Tas Bahan Spunbond Ramah Lingkungan, Bisa Dicetak Pakai Sablon!

Tas bahan spunbond dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mendukung lingkungan yang bersih dan terhindar dari pencemaran. Perkembangan penduduk yang semakin padat kini menjadikan masalah besar terhadap pencemaran lingkungan.

Tentu saja masalah ini harus segera diatasi dan tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa mempengaruhi kesehatan manusia. Peduli lingkungan dengan tas ramah lingkungan menjadi pilihan di zaman sekarang. Teknologi yang semakin canggih kini semakin bisa mengatasi masalah yang ada dengan pembuatan tas ramah lingkungan bahan spunbond.

Tas Bahan Spunbond Ramah Lingkungan Dan Ketebalannya Berbeda-Beda

Membawa tas ramah lingkungan bisa memilih bahan spunbond sebagai pengganti shopping bag, goodie bag, bahkan souvenir. Bahan ini ramah lingkungan, sehingga tidak heran jika sering digunakan di dunia kesehatan. Misalnya saja sebagai bahan pembuatan masker.

Kain jenis ini biasanya berguna sebagai pengganti plastik dan kertas. Bahannya higienis dan bisa didaur ulang. Oleh sebab itulah, sifat dari kain ini ramah lingkungan. Saat ini pemerintah mengupayakan pembatasan plastik karena bisa berdampak pada pencemaran lingkungan.

Sebagai ganti tas plastik, masyarakat bisa memilih tas ramah lingkungan yaitu tas bahan spunbond untuk keperluan shopping. Kain bahan spunbond ini tidak mengandung bahan kimia. Oleh sebab itulah pemakaiannya aman dan dikatakan ramah lingkungan.

Tekstur tas bahan spunbond ini terasa sedikit kaku, namun halus dan berserat rapat. Alhasil, cukup kuat dikenakannya. Kekuatan atau keawetan dari tas ini berdasarkan ketebalannya, dimana mencapai ketebalan 25 gram hingga 100 gram. Pembuatan kain spunbond ini melalui cara mekanik atau dengan proses kimia.

Terdapat beberapa jenis kain spunbond berdasarkan ukuran ketebalannya yang biasa digunakan untuk tas ramah lingkungan. Ukuran paling tipis antara 25 gram hingga 50 gram. Biasanya bahan yang ukurannya tipis tersebut digunakan sebagai pembungkus produk. Nilai jual dari bahan yang tipis ini juga tergolong paling terjangkau.

Kain spunbond dengan ketebalan 55 gram hingga 75 gram ini yang paling banyak dijumpai. Ukuran ketebalannya tidak terlalu tipis dan tebal, sehingga mudah jahit dan dikombinasikan dengan kain jenis lainnya. Kain tas bahan spunbond ini biasa digunakan untuk membuat goodie bag.

Kain spunbond paling tebal biasanya sekitar 100 gram. Dengan ukuran kain yang sangat tebal menjadikan mampu membawa barang yang memiliki bobot berat. Tidak heran jika nilai jual pada kain jenis ini paling tinggi karena fungsinya yang biasa digunakan untuk tas bahan spunbond ramah lingkungan.

Gunakan Tas Spunbond Didesain Selayak Goodie Bag Untuk Berbelanja

Pada prinsipnya, setiap tas yang dibuat berdasarkan ketebalan ukuran kain. Tas goodie bag dengan kain tas bahan spunbond ini desainnya simpel seperti tas jinjing. Potongannya juga sederhana dan tentunya tidak ribet. Tas ini bisa digunakan untuk acara-acara seminar, souvenir pernikahan, hingga tas untuk belanja.

Pergi ke Mall tidak perlu bingung membeli tas, cukup dengan cara cerdas membawa tas bahan spunbond. Jangan khawatir akan kualitas bahan ini. Bahan spunbond dijamin lebih tahan lama daripada kertas atau plastik. Selain itu, juga bisa digunakan berkali-kali karena tidak mudah rusak.

Tas bahan spunbond goodie bag ini bisa digunakan sekaligus untuk shopping. Biasanya orang yang pergi berbelanja di Mall akan membawa banyak tas kertas yang berbentuk dasar kotak simpel. Tas kain spunbond ini bisa didesain seperti goodie bag. Bahkan, tas ini akan lebih kuat untuk membawa barang belanjaan yang berat.

Kesan Mewah Dari Pembuatan Tas Kain

Bahan yang digunakan untuk tas bahan spunbond bisa tidak terlihat sederhana. Memang sebenarnya bahannya sederhana dan ramah lingkungan. Namun, kesan mewah juga bisa ditimbulkan. Caranya bisa dipadu padankan dengan kain jenis lain atau pemberian motif yang menarik.

Model tas juga bisa didesain sedemikian rupa hingga terlihat modern. Kreasi bentuk model dari tas juga mudah dibentuk dengan bahan kain spunbond. Hal utama yang perlu diperhatikan dari kualitas bahan spunbond ini adalah tingkat ketebalan kain, potongan jahitan, hingga modelnya.

Ketiga hal tersebut merupakan pengaruh utama dari kualitas tas. Tanpa ukuran kain yang tebal dan potongan model yang menarik, tas bahan spunbond akan terlihat kurang berkualitas. Sejatinya, potongan jahitan dan ukuran ketebalannya ini mempengaruhi keawetan tas. Tas yang awet itu jahitannya rapi dan kuat. Tidak hanya ketebalannya saja yang diprioritaskan, namun kekuatan jahitannya pula.

Kain tas bahan spunbond ini mempunyai warna yang beragam. Jadi tidak perlu khawatir akan monoton jika menggunakan tas dengan bahan tersebut. Bahkan, bisa pula menggunakan perpaduan warna. Pemaduan tersebut bisa dengan bahan yang sama maupun bahan berbeda yang dikombinasikan sebagai variasi.

Sablon Berfungsi Sebagai Penambah Estetika Dan Memperkuat Kesan Mewah

Di samping itu semua, kesan mewah bisa diciptakan dengan sablon. Penggunaan sablon itu bisa memperkuat daya estetika tas. Jenis sablon itu terdapat beberapa macam. Penyablonan tas bahan spunbond bisa menggunakan 2 cara yakni menempel cetakan dan teknik sablon digital. Cara pertama yakni dengan membuat mal terlebih dahulu.

Kemudian, memberikan cat pada permukaan kain dengan tujuan menempelkannya. Teknik ini menggunakan cara yang manual. Sehingga, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pengeringannya.

Selain itu, tinta yang akan ditempelkan harus diracik sendiri berdasarkan aturan pemakaiannya. Cara kedua yakni menggunakan teknik sablon digital. Cara yang kedua ini lebih modern dan memanfaatkan teknologi yang ada sesuai perkembangan zaman.

Teknik ini biasa disebut dengan cara printing. Keunggulan dari teknik ini adalah mudah mengering. Bahkan, tanpa proses pengeringan pun bisa dilakukan. Tas yang sudah dilakukan penyablonan akan lebih cepat kering.

Jadi tidak perlu menunggu waktu pengeringan. Hasil dari cetakan atau sablonan pun terlihat lebih mirip. Pewarnaannya bisa sesuai dan persis dengan gambar yang ada di layar digital. Kemiripan hasil tersebut tentu dikarenakan penggunaan teknologi komputer dan mesin digital printing.

Desain Tas Ramah Lingkungan 

Berikan gambar-gambar unik secara variatif. Dalam hal ini maksudnya, memberikan karakter gambar yang berbeda-beda pada setiap tas yang diproduksi karena konsumen itu memiliki selera masing-masing. Buatlah gambar yang mengarah pada kesan unik, lucu, sederhana, feminin, dan mewah.

Kesan lucu bisa juga dikenakan oleh anak-anak, sehingga bisa menambah pangsa pasar selain orang dewasa. Kesan sederhana juga bisa dikenakan untuk acara-acara formal. Tidak jarang orang memerlukan tas yang mempunyai desain sederhana untuk acara formal seperti seminar.

Kesan mewah dan feminin biasa digunakan untuk para wanita yang gemar mengikuti arah perkembangan model. Nah, dari sinilah keuntungannya peran sablon.

Berdasarkan artikel ini telah diketahui bahwa tas kain spunbond ini bisa didesain menjadi berbagai macam model. Bisa digunakan untuk goodie bag misalnya yang bermanfaat untuk belanja. Selagi ada tas yang ramah lingkungan, maka sebaiknya gunakan tas tersebut demi menjaga lingkungan.

Lingkungan akan terlestarikan atas dukungan semua pihak. Dengan tas bahan ramah lingkungan pun bisa terlihat modis karena sudah banyak yang diciptakan dengan sentuhan sablon dan kesan mewah. Yuk konsultasikan tas kain spunbond yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak diKemas.com di bawah ini. Ada gratis desain sampai bebas biaya ongkir!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar