Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Bisnis Es Timun Suri, Menu Segar Buat Buka Puasa Nih

bisnis-es-timun-suri-menu-segar-buat-buka-puasa-nih
timun-suri-awal

sumber gambar: PT Natural Nusantara

Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu es ini? Yap, es timun suri. Mumpung lagi puasa dan baru awal-awal bulan, nggak ada salahnya kalau kamu coba peruntungan kayak penjual dadakan lainnya? Kamu bisa menjadikan bisnis es timun suri sebagai sumber rejekimu di bulan yang penuh rahmat ini.

Nah, sebelum kita masuk ke resep bikinnya, cari tahu dulu yuk manfaat timun suri bagi tubuh.

Khasiat Mengonsumsi Timun Suri

1. Memperlancar pencernaan

Saat berpuasa kan masalah yang sering dialami adalah sistem pencernaan yang nggak lancar. Sering terjadi sembelit misalnya, nah penyebabnya karena tubuh tidak menerima asupan makanan dan minuman seharian sehingga waktu jam buka organ pencernaan harus bekerja lebih ekstra deh. Dengan mengonsumsi timun suri dipercaya dapat mengatasi masalah pencernaan ini. Timun suri memiliki kandungan air dan serat yang memang baik untuk pencernaan.

2. Mengatasi masalah radikal bebas

Sebagai manusia yang tinggal di muka bumi ini, kita nggak bisa terhindar dari yang namanya plusi sehari-hari kan? Radikal bebas menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Kamu perlu mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan untuk mengatasi ini. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi timun suri! Timun suri memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid, lignin, triterpen, beta-karoten dan vitamin C. Vitamin C baik untuk kekebalan tubuh dan beta-karoten berguna untuk menjaga kesehatan mata.

3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat satu ini pasti diincerin banget sama cewek-cewek. Antioksidan yang tinggi dari timun suri bisa mencegah penuaan dini. Kalau rutin mengonsumsi timun suri, kamu jadi bisa awet muda. Siapa sih yang nggak mau tampil selalu segar dengan kulit sehat? Kalau kamu ingin punya kulit sehat, bisa mulai konsumsi timun suri atau berbagai olahannya ya mulai sekarang.

4. Menghambat pertumbuhan sel kanker dan tumor

Dua penyakit mengerikan penyebab kematian ini juga bisa bantu dihambat dengan rutin mengonsumsi timun suri. Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan saponin dalam timun suri dapat membantu mencegah kerusakan metabolisme tubuh dan munculnya sel kanker.

5. Bantu mengendalikan kolesterol

Ketika berbuka puasa, sadar maupun tidak, pasti makanan dan minuman yang kita konsumsi jadi lebih berlipat ganda dari biasanya kan? Nah, ini dia yang jadi salah satu penyebab penimbunan kolesterol di tubuh. Kolesterol yang dibiarkan menumpuk secara terus menerus maka akan berakibat fatal bagi jantung. Kandungan potasium, saponin, dan magnesium dalam timun suri dapat mengendalikan kolesterol dalam tubuhmu.

Oke, sudah pada tahu sekarang manfaat timun suri yang luar biasa ini bagi tubuh kan? Itu baru lima poin, masih banyak lagi sebenarnya manfaat timun suri yang benar-benar nggak akan ngecewain kamu kalau sering dikonsumsi.

Ketika hendak menjalankan bisnis, bukan cuman soal keuntungan yang didapat ya, tapi juga soal kebermanfaatan bagi konsumen. Apalagi ini kuliner untuk orang yang berbuka puasa. Jangan sampai menyediakan menu yang hanya akan menumpuk penyakit di dalam tubuh konsumen deh.

Resep Membuat Es Timun Suri

es-timun-suri

sumber gambar: pindainews.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Timun suri 1 buah
  • Sirup cocopandan secukupnya
  • Air matang 2 liter
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Kupas timun suri lalu buang bijinya. Potong-potong timunnya menjadi bentuk dadu.
  2. Dalam wadah besar, campur jadi satu air, sirup, timun suri, dan es batu. Kemudian diaduk hingga rata.
  3. Pindahkan dalam gelas saji. Sudah selesai!

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Kalau kamu serius ingin menjalankan bisnis es timun suri untuk berbuka puasa, kamu perlu memikirkan soal kemasan juga ya. Jangan cuman dibungkus pakai kemasan plastik bisa-bisa kalah sama kompetitor yang sama-sama jualan minuman dingin dingin buat buka puasa.

Sekarang pasti kamu semakin yakin buat menjalankan bisnis menu takjil? Kalau kamu benar-benar ingin melakukannya, kamu juga bisa memikirkan soal packaging mulai dari sekarang. Bisa gunakan plastic cup atau gelas plastik untuk mengemasi produkmu ini. Berikut ini contoh-contoh produknya:

Contoh kemasa kekinian untuk bisnis takjil:

kemasan-minuman

cup plastik sablon 22 oz

cup plastik sablon 22 oz

 

gelas plastik menambah nilai jual usaha minuman

Mau punya kemasan berupa gelas plastik seperti contoh di atas untuk kebutuhan bisnismu? Pokoknya urusan paper cup jogja dan seluruh Indonesia ya ke diKemas.com aja. Kita bisa buatkan desain gratis buat kamu lho. Pokoknya jangan remehkan kemasan produk karena kemasan produk sangat berpengaruh juga pada kesuksesan bisnismu.