Usaha Es Krim Roll dengan Gelas Kertas Sekali Pakai Untungnya Menggiurkan!

Halo Sobat Dikemas! Apakah kalian pelaku usaha pemula yang sedang mencari peluang usaha? Usaha yang saat ini berkembang dan ramai diminati adalah usaha makanan dan minuman. Banyak sekali orang yang mencari peruntungan di bidang usaha ini. Jika kamu juga berniat menjalankan usaha di bidang ini artinya produkmu harus bisa bersaing dengan produk-produk serupa.

Guna meminimalisir persaingan, kamu bisa menjalankan usaha dalam peluang yang terbuka. Jeli mencari celah adalah kunci dalam kesuksesan usaha. Usaha dibidang makanan dan minuman memiliki banyak peluang di dalamnya. Dibandingkan makanan-makanan berat, usaha dalam jajanan atau hidangan penutup memiliki peluang yang lebih besar.

paper-cup-baner-web

Es krim sebagai salah satu jenis hidangan penutup jadi salah satu jenis usaha yang peluangnya terbuka terus. Disukai semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua membuat es krim akan jadi usaha yang menjanjikan. Ada banyak jenis es krim yang bisa kamu jadikan usaha, salah satunya yang sedang hits adalah es krim roll.

Es Krim Roll dan Peluang Usahanya

Es krim Roll atau es krim gulung mulai dikenal masyarakat luas kurang lebih sekitar lima tahun belakangan ini. Pamornya terus melejit seiring perkembangan gaya hidup. Es krim ini termasuk unik karena cara penyajiannya berbeda dengan es krim biasanya. Jika biasanya es krim disajikan dengan scoop berbentuk bulat atau berbentuk lembaran karena disendok, es krim ini lain. Hidangan penutup ini disajikan dengan cara digulung.

es krim roll dan peluang usahanya

Keunikannya tidak hanya dari cara penyajiannya saja namun juga cara pembuatannya yang seperti digoreng di atas pan luas yang sangat dingin. Setelah adonan es krim yang tadinya cair berubah menjadi beku dan lembut es krim akan diratakan di seluruh pan. Baru setelah itu digulung sehingga berbentuk roll. Es krim roll terkenal dengan rasa yang aneh, berbeda dengan es krim-es krim biasanya yang berasa buah.

Baru-baru ini ramai di media sosial ada es krim roll rasa Indomie, sebelumnya juga ada es krim roll rasa Cheetos. Bukannya merasa aneh orang-orang malah justru penasaran dan ingin mencicipinya. Dari segi tekstur es krim ini juga lebih padat, namun tetap lembut. Urusan pasar es krim ini terjamin pasarnya. Selain karena unik dan baru rasa es krim yang manis dan segar membuat orang terus membelinya.

Konsumen produk ini bisa didapatkan dengan mudah. Harga jual produk ini juga bersaing, income atau pemasukan tiap bulannya bisa sangat menguntungkan. Apalagi belum banyak orang yang berani menjalankan usaha es krim roll ini padahal banyak sekali orang yang mencarinya. Kamu sangat bisa menjadikannya peluang untuk berbisnis.

Pemasaran

pemasaran es krim roll

Pamor dari produk yang terus melejit tidak lantas membuat kamu tidak melakukan apapun untuk memasarkannya. Strategi pemasaran yang baik tetap diperlukan untuk menjamin berkembangnya usaha. Supaya banyak konsumen yang tertarik kamu harus membuat tempat usaha dengan konsep yang unik. Rasa es krim yang aneh dan unik tadi juga bisa menjadi opsi untuk strategi pemasaran produkmu ini.

Tidak hanya bermain pada rasa produk dan tempat usaha kamu bisa memberikan inovasi pada packaging atau pengemasan produk ini. Es krim biasanya dikemas dalam kemasan yang mampu menampung air dengan baik, kemasan plastik, gelas pastik, dan gelas kertas sering menjadi pilihan kemasan.

Tapi tahukah kamu, kemasan gelas kertas yang biasanya sekali pakai ini bisa membuat es krim mu lebih menarik?

Gelas Kertas Sekali Pakai Sebagai Kemasan Es Krim

Gelas kertas sekali pakai atau paper cup tersedia dalam berbagai macam ukuran. Biasanya untuk produk es krim menggunakan ukuran 5 oz, bisa menampung 2 sampai 3 scoop es krim. Meski kemasan gelas sekali pakai, namun kokoh untuk mengemas produk es krimmu. Ada dua jenis kemasan gelas kertas sekali pakai ini.

1. Gelas kertas sekali pakai polos

gelas kertas sekali pakai polos

Gelas kertas ini berwarna putih polos tanpa tambahan apapun di permukaan kemasannya. Biasanya untuk usaha es krim rumahan menggunakan ini. Gelas kertas ini termasuk hemat biaya karena tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menambah gambar di permukaan kemasan.

2. Gelas kertas sekali pakai sablon

gelas kertas sekali pakai sablon

Satu hal yang membedakan gelas kertas ini dengan gelas kertas polos adalah desainnya. Gelas kertas ini permukaannya berisi gambar atau desain sesukamu. Pengaplikasian gambar atau desain pada permukaannya menggunakan teknik sablon.

Es krim roll bisa kok pakai kedua jenis gelas kertas sekali pakai tersebut. Kalau kamu sendiri lebih suka pakai gelas kertas sekali pakai yang mana? Tulis komentarmu di kolom komentar di bawah ini, ya!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar