Tips Biar Bisnis Kue Kering Untuk Lebaran Laris Manis

Bisnis kue kering sekarang persaingannya ketat banget. Dengan begitu, kalau kamu mau terjun ke bisnis ini kamu harus lebih kreatif dalam hal rasa maupun mendesain tampilan produk menjadi semenarik mungkin. Tujuannya supaya produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah ada sebelumnya. Kompetitormu juga pasti sudah mencari cara supaya bisa bersaing dengan yang lain, kamu jangan mau kalah.

Bahan baku yang berkualitas bertujuan untuk menjamin rasa supaya tetap jadi incaran konsumen. Desain produk yang kreatif bisa menjadi keunggulan bagi produk yang dihasilkan. Berbisnis kue kering hanya dengan modal awal sebesar Rp 1.500.000,00 kamu bisa banget lho meraih omset Rp 20.000.000,00 di bulan biasa dan mencapai Rp 300.000.000,00 di hari raya. Wow banget kan? Dengan modal yang minimal kamu bisa memaksimalkan pendapatanmu. Ini memang bisnis yang menggiurkan.

Hari ini kita sama-sama cari tahu beberapa resep bikin kue kering kekinian yuk biar kalau mau kamu jadikan bisnis nggak kalah saing.

Resep-Resep Pilihan Kue Kering Kekinian Cocok Buat Lebaran

Daripada kamu ribet cari kemana-mana, ini kami kasih tahu beberapa resep kue kering kekinian dan bikinnya juga nggak ribet. Yuk simak bareng-bareng!

1. Cookie Brownies

resep-cookie-brownies
sumber gambar: Food & Wine Magazine

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 100 gram coklat DCC
  • 60 gram margarin/butter
  • 90 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 65 gram tepung terigu pro sedang
  • 10 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt baking powder

Cara membuat: 

  1. Lelehkan coklat dan margarin dengan cara tim.
  2. Sambil menunggu coklat dan mragarin leleh, kocok gula dan telur sampai gula larut.
  3. Selanjutnya tuang adonan cokelat pada adonan telur lalu aduk rata.
  4. Tambahkan tepung terigu, coklat, bubuk+baking powder kemudian aduk rata kembali.
  5. Setelah semua tercampur rata, masukkan adonan ke dalam kulkas kurang lebih 10 menit, supaya adonan nanti gampang diambil.
  6. Adonan yang sudah dari kulkas, ambil sesendok dan taruh di atas kertas baking (harus dialasi kertas agar tidak lengket).
  7. Panggang pada suhu 150 derajat celcius +- 25 menit disesuaikan oven masing-masing.

2. Butter Cookies

resep-butter-cookies
sumber gambar: kraftcanada.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tepung terigu 200 gram
  • Margarin 75 gram
  • Butter 75 gr
  • Gula halus 75 gram  (ayak)
  • Maizena 30 gr
  • Susu bubuk 10 gr
  • Kuning telur 1 butir

Cara membuat:

  1. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk sisihkan.
  2. Mixer margarin, butter dan gula halus yang sudah diayak. Mixer 5-7 menit.
  3. Masukkan campuran tepung, aduk dengan spatula atau sendok plastik besar
  4. Letakkan adonan di atas silikon pad atau alasi meja dengan plastik, dan gilas adonan sampai 3-5mm, cetak.
  5. Bentuk adonan cukup tipisnya, kemudian potong bundar pakai cetakan bentuk apa saja.
    Panggan menggunakan oven dengan api sedang. Tunggu sampai matang.

3. Kastengel

resep-kastengel
sumber gambar: selerasa.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 200 gram margarin
  • 400 gram tepung terigu
  • 2 butir kuning telur
  • 150 gram keju parut
  • ½ sendok teh garam
  • sachet susu bubuk putih
  • 2 butir kuning telur (untuk olesan)

Cara membuat

  1. Campurkan margarin, kuning telur, dan garam hingga rata dan berwarna putih. Setelah itu, masukkan keju parut. Aduk kembali sampai lembut.
  2. Masukkan juga tepung terigu lalu susu bubuk. Aduk adonan sampai semua tercampur dan bisa dibentuk.
  3. Giling adonan sebelum masuk cetakan. Boleh pakai roll pin supaya lebih mudah.
  4. Setelah dicetak sesuai selera, tata dalam loyang. Oleskan kuning telur di atas adonan kue. Kemudian oven hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Selesai.

Nah, tiga resep kue kering di atas memang gampang-gampang, banyak yang suka, dan pastinya kalau jadi kue kering yang dibisniskan bisa laku keras. Jangan lupa kalau beli bahan baku di tempat yang memang punya harga miring supaya hasil jadi kue keringmu nggak terlalu mahal sehingga banyak yang akan beli.

Kemasan kue kering yang baik itu kayak gimana?

Kemasan yang baik of course kemasan yang nggak bikin produkmu cepet mlempem. Selain itu juga kemasan yang tampilannya kece badai biar calon pembeli tertarik. Tampilan itu emang nomor satu sih kalau mau berbisnis supaya bisnismu sukses. Well, ini ada dua rekomendasi macam toples yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. Kemasan Kue Kering Toples Love

toples-kue-kering-bentuk-hati

Kemasan toples berbentuk hati ini  sangat diminati dan sangat efisien untuk menjaga produk kue menjadi lebih awet dan elegan. Terbuat dari mika gaes jadi lebih ringan juga dan nggak perlu takut pecah kalau jatuh.

2. Kemasan Kue Kering Toples Bundar

toples-kue-kering-bentuk-bundar

Nggak jauh beda sih sama sebelumnya, cuman bentuknya aja yang beda. Kalau semisal isi produkmu udah lucu gitu, pakai toples yang bentuk ini nggak masalah. Contoh bentuk toples lainnya bisa akses di sini gaes.

Ngomong-ngomong, toples aja kurang afdol supaya bisa bikin produkmu jadi menarik. Kamu memerlukan stiker lucu buat menunjang tampilan bisnis kue keringmu. Biar makin wow, kamu bisa sesuaikan desain stiker dengan kebutuhan bisnismu. Eits, ngga perlu bimbang, gundah, gulana. Ada diKemas.com yang bakal bantu kamu membabat habis masalah desain, kemasan, dan  semua yang berkaitan sama bisnis kue keringmu. Pokoknya, jangan ragu buat kontak kami ya! Dateng langsung ke kantor juga boleh banget buat dapat konsultasi gratis soal bisnismu.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar