Yuk Usaha Jus Gelas Plastik, Untung Tanpa Buntung!

Halo Sobat Dikemas! Apakah kamu pelaku usaha UMKM yang baru merintis usaha? Atau kamu calon pengusaha yang sedang mencari inspirasi bisnis kecil-kecilan? Dari banyak bidang usaha yang ada, usaha makanan dan minuman menjadi usaha yang patut direkomendasikan bagi para pelaku usaha yang baru mulai merintis usahanya. Tingkat kegagalan dari usaha ini cukup kecil sehingga kamu tidak akan rugi banyak dalam merintis usaha ini.

Usaha minuman menjadi usaha favorit para pelaku usaha baru. Beragamnya minuman yang dapat dikreasikan sendiri menjadi nilai plus untuk menjadikan usaha ini sebagai salah satu usaha rintisanmu. Produk-produk minuman yang dijual biasanya sampai ke konsumen dalam kemasan gelas plastik. Praktis, aman, dan relatif murah menjadi alasan para pelaku usaha memilih kemasan ini.

paper-cup-baner-web

Salah satu usaha yang bisa dikatakan sudah ada banyak di Indonesia adalah usaha jus gelas plastik. Coba perhatikan lingkungan sekitar, khususnya lingkungan yang terdapat banyak mahasiswa, berapa banyak penjual jus gelas plastik ini. Memang, usaha jus ini lebih banyak untungnya daripada buntungnya.

1. Bahan baku mudah dicari

Jus gelas plastik adalah minuman yang bahan bakunya dari buah-buahan. Kita bisa mendapatkan buah-buahan dimana saja. Letak indonesia yang membuatnya menjadi negara tropis membuat buah-buahan semakin mudah ditemui. Bahan baku sampingan lainnya seperti air, gula, dan susu juga sangat mudah didapatkan sehingga kamu tidak perlu repot ketika mulai membuka usaha jus gelas plastik ini.

2. Pasar selalu ada dan berkembang

Produk minuman akan selalu memiliki pasar yang luas dan terus berkembang. Semua kalangan tidak terbatas umur menjadi pasar dari jus ini. Karena bahan bakunya yang dari buah orang-orang menganggap minuman ini sehat dan aman bagi banyak orang. Apalagi jika tidak ditambah pemanis buatan, jusmu akan semakin banyak pasarnya. Orang-orang yang tidak bisa minum minuman manis dan berperisa juga dapat mengonsumsi jus buatanmu.

3. Modal sedikit

Ini dia keunggulan mendasar dari produk usaha, modal yang sedikit. Satu gelas plastik jus ini hanya membutuhkan sedikit buah, tergantung dari jus apa. Jus strawberry hanya membutuhkan maksimal 5 buah strawberry untuk satu gelas. Lain lagi dengan jus jambu yang bisa saja hanya membutuhkan satu buah jambu, jika buah jambunya berukuran besar bisa lebih hemat lagi hanya setengah buah. Biasanya buah juga sudah manis jadi kamu tidak perlu menambahkan terlalu banyak pemanis, modal yang dikeluarkan tentu jadi lebih sedikit.

4. Untung membludak

Ketiga poin sebelumnya memberikan keuntungan akhir untukmu yaitu keuntungan yang bisa kamu dapatkan tinggi. Dengan modal kecil yang dikeluarkan dan dibandingkan dengan harga jual jus yang minimal delapan ribu rupiah per gelasnya kamu bisa mendapat keuntungan yang besar. Tidak hanya mudah, membuka usaha jus juga sangat ramah bagi kantong pengusaha pemula

Usaha Jus Buah Berdasar Manfaatnya

Agar jus buahmu beda dari jus gelas plastik yang lainnya kamu bisa bermain pada tagline yang dibawa produkmu. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan manfaat-manfaat jus buah yang berbeda-beda tergantung buahnya.

1. Jus untuk mata lelah

Campuran wortel dan selada air.

2. Jus untuk gusi berdarah

Campuran daun bayam, apel, pir, daun selada, wortel, dan peterseli.

3. Jus melancarkan pencernaan

Campuran wortel, lobak cina, apel, mentimun, dan setangkai air.

4. Jus mencegah osteoporosis

Campuran sayuran berupa wortel, peterseli, dan brokoli, dan buah apel.

Kemasan Jus Buah

kemasan jus buah

Memang biasanya jus buah dikemas dalam kemasan yang mudah dibawa kemana-mana. Gelas plastik menjadi salah satu kemasan ideal untuk mengemas jusmu. Selain gelas plastik ada beberapa kemasan yang dapat kamu gunakan untuk mengemas jus buahmu

  1. Botol plastik
  2. Botol kaca
  3. Paper cup

Dari tiga kemasan lain jus buah tersebut paper cup atau gelas plastik kurang dianjurkan untuk mengemas jusmu. Memang bisa menjadi kemasan namun kurang sesuai.

Itu dia seputar usaha jus gelas plastik yang bisa membawa keuntungan berlipat untukmu. Meskipun begitu, membuka usaha tidak hanya mencari untung namun juga memberikan produk yang terbaik dan bermanfaat bagi orang banyak. Usaha jus gelas plastik ini bisa membawa manfaat bagi orang banyak karena jus bisa mengatasi permasalahan kesehatan. Seperti yang telah disebutkan di atas, kamu bisa membuka usaha jus berangkat dari manfaat jus tersebut.

Jangan hanya mementingkan produk jusmu, namun juga packaging. Buat kemasan gelas plastik yang menarik dan unik. Kamu bisa hanya fokus pada produksi jusmu tapi tetap memberikan packaging yang terbaik. Caranya dengan menyerahkan urusan pengemasan pada ahlinya, Dikemas.com!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar