Usaha Minuman Gelas Plastik Ini Gampang Banget Dikembangkan, Coba Peruntungannya!

Zaman yang semakin berkembang membuat persaingan dalam dunia bisnis juga semakin ketat. Jika kamu baru ingin merintis sebuah bisnis tentu membutuhkan usaha yang ekstra. Orang-orang yang sudah lebih dulu memulai usaha pasti sudah mengambil ide usahamu. Maka dari itu, jika kamu baru ingin merintis usaha kamu perlu memutar otak mencari usaha yang ramah bagi pemula. Minuman gelas plastik jawabannya.

Usaha minuman gelas plastik bisa menjadi pilihan. Bisnis minuman ini terbilang ramah bagi pemula karena tidak membutuhkan skill yang mumpuni. Kamu bisa belajar mengolah bisnis ini sambil jalan. Ada banyak alternatif pilihan dalam usaha minuman. Kunci bagi pemula adalah memulai usaha di sektor yang mudah dikembangkan. Untungnya, usaha minuman adalah sektor yang mudah dikembangkan.

Berikut merupakan usaha minuman kemasan gelas plastik yang mudah dikembangkan dan cocok bagi perintis usaha.

1. Minuman gelas plastik sari buah

Rasanya yang segar membuat minuman ini digemari oleh orang-orang. Beda dengan jus yang merupakan buah utuh yang dihaluskan, minuman sari buah hanya mengambil sari-sari buahnya saja. Sehingga tekstur dari minuman sari buah ini lebih encer seperti air. Meski begitu minuman ini dirasa bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan buah, maka banyak yang memilih minuman ini sehingga pasarnya luas.

Semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua tidak terbatas usia merupakan bagian dari pasar minuman sari buah. Hal tersebut membuat minuman ini mudah sekali untuk dikembangkan. Bagi para pelaku usaha yang baru merintis, usaha minuman sari buah dalam kemasan gelas plastik bisa menjadi pilihan karena pembuatannya yang mudah.

2. Susu segar gelas plastik

Rata-rata orang di Indonesia jika ditanya apakah menggemari susu jawabannya adalah tentu menggemari. Ada banyak macam susu yang bisa diproduksi, susu sapi murni, susu almond, susu berperisa buah, dan lainnya. Banyaknya orang yang menggemari susu membuat usaha ini sangat mudah untuk dikembangkan dan ramah bagi para perintis usaha pemula.

Jika kamu memulai usaha susu segar kamu bisa bekerja sama dengan peternakan atau pemasok susu sapi murni. Kamu tinggal melakukan pengemasan yang menarik agar susu sapi tersebut menjadi produk milikmu. Buat kemasan gelas plastik yang seunik mungkin agar orang-orang teringat dengan produkmu.

3. Minuman gelas plastik cokelat

Berbeda dengan susu, minuman cokelat biasanya tidak mengandung susu. Minuman ini bahan dasarnya adalah bubuk cokelat yang mudah sekali kamu temui di pasaran. Agar berbeda kamu bisa bermain dengan kreativitasmu untuk membuat minuman ini semakin unik. Mungkin kamu bisa menambahkan rasa lain menjadi cokelat-strawberry, cokelat-susu, dan yang lainnya. Kamu juga bisa menambahkan topping pada minuman ini, biasanya hal tersebut digemari konsumen.

Minuman memiliki pasar yang cukup besar, biasanya menyasar anak kecil sampai anak-anak muda. Pengembangan usaha ini terbilang mudah karena pembuatannya juga cukup mudah dan pasarnya terbuka sangat luas. Karena banyak usaha usaha serupa maka kamu harus membuat usaha milikmu ini menjadi berbeda. Salah satunya bisa dengan membuat kemasan yang hanya milikmu.

Alternatif Kemasan

1. Gelas plastik

gelas plastik

Gelas plastik menjadi kemasan yang paling sering digunakan untuk minuman-minuman di atas. Kepraktisan dari kemasan gelas plastik ini membuat para pelaku usaha menjadikannya alternatif utama untuk mengemas produk minumannya. Kamu juga bisa menjadikan gelas plastik sebagai kemasan minumanmu, namun tetap berbeda dan khas mencirikan produkmu.

2. Standing pouch

standingpouch

Selain gelas plastik, standing pouch juga menjadi alternatif lain yang patut di lirik. Seperti gelas, standing pouch dapat berdiri dengan baik. Kemasan ini juga menampung minumanmu dalam jumlah yang besar. Tidak perlu takut tumpah karena kemasan standing pouch biasanya disertai dengan zipper untuk mengamankan produk yang ada di dalamnya.

3. Botol plastik

botol Plastik

Botol plastik menjadi alternatif pengemasan lainnya. Bentuk botol sangat mudah digenggam, saat ini botol plastik sudah memiliki bentuk yang macam-macam. Kamu bisa berkreasi dengan kemasan ini untuk mengemas produk minumanmu. Botol plastik juga bisa menampung banyak sehingga bisa menjadi pilihanmu untuk menyajikan minuman dalam jumlah yang besar.

Sudah tahu kan usaha minuman yang mudah dikembangkan? Kemasan gelas plastik menjadi salah satu pilihan pengemasan yang tepat. Jangan asal memilih kemasan gelas plastik, konsultasikan dulu yuk dengan Dikemas.com. Diskusikan produkmu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Konsultasi (WA)

4 pemikiran pada “Usaha Minuman Gelas Plastik Ini Gampang Banget Dikembangkan, Coba Peruntungannya!”

    • Halo kak Iwan Nurdiana, terima kasih sudah menyempatkan mampir ke website kami. Kakak bisa coba akses BisnisUKM.com di situ ada banyak ulasan menarik seputar bisnis dan juga ada peluang bisnis yang bisa kakak eksekusi lho. Semoga ke depannya kita bisa kerjasama ya, Kak Iwan. Sukses selalu.

      Balas
  1. Saya pengen usaha tapi masih bingung. Saya lihat kemasan plastik nya bagus tapi belum tau harganya apa bisa masuk dengan minuman yang mau saya jual

    Balas
    • Selamat pagi ibu Sri, untuk info harga bisa langsung kontak customer service kami melalui WhatsApp ya, berikut nomornya 081231562447 (Refi) atau bisa juga tinggal klik bit.ly/tanyahargadikemas

      Balas

Tinggalkan komentar