Resep Telur Gulung Anti Gagal, Bisa Buat Ide Jualan!

Resep telur gulung mungkin sekilas gampang buat dicoba. Siapa sih yang nggak tergoda sama jajanan yang udah eksis dari dulu ini? Selain mengenyangkan, telur itu emang nggak pernah kehilangan daya tariknya. Apalagi kalau jajanan telur gulung udah dicocol sama saus pedas! Yummy… jadi nggak heran ya kalau telur gulung ini punya banyak penggemar berat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyaknya penggemar jajanan telur gulung dari beragam kalangan ini menjadikan peluang usaha bermodalkan resep telur gulung juga makin terbuka lebar.

Tapi kendala yang banyak ditemukan dalam membuat resep telur gulung ini adalah adonan yang tidak sesuai, jadi saat digulug adonan telur tidak menyatu. Telur gulung yang ideal atau yang biasanya dijual oleh pedagang adalah yang bisa digulung sempurna dengan tusuk sate. Adonannya cair dan tetap utuh menyatu saat matang. Maka dari itu kalau kamu tertarik buat jualan jajanan yang satu ini, kamu harus matengin dulu gimana caranya bisa bikin resep telur gulung anti gagal.

Peluang Usaha Modal Resep Telur Gulung

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang jadi favorit banyak orang setelah daging ayam. Selain itu orang-orang yang tidak makan daging seperti para vegetarian juga mengandalkan telur sebagai bahan makanan untuk asupan protein tubuh. Pada dasarnya telur juga bisa diolah mejadi beragam masakan. Ibarat kata, telur ini bahan makanan serba guna. Bisa dijadikan masakan untuk lauk, campuran sayur, kue, dan sajian makanan lainnya termasuk telur gulung. Jadi nggak heran kalo hanya dengan bermodalkan resep telur gulung, kamu bisa memuai usaha dengan modal kecil.

Kalau kita perhatikan sekilas para penjual telur gulung persiapan dagangannya simpel. Cukup dengan wajan, resep telur gulung, tusuk sate, saus, dan kemasan. Tapi yang namanya bisnis kuliner skala kecil mau pun besar tetap harus punya perencanaan dan persiapan. Begitu juga kalau kamu tertarik buat jualan telur gulung pastinya banyak hal yang perlu kamu persiapkan. Mulai dari racikan resep telur gulung, perlengkapan usaha, peralatan usaha, perhitungan modal, kemasan, dan strategi pemasaran usaha jualan telur gulung kamu nanti.

Resep Telur Gulung Anti Gagal

Dalam menjalankan usaha kuliner, resep menjadi modal utama yang akan sangat berpengaruh bagaimana bisnis kamu nanti akan berjalan. Sebuah produk diciptakan pastinya untuk memenuhi kebutuhan pasar atau konsumen. Maka dari itu meracik resep telur gulung harus benar-benar memerhatikan selera kebanyakan orang atau target pasar kamu. Kalau target market kamu adalah anak-anak muda, maka cita rasa telur gulung yang gurih dan pilihan saus yang beragam mulai dari tidak pedas sampai sangat pedas harus kamu hadirkan. Berikut ini resep telur gulung anti gagal yang bisa kamu coba.

Bahan Telur Gulung

– Telur 2 butir

– Air matang ½ gelas

– Kaldu bubuk ½ sdt

– Merica ½ sdt

– Garam ¼ sdt

– Tusuk sate

– Minyak goreng

Cara Membuat Telur Gulung

1. Campurkan telur dengan garam, kaldu bubuk, merica dan tambahkan air. Kocok sampai berbusa dan adonan cair.

2. Masukkan adonan ke dalam botol saus, kocok lagi sampai berbusa.

3. Siapkan wajan dan panaskan minyak sampai setengah penuh dari wajan.

4. Tuang adonan telur ke dalam wajan 3 tetesan, kemudian langsung gulung secepatnya dengan tusuk sate. Pastikan tuang adonan dari botol dengan jarak yang agak tinggi dari wajan.

5. Lakukan berulang sampai adonan habis. Sajikan dengan saus sesuai selera, telur gulung siap disantap!

Strategi Pemasaran

Manfaatkan media sosial untuk memasarkan telur gulung yang kamu jual. Media sosial adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk memasarkan sebuah produk. Apalagi segmen konsumen yang kamu sasar adalah anak muda. Mereka adalah pengguna aktif media sosial yang kemungkinan besar segala aktivitas yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan media sosial. Seperti mencari rekomendasi kuliner enak atau mencari produk yang mereka inginkan.

Selain itu ketika memulai usaha jualan telur gulung supaya modal awal yang dikeluarkan kecil manfaatkanlah kemitraan merchant di aplikasi ojek online. Hal ini akan sangat efektif untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Udah pasti juga akan lebih memudahkan konsumen untuk bisa menikmati telur gulung yang kamu jual dengan lebih praktis. Peluang usaha jualan telur gulung akan semakin besar ketika belum banyak atau belum ada kompetitornya di tempat kamu memulai usaha ini. Kamu bisa menyasar pelajar dan anak-anak muda sebagai konsumen potensial kamu.

Kemasan Telur Gulung

Kalau biasanya jajanan yang satu ini dikemas pakai plastik atau cup plastik, kamu bisa banget loh bikin kemasan yang lebih ramah lingkungan. Kemasan makanan itu nggak sebatas jadi wadah atau kemasan produk aja. Tapi lebih dari itu kemasan makanan merupakan bagian dari identitas produk itu sendiri.  Jadi kalau kamu sudah punya resep telur gulung yang super enak, selanjutnya adalah buat kemasan dengan desain yang menarik.

Ada beberapa jenis kemasan yang cocok untuk mengemas telur gulung yang kamu jual. Tapi yang paling cocok adalah kemasan dari kertas yang ramah lingkungan dan bisa bikin produk tampil makin berkelas. Sekaligus memudahkan konsumen ketika membeli telur gulung yang kamu jual. Terutama untuk layanan delivery.

Paper Cup

Paper Cup
https://dikemas.com/

Kalau biasanya kemasan gelas kertas atau paper cup ini digunakan untuk produk minuman, ternyata cocok juga loh buat mengemas makanan. Jadi bisa juga nih kamu pilih untuk mengemas telur gulung yang kamu jual. Kamu bisa gunakan stiker atau label untuk ditempel pada sisi paper cup supaya tampilannya lebih menarik. Tapi untuk tampilan yang lebih keren lagi, kamu bisa pakai cetakan paper cup sablon. Terlihat lebih simpel dan menarik apalagi warnanya juga bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Food Pail

Food Pail
https://dikemas.com/

Kemasan berbahan kertas layaknya box nasi ini punya tampilan dan desain yang unik serta menarik. Bahan kertas untuk kemasan ini sudah dilaminasi dan masuk kategori food grade. Jadi tidak akan rembes atau bocor. Model kemasan seperti box tapi ada kuncian di bagian atas atau tutup kemasan sehingga lebih praktis untuk digunakan. Kamu bisa pilih teknik cetakan menggunakan printing full warna atau sablon kalau kamu ingin desain kemasan yang simpel. Ukurannya mulai dari kecil, sedang, sampai besar.

Food Tray

Food Tray
tokopedia.net

Bahan kemasannya mirip dengan food pail tapi beda bentuk dan model. Kemasan food tray tampil tanpa tutup kemasan. Biasanya cocok buat UMKM yang jualannya di food court. Jadi pelanggan bisa langsung makan di tempat tanpa menambah pekerjaan kamu buat mencuci wadah. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon.

Gimana nih udah mulai tertarik jualan pake modal resep telur gulung anti gagal? Kalau urusan kemasan kamu percayakan ke diKemas.com sebagai jasa cetak kemasan terjangkau dan berkualitas.

Yuk konsultasikan kemasan telur gulung yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar