Ternyata Paper Cup Kamu Bisa Dibuat Sekeren Ini!

Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pasti sudah tidak asing dengan kemasan atau packaging produk kan? Aktivitas pemasaran dan penjualan produkmu pasti tidak dapat lepas dari kemasan atau packaging. Kamu tentu tidak asing dengan jenis-jenis kemasan yang ada. Mulai dari kemasan untuk produk makanan, minuman, saus, bumbu, bahkan sampai produk-produk fashion.

Bagi kamu pelaku UMKM dalam bidang industri minuman pasti sudah paham sekali dengan jenis kemasan botol, standing pouch dan gelas atau cup. Kemasan-kemasan tersebut adalah yang lazim digunakan untuk mengemas produk cair. Dari jenis kemasan minuman tersebut kamu biasa menggunakan kemasan yang mana, apakah paper cup?

paper-cup-baner-web

Paper cup memang nampak keren digunakan sebagai kemasan minumanmu. Apalagi bentuknya yang merupakan gelas nyaman digenggam, praktis, namun tetap kokoh. Meski begitu paper cup tetap harus dibuat menarik agar menambah daya saing produkmu.

Ini Dia Paper Cup Keren yang Berbeda

paper cup keren juga

Ternyata paper cup yang selama ini kamu gunakan untuk mengemas produk minumanmu dapat menjadi sesuatu yang berbeda. Lewat tangan seorang seniman asal Malaysia bernama Cheeming Boey paper cup yang biasanya putih terkadang ada desain sedikit ini bisa menjadi paper cup yang keren.

Cheeming Boey atau lebih dikenal Boey menjadikan paper cup sebagai media berkreasi. Ia membuat sebuah lukisan pada paper cup dan menjadikannya karya seni yang keren. Berbekal alat lukis berupa brush pen ia mulai menggambar pada paper cup dengan tema bebas. Meski permukaan paper cup tidak rata ia bisa dengan rapih membuat gambar yang apik.

paper cup keren

Tema-tema gambar yang ia lukis beragam, mulai dari komik, kartun, gambar pemandangan, sampai gambar font atau tipografi. Semua gambar yang Boey lukis di paper cup ini berwarna hitam putih. Namun justru itu yang menjadi keindahan tersendiri yang membuat paper cup ini keren.

Semua gambar pada paper cup ini dilukis dengan tangan satu per satu. Kalau minumanmu menggunakan paper cup ini pasti akan terlihat berbeda, keren dan sangat menjual. Tapi sayang sekali bukan memakai karya seindah ini untuk mengemas minumanmu. Maunya ya di pajang dan dinikmati saja.

Bagi kamu yang ingin melihat lebih jauh karya-karya dari Cheeming Boey dapat mengunjungi situs resminya di iamboey.com

Tenang, Kamu Juga Bisa Buat Sendiri!

kamu juga bisa buat sendiri

Pasti kamu ingin kan paper cupmu keren seperti yang dibuat Cheeming Boey. Solusinya tidak harus dengan melukis di paper cupmu kok. Jika kemasan seperti itu digunakan untuk mengemas minuman dan disajikan untuk konsumen tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi kamu menggambar satu per satu pada kemasan paper cup.

Meski kamu tidak dapat melukis atau menggambar, paper cup keren seperti milik Boey bukanlah mustahil. Caranya adalah dengan sablon paper cup. Teknik ini digunakan untuk membuat paper cup polosmu menjadi lebih berwarna. Kamu tinggal menyiapkan desain yang kamu inginkan. Jika kamu tidak memiliki kemampuan desain, kamu bisa meminta pada jasa pengemasan seperti diKemas.com

Kelebihan dari sablon paper cup ini adalah kesamanmu tidak hanya bisa berwarna hitam dan putih seperti milik Boey, namun bisa berwarna lain. Kamu bisa memilih warna apa yang akan kamu jadikan warna gambar. Hasilnya juga dijamin rapih karena sablon paper cup ini tidak menggunakan tangan tapi mesin.

Kamu Bisa Memilih, Satu Sisi, Dua Sisi, Atau Seluruh Sisi!

Kamu Bisa Memilih, Satu Sisi, Dua Sisi, Atau Seluruh Sisi

Kelebihan lainnya adalah kamu bisa memilih gambarmu akan disematkan dimana. Ada tiga macam penempatan yang bisa dilakukan. Pertama menempatkan gambar hanya pada satu sisi. Kedua, menempatkan gambar pada kedua sisi depan dan belakang. Ketiga, menempatkan gambar pada seluruh sisi atau permukaan kemasan.

Sablon pada kemasan paper cup ini juga bisa hanya sablon warna. Kalau kamu ingin paper cupmu berbeda dari yang lainnya tapi tidak ingin menggunakan gambar, cara ini bisa dicoba. Sablon juga tidak hanya mengakomodir keinginanmu terhadap gambar, namun juga mengakomodir informasi-informasi yang bisa kamu berikan seputar produk kepada konsumen.

Tuh, kamu juga bisa membuat kemasan paper cup produkmu keren seperti milik Cheeming Boey. Caranya pun mudah, kalau kamu tidak bisa membuat gambar atau desain cukup konsultasikan pada diKemas.com! Yuk buat kemasan paper cup kamu keren seperti Cheeming Boey untuk konsumen!

Tinggalkan komentar