5 Alasan Kenapa Cup Plastik Kopi Lebih Recommended!

Cup plastik kopi emang paling cocok buat ngemas minuman kopi kekinian biar tampilannya makin kece dan instagramable. Sekarang ini bisnis kopi bukan cuma ngejual bubuk kopi atau biji kopi aja. Justru minuman kemasan kekinian sekarang pasarnya makin potensial. Apalagi sejak budaya nongkrong di kedai kopi menjangkit kalangan anak-anak muda. Bukan cuma budaya nongkrong di kedai kopi aja yang makin eksis, tapi budaya minum kopi juga makin banyak diikuti.

Sekarang ini penikmat kopi bukan hanya dari kalangan orang tua atau kesannya bapak-bapak aja. Tapi justru anak-anak muda dari perempuan sampai laki-laki merupakan bagian dari pecinta kopi garis keras. Minum kopi sudah menjadi gaya hidup anak-anak muda. Baik itu minum kopi di kedai kopi kekinian atau take away es kopi kekinian dengan cup plastik kopi. Jadi nggak heran kalau brand-brand minuman kopi kekinian waralabanya sudah sampai puluhan dan tersebar hampir di setiap wilayah.

paper-cup-baner-web

Cup Plastik Kopi untuk Kuatkan Identitas Produk

Meski persaingan makin kompetitif dengan banyaknya bisnis minuman kopi kekinian waralaba, kamu sebagai pelaku bisnis minuman kopi yang independen juga punya kesempatan yang sama untuk terus eksis dan berkembang. Salah satu modal yang perlu kamu miliki supaya daya saing makin kuat adalah punya ciri khas atau identitas brand yang juga kuat. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuat kemasan cup plastik kopi kekinian dengan desain yang menarik dan menjual.

Ngomongin minuman kopi kekinian pasti nggak akan jauh-jauh dari kemasan cup plastik kopi yang bentuk dan desainnya juga makin unik dan kreatif. Biasanya minuman es kopi kekinian dikemas pake cup plastik kopi oval atau datar dengan tutup segel lid cup. Kemasan cup plastik kopi model ini lebih banyak dipilih karena lebih praktis dan aman. Beda halnya sama kemasan cup plastik dengan tutup mika atau tutup cembung yang dinilai kurang praktis. Kemungkinan isi minuman akan tumpah sangat besar. Apalagi kalau untuk take away dan delivery. Sekarang ini budaya delivery makanan atau minuman makin gencar. Terutama sejak adanya layanan pesan antar di aplikasi secara online. Jadi, penggunaan kemasan yang tepat akan sangat mendukung kelancaran bisnis es kopi kekinian kamu.

Pola Konsumsi Masyarakat

Kalau dulu orang beli makanan atau minuman sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan pokok pangan, sekarang orang beli karena ada gengsi dan tren yang dimuat dalam tiap produk makanan atau minumannya. Hal ini terjadi karena seiring berkembangnya teknologi yang menghasilkan media sosial sebagai salah satu sarana untuk menciptakan tren. Jadi, pola konsumsi masyarakat sekarang ini sudah berubah. Kamu sering banget kan lihat story atau unggahan di beranda produk makanan dan minuman tapi bukan dari penjualnya tapi justru diunggah sama pembelinya.

Perubahan pola konsumsi inilah yang menjadi alasan kuat kenapa persaingan bisnis di bidang food and beverages makin kompetitif. Ide kreatif dan inovasi terus bermunculan. Salah satunya adalah melalui kemasan yang unik dan kekinian. Begitu juga sama bisnis minuman kopi yang sekarang ini desain dan model kemasan cup plastik kopi makin beragam. Tujuannya tentu aja buat ningkatin daya saing bisnis dengan kompetitor.

Kenapa Pilih Kemasan Cup Plastik Kopi?

Memilih kemasan cup plastik kopi akan memberikan keuntungan dari segi keamanan, kenyamaan pelanggan maupun segi promosi untuk menguatkan identitas produk minuman. Bisnis minuman kekinian sekarang ini udah jarang banget yang pakai kemasan polos. Selain dari segi tampilan memang kurang menarik, hal ini juga tidak membawa keuntungan lebih untuk kelangsungan bisnis minuman. Berikut ini beberapa alasan kenapa kemasan cup plastik kopi harus kamu pilih untuk bisnis kopi kekinian yang kamu jalankan.

1. Kemasan Fleksibel

Seperti yang kita tahu, plastik adalah bahan yang fleksibel tidak mudah pecah atau robek. Plastik adalah bahan yang kuat untuk membawa beban yang relatif berat dan cukup kuat terhadap benda-benda tajam. Beda halnya sama kemasan dari bahan kaca yang meskipun tebal tapi kalau kena tekanan atau jatuh dari ketinggian tertentu akan pecah. Cup plastik kopi yang digunakan untuk mengemas produk minuman es kopi kekinian bersifat lebih lentur, tidak rentan pecah, dan tahan tekanan.

2. Kemasan Cup Plastik Kopi Lebih Praktis

Salah satu alasan kenapa orang membeli suatu produk minuman es kopi yang dikemas menggunakan cup plastik kopi adalah karena kepraktisannya. Tidak membutuhkan ruang yang lebih untuk dibawa kemana-mana. Ukurannya yang tidak telalu besar menambah kepraktisan kemasan cup plastik kopi ini. Jadi konsumen nggak perlu khawatir kalau mau menikmati es kopi yang kamu jual sambil dibawa di perjalanan atau aktivitas lainnya.

3. Kemasan Lebih Murah

Cup plastik kopi juga relatif murah dalam hal biaya. Dibandingkan dengan bahan kaca atau aluminium kaleng, cup plastik kopi lebih menghemat biaya karena biaya produksinya jauh lebih kecil. Hal ini tentu aja bagus buat menekan biaya operasional karena kamu bisa menguranginya tanpa mengurangi keuntungan yang didapatkan. Hal ini tentu saja akan berdampak pada penjualan produk. Kamu bisa menjual produk lebih banyak dari yang biasanya tapi biaya operasioal tidak berlebihan.

4. Menambah Nilai Produk

Kemasan gelas plastik kopi memberi kesan yang berbeda daripada yang lain. Kesan yang berbeda ini akan berpengaruh pada citra produk es kopi dan penerimaan atau impresi dari konsumen. Secara tidak langsung kemasan gelas plastik kopi akan menambah nilai jual produk kamu karena ketika citra produk anda berubah menjadi elegan. Konsumen akan rela melakukan pembelian produk dengan harga yang tidak murah. Saat citra produk berubah terkadang segmen pasar juga bisa berubah, misalnya dari yang tadinya pasaran kalangan mahasiswa bisa menjadi kalangan pekerja yang pastinya dapat melakukan transaksi lebih besar dari mahasiswa.

5. Menguatkan Identitas Produk

Kalau kemasan gelas plastik kopi desainnya unik dan kreatif, orang akan gampang mengingat produk minuman kopi yang kamu jual. Gelas plastik kopi juga menjadi identitas dan pembeda antara produk kamu dengan produk lain. Jadi, buatlah desain kemasan gelas plastik kopi yang eye cathing dan sesuai dengan citra produk kamu. Tujuannya supaya identitas produk minuman kopi kamu makin kuat dan makin bisa bersaing dengan bisnis minuman yang sejenis.

Jadi udah nemu kemasan cup plastik kopi yang paling cocok buat produk kamu? Banyak pilihan kemasan cup plastik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari pemilihan ketebalan kemasan gelas, ukuran gelas, dan lid cup yang akan membuat produk minuman kamu makin menjual. Bahkan kalau kamu belum memiliki konsep desain kemasan minuman dan lid cup tim diKemas.com akan membantu kamu membuat desain terbaik tanpa dipungut biaya.

Nggak perlu khawatir soal minimal order untuk kamu yang baru memulai bisnis minuman es kopi kekinian ini. Kamu bisa memesan kemasan cup plastik dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Soal harga juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis minuman es kopi kamu. Yuk konsultasikan kemasan cup plastik kopi yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontak di bawah ini.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar