Ragam Jenis Kemasan Ayam Geprek Praktis Anti Ribet!

Kemasan ayam geprek menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Saat ini kemasan ayam geprek bukan sekadar jadi wadah atau tempat produk saja tapi lebih dari itu kemasan ayam geprek juga menjadi bagian dari identitas produk itu sendiri. Apalagi kalau kita lihat persaingan bisnis saat ini yang makin kompetitif. Kemasan bisa menjadi salah satu nilai jual sekaligus modal untuk menguatkan daya saing di antara produk serupa dari kompetitior lain.

Kalau kamu baru memulai usaha ayam geprek penting untuk dipahami ketika akan menentukan kemasan ayam geprek mana yang akan digunakan. Kemasan yang tepat adalah kemasan yang sesuai dengan karakteristik produk, distribusi produk, penjualan produk, target konsumen, dan biaya yang kamu alokasikan untuk operasional kemasan baso aci.

paper-cup-baner-web

Kenapa Kemasan Ayam Geprek Berkualitas Itu Penting?

Persaingan di dunia bisnis untuk produk apa pun kita lihat saat ini makin kompetitif. Setiap pelaku usaha harus selalu berinovasi untuk meningkatkan daya saing agar produknya bisa tetap berkompetisi dengan produk lain. Maka dari itu salah satu hal yang penting dalam hal ini adalah memiliki kemasan berkualitas. Mungkin beberapa orang masih belum terlalu mementingkan kemasan karena dianggap sebagai pembungkus saja. Padahal kemasan berkualitas itu adalah unsur penting untuk menguatkan identitas produk.

Sebenarnya apa aja ya yang perlu dipersiapkan ketika persaingan bisnis makin kompetitif? Selain strategi bisnis tentunya kamu perlu punya ciri khas yang tidak dimiliki oleh kompetitor kamu. Supaya daya saing bisnis yang kamu jalankan semakin kuat. Salah satu yang bisa menciptakan ciri khas untuk usaha kamu adalah kemasan berkualitas. Termasuk juga untuk bisnis ayam geprek yang kamu jalankan. Kenapa kemasan ayam geprek menjadi hal yang penting untuk membangun identitas dan ciri khas produk? Berikut ini lima alasan kenapa kemasan ayam geprek berkualitas bisa menguatkan daya saing bisnis yang kamu jalankan.

1. Identitas Produk

Seperti yang udah dibahas sebelumnya kalau persaingan bisnis di Indonesia saat ini memang ketat. Makin banyak ide kreatif dan inovatif yang bermunculan. Sehingga semakin banyak bisnis serupa yang berkembang. Terus bagaimana caranya bisnis ayam geprek kamu berbeda dengan kompetitor atau bisnis serupa lainnya? Kemasan! Buatlah kemasan ayam geprek berkualitas yang “ini gue banget”. Dalam artian, kemasan bisa merepresentasikan produk atau bisnis kamu. Kemasan yang berhasil adalah kemasan yang akan membuat calon konsumen langsung mengenali produk kamu. Menggunakan kemasan ayam geprek yang tepat bisa sekaligus membranding produk kamu sehingga memiliki ciri khas atau identitas tersendiri.

2. Melindungi Produk

Kemasan juga akan melindungi dan mejaga kualitas produk kamu. Bayangin deh kalau kamu punya produk makanan tapi kemasannya kurang oke? Apalagi kalau bahannya yang kurang berkualitas. Selain bisa merugikan konsumen, kemasan yang kurang tepat juga akan memberikan kesan yang kurang baik untuk perkembangan bisnis ayam geprek kamu. Pada dasarnya kemasan ayam geprek yang tepat bisa melindungi produk mulai dari proses produksi, penjualan dan promosi, display produk, distribusi, hingga sampai ke tangan konsumen.

3. Menguatkan Daya Tarik

Produk yang dikemas dengan cantik akan memiliki nilai penjualan yang lebih tinggi daripada produk yang dikemas ala kadarnya. Orang cenderung akan lebih ingin mencari tahu produk yang kemasannya menarik dan memiliki nilai lebih seperti desain yang bagus dan bahan yang ramah lingkungan. Apalagi saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Terutama dengan limbah yang dihasilkan, kemasan yang ramah lingkungan akan lebih disukai daripada kemasan yang sulit diuraikan.

4. Memuat Informasi Produk

Biasanya dalam sebuah kemasan tidak hanya termuat nama produk saja, tapi juga informasi seputar produk. Calon konsumen biasanya mencari informasi pada kemasan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Penambahan informasi produk pada kemasan juga bertujuan agar mudah dilihat oleh konsumen. Jadi, konsumen akan semakin yakin untuk melakukan pembelian. Informasi yang perlu dimuat dalam kemasan ayam geprek di antaranya adalah merek atau nama bisnis ayam geprek kamu, kolom level ayam geprek, atau jenis menu ayam geprek yang dikemas, dan informasi kontak. Bisa juga kamu tambahkan quotes atau lelucon pada desain kemasan. Sesuaikan dengan identitas bisnis dan siapa segmen pasar yang kamu bidik. Teknik copywriting juga sangat penting untuk dipahami perihal membuat informasi produk.

5. Memudahkan Penggunaan

Pada dasarnya kemasan produk itu tercipta untuk memudahkan tiga hal di luar membangun brand. Ketiga hal itu adalah memudahkan untuk digunakan, dibawa, dan disimpan. Hal-hal tersebut bukan hanya ditujukan untuk konsumen. Tapi untuk kamu juga sebagai produsen. Jadi, pilihlah kemasan berkualitas yang bisa menguatkan brand sekaligus memudahkan dalam penggunaan produk.

Rekomendasi Kemasan Ayam Geprek

Kalau makanan berat seperti ayam geprek biasanya dikemas dengan kertas minyak atau sterofoam, kamu bisa banget nih bikin kemasan ayam geprek yang lebih vancy sekaligus ramah lingkungan loh! Sekarang kemasan makanan itu tidak hanya sebatas menjadi wadah atau kemasan suatu produk saa. Tapi lebih dari itu kemasan makanan merupakan bagian dari identitas produk itu sendiri.  Jadi kalau kamu sudah punya racikan ayam geprek yang super enak, selanjutnya adalah buat kemasan ayam geprek dengan desain yang menarik.

Ada beberapa jenis kemasan yang cocok untuk mengemas ayam geprek yang kamu jual. Tapi yang paling cocok adalah kemasan dari kertas yang bisa membuat tampilan ayam geprek makin berkelas. Sekaligus memudahkan konsumen ketika membeli ayam geprek yang kamu jual. Terutama untuk layanan delivery. Berikut ini kemasan makanan yang cocok untuk mengemas ayam geprek.

1. Kemasan Ayam Geprek Paper Bowl

Kemasan Ayam Geprek Paper Bowl
https://dikemas.com/

Paper bowl adalah kemasan berbentuk mangkuk dari bahan kertas ini banyak digunakan untuk produk-produk makanan. Mulai dari camilan, makanan berat, sampai makanan berkuah. Ukurannya juga beragam mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar. Kemasan paper bowl dilapisi bahan anti panas dan anti air. Jadi jangan khawatir kemasan akan bocor atau rembes dari minyak. Untuk desainnya kamu bisa gunakan stiker atau sablon. Kemasan paper bowl juga dilengkapi dengan penutup. Jadi ayam geprek akan tetap aman sampai ke konsumen ketika dikirimkan dengan layanan delivery.

2. Food Pail

Food Pail
https://dikemas.com/

Kemasan berbahan kertas layaknya box nasi ini punya tampilan dan desain yang unik serta menarik. Bahan kertas untuk kemasan ini sudah dilaminasi dan masuk kategori food grade. Jadi tidak akan rembes atau bocor. Model kemasan seperti box tapi ada kuncian di bagian atas atau tutup kemasan sehingga lebih praktis untuk digunakan. Kamu bisa pilih teknik cetakan menggunakan printing full warna atau sablon kalau kamu ingin desain kemasan ayam geprek yang simpel. Ukurannya mulai dari kecil, sedang, sampai besar.

3. Kemasan Ayam Geprek Paper Lunch Box

Kemasan Ayam Geprek Paper Lunch Box
https://dikemas.com/

Bahan kemasannya mirip dengan food pail, tapi beda bentuk dan model. Paper lunch box biasanya digunakan untuk mengemas produk makanan berat seperti nasi atau pun mie. Ukurannya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kalau satu porsi ayam gerek yang kamu jual lumayan banyak, kamu bisa cetak kemasan paper lunch box custom untuk lebar dan tingginya. Supaya bisa disesuaikan dengan produk yang kamu jual. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon.

4. Kemasan Ayam Geprek Food Tray

Food Tray
tokopedia.net

Bahan kemasannya mirip dengan food pail tapi beda bentuk dan model. Kemasan food tray tampil tanpa tutup kemasan. Cocok buat kemasan ayam geprek untuk layanan dine in. Jadi pelanggan bisa langsung makan di tempat tanpa menambah pekerjaan kamu buat mencuci wadah. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon.

5. Rice Wrap

Rice Wrap
https://dikemas.com/

Biasanya ayam geprek dijual dengan menu paket bersama nasi, maka dari itu pamu perlu banget nih pake kemasan rice wrap. Kemasan yang satu ini bentuknya lembaran kertas yang sudah dilaminasi. Untuk desainnya bisa kamu sesuaikan dengan merek atau nama warung ayam geprek kamu. Cetakannya juga bisa pilih warna sesuai kebutuhan. Fungsi dari kemasan rice wrap adalah untuk membungkus satu porsi nasi agar lebih rapi dan memudahkan konsumen ketika akan memakannya.

Kalau urusan kemasan, kamu bisa konsultasikan dengan menghubungi tim diKemas.com! Ada layanan gratis desain sampai bebas biaya ongkir ke banyak wilayah loh.

Yuk konsultasikan kemasan ayam geprek yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar