihat dari luar kemasan.

Standing Pouch Plastik

Kemasan plastik dengan bahan yang transparan, tentu akan memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk keripik pisang coklat yang akan kamu jual. Bentuk dan warna keripik yang mencolok atau eye cathing menjadi kunci apakah akan berhasil atau tidak kamu merayu calon konsumen melalui kesan pertama tersebut. Sebab kesan pertama adalah hal yang sangat penting untuk memikat konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan kemasan yang tepat merupakan bagian dari membangun kesan pertama yang baik dan menarik.

Nah udah mulai kebanyang kan kemasan keripik mana yang bakal kamu pilih nanti? Kalau baru merintis udaha keripik pisang coklat, diKemas.com adalah jasa cetak kemasan keripik yang tepat buat kamu. Karena minimal order terjangkau, bebas biaya konsultasi, desain, dan bisa gratis ongkir ke berbagai wilayah. Yuk konsultasikan kemasan keripik yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!