13 Desain Paper Cup Kopi Ini, Sukses Mencuri Perhatian Konsumen

13-desain-paper-cup-kopi-ini-sukses-mencuri-perhatian-konsumen

Ternyata 13 Desain Paper Cup Kopi Ini, Sukses Mencuri Perhatian Konsumen loh. Jika dahulu kopi dikenal sebagai minuman orang-orang tua. Hanya sebagian kecil anak muda saja yang menyukainya. Tapi lain dulu, lain sekarang. Kini kopi telah menjadi minuman kebanggaan semua generasi: tua dan muda. Malah masyarakat urban mengonsumsi kopi bukan lagi sebatas alasan suka, melainkan gaya hidup. Nongkrong di kafe bersama teman/pasangan sembari menyeruput kopi memberikan kesan akrab dan berkelas. Terlebih dewasa ini semakin banya barista yang jago meracik kopi menjadi sebuah sajian istimewa dan cocok untuk jiwa-jiwa muda. Ditambah dengan wadah kopi yang eye catching pastinya membuat orang semakin candu pada kopi.

paper-cup-baner-web

Ngomong-ngomong soal wadah, lazimnya kopi memang disajikan dalam cangkir. Namun seiring perkembangan zaman, kreatifitas pun makin berkembang. Penyajian kopi tak lagi sebatas menggunakan cangkir, tapi juga paper cup kopi atau cup kopi kertas. Hal itu mulai biasa kita temukan di gerai-gerai kopi modern, ruang tunggu fasilitas publik, swalayan,  angkutan massal (pesawat, kapal, dan kereta api).

Mengingat material cup kopi ini terbuat dari kertas, maka lebih sering digunakan untuk cup kopi panas ketimbang dingin. Sebab, mengantisipasi terjadinya pengembunan di badan cup yang dapat menyebabkan cup jadi rentan penyok/lembek.

13 dari 20 desain paper cup berikut ini berserta nama desainernya

Cup kopi kertas bernilai ekonomis karena tergolong lebih murah ketimbang cup plastik. Bila dibandingkan dengan cangkir keramik, cup kopi panas ini juga menguntungkan karena tidak perlu dicuci ulang. Sekali pakai tinggal buang, sehingga bisa menghemat tenaga dan sabun cuci piring pastinya. Asyiknya lagi, tampilan cup bisa didesain sesuai keinginan. Contohnya 13 dari 20 desain paper cup berikut ini berserta nama desainernya.

  1. Cialven Coffee By Carlos Jimenez

Carlos Jimenez berhasil menuangkan idenya pada cup kopi kertas berukuran 12 oz. Sebuah ide yang terbilang sederhana, namun menonjolkan kesan classy yang begitu kuat. Carlos Jimenez sengaja memilih gambar biji kopi yang seolah-olah terendam di dalam sebagai representatif kenyataan yang sebenarnya dari apa yang ada di dalam cup kopi itu sendiri. Kalau Anda menyukai desain cup yang simple, jelas ini bisa jadi sumber inspirasi terbaik.

  1. Coffee Cup Mockup By Graphic Soulz

Lain dari Carloz Jimenez, Grapic Soulz berkreasi pada cup berukuran 16 Oz. Sebagian orang mungkin menyangkan kinerja Graphic Soulz yang kurang pandai memanfaatkan space luar dari cup tersebut sehingga terkesan banyak bagian yang kosong. Namun, justru di situ letak nilai seni yang ingin ditonjolkan si pembuat. Graphic Soulz hanya perlu membuat pita kertas dengan motif bergaris serta warna rich gold yang disamakan dengan tutup cup. Keren!

  1. Double Coffee By Karolina Kedzierska

Tak kalah apik dari dua desain sebelumnya, karya Karolina pada cup kopi panas ini juga mengundang pujian. Mirip seperti Graphic Soulz yang menggunakan pita kertas pada badan cup, Karolina juga melakukan hal yang sama. Hanya saja desain Karolina lebih atraktif dengan pilihan perpaduan warna biru, merah, dan putih.

  1. Starbucks Coffee Cup By Oksal Yesilok

Sebagai gerai kopi mendunia, Starbucks tentu tidak mau ketinggalan. Selain terus mempertahankan cita rasa kopi sajiannya, mereka juga berkomitmen untuk terus melakukan inovasi-inovasi yang berkenaan dengan tampilan. Jika dulu Starbucks hanya menampilkan icon putri duyung yang memegang dua ekornya, kini tim kreatif Starbucks menampilkan desain yang lebih dinamis. Contohnya, desain Oksal Yesilok yang menggambarkan arsitektur perkotaan. Cocok sekali untuk memberi kesan kehidupan modern saat ini.

  1. Coffee Cup By Alex Litovka

Desain Alex Litovka ini benar-benar membuat semua mata yang memandang takjub, terutama kalangan anak muda. Betapa tidak?  Alex mampu menyulap paper cup yang tadinya sederhana dan polos jadi lebih unik dan menarik. Rancangan Alex berupa kepala orang dari beberapa latar belakang, seperti matador, gadis Belanda, dan tentara Inggris. Tak lupa, desain penutup cup disesuaikan dengan bentuk topi dari orang-orang tersebut.

  1. Take Away Cup By Yoan Mallet

Didesain pada cup berukuran 16 oz membuat tampilan cup kertas ini tampak gagah. Yoan  sengaja memilih warna cokelat untuk keseluruhan badan cup. Sebuah warna yang akrab ditunjukkan oleh kopi racikan. Agar tidak monoton, Yoan menambahkan sentuhan pita kertas berwarna hitam serta logo berbentuk lingkaran warna tosca. Swear! It look awesome!

  1. Cup Moccachino By Steve Simpson

Steve merasa nyaman bermain dengan warna-warna monokromatik seperti hitam putih. Walau demikian, jangan pikir ini desain cup yang menjemukan. Oleh Steve, cup didesain dengan doodle yang lucu dan menggemaskan. Bikin orang tertantang untuk mewarnai gambar tersebut. Kreatif ya.

  1. Ilustrated Coffee Cup By Steve Simpson

Masih berasal dari seni kreativitas Steve Simpson. Kali ini ia lebih berani bermain warna walaupun tidak begitu rich. Steve menggabungkan warna hitam berpadu oranye dengan ilustrasi berupa burung-burung fantasi. Percayalah, desain cup seperti ini bikin kopi biasa jadi tampak lebih premium.

  1. Caribou Coffee By Anna Giacominni

Bukan sekadar ingin membuat suatu cup kertas tampak lebih menarik, Anna tampaknya juga ingin menyampaikan pesan sehat melalui desainnya. Ini bisa dilihat dari ilustrasi yang digambarkan Anna berupa segala sesuatu yang berkenaan dengan olahraga dan hal-hal menyenangkan yang dapat menyehatkan jiwa. Contohnya, ilustrasi orang-orang berjalan santai, melompat, berlayar, dan sebagainya. Unik dan sarat manfaat juga ya.

  1. Supreme (NZ& AUS) By Hardhat Design

Hardhat Design sukses menampilkan kesan classy sekaligus manly yang kuat pada cup kertas rancangannya. Berbalut warna hitam sepenuhnya tak lantas membuat tampilan cup ini jadi monoton. Dengan sentuhan tulisan Supreme dalam beberapa model font, serta ilustrasi sederhana seperti tabung berpinggang, menjadikan tampilan wajah cup ini makin perfect!

  1. Drip Hot Papper By Salih Kucukaga

Bila umumnya body cup mulus bila disentuh, kali ini Salih ingin mempersembahkan sesuatu yang berbeda. Salih membuat badan cup lebih bertekstur ketika disentuh. Tampilan yang bergelombang tersebut sebenarnya bukan satu-satunya yang pernah ada, namun berkat tambahan ilustrasi yang ciamik, cup Salih Kucukuga ini berhasil menyedot perhatian publik.

  1. Sweet & Freezing By Mauricio Cardoso

Desain Mauricio ini tampak sangat menyenangkan dan bersahabat. Icon laki-laki yang menjulurkan lidah ke atas bibir pasti membuat siapa saja tersenyum senang melihatnya. Kombinasi warnanya pun begitu adem. Hanya menggabungkan warna cream, cokelat tua, dan sedikit warna biru.

  1. Throttel Coffee By Jeremy Wallace

Cup bergambar pesawat terbang, roket, dan parasut, seolah ingin menegaskan  bahwasanya kopi merupakan minuman yang lebih cocok dikonsumsi kaum pria. Namun kenyataannya itu tak berpengaruh sama sekali. Kalau kopi racikannnya nikmat ditambah dengan cup semenarik rancangan Jeremy Wallace ini, kaum wanita pasti tak berpikir dua kali untuk menyeruputnya.

Nah itulah sebagian dari 13 desain paper cup kopi menarik yang pernah ada dan disebarluaskan di situs-situs online ataupun sosial media. Gambaran di atas mungkin bisa menginspirasi Anda yang berencana ingin menekuni bisnis coffeeshop dalam waktu dekat. Good luck!

 

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar