6 Cara Membuat Kemasan Standing Pouchmu Lebih Menarik

Halo Sobat Dikemas! Apakah anda pelaku usaha yang baru mulai merintis usaha? Atau anda sudah lama menjalankan usaha dan ingin lebih mengembangkan usaha anda? Tentu bagi anda yang bukan pelaku usaha baru terkadang bingung dan kehabisan ide untuk terus membuat inovasi agar usaha anda semakin berkembang  dan penjualannya semakin meningkat. Sebenarnya anda tidak perlu risau dan bingung karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak penjualan.

Bagi anda pelaku usaha baru biasanya kebingungan terjadi ketika menentukan langkah-langkah awal dalam memulai usaha. Selain bingung menentukan usaha apa yang tepat anda juga akan bingung bagaimana membuat usaha anda terlihat menarik dan mendapat banyak atensi. Sebetulnya anda bisa berinovasi di kemasan produk.

paper-cup-baner-web

Bagi pelaku usaha lama anda bisa melakukan kreasi terhadap kemasan produk anda sehingga konsumen tidak bosan dan mendapat sesuatu yang baru dari produk anda. Bagi pelaku usaha baru sangat penting untuk memasarkan produk baru dengan kemasan yang cantik dan menarik. Namun anda masih bingung kemasan seperti apa yang terlihat menarik?

Kemasan jenis standing pouch sedang banyak dicari oleh pelaku bisnis saat ini. konsumen juga banyak yang menggemari jenis kemasan ini karena praktis. Anda bisa menggunakan kemasan standing pouch untuk produk anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat kemasan anda semakin menarik.

1. Pilih bahan yang tepat

Salah satu yang membuat kemasan anda jadi lebih menarik adalah bahan kemasan tersebut. Bahan yang memantulkan cahaya seperti aluminium akan menarik perhatian konsumen. Namun terkadang kemasan dengan bahan dasar kertas kraft memiliki tingkat ketertarikan sendiri di mata konsumen karena minimalis dan elegan. Kemasan berbahan alupaper juga memiliki tempat tersendiri di hati konsumen. Jadi anda harus pintar-pintar memilih bahan dasar untuk kemasan produk anda karena akan sangat berpengaruh ke konsumen langsung.

2. Gunakan desain

Gunakan desain agar stand pouch lebih menarik

Tidak hanya bahan dasar kemasan, anda juga harus mempertimbangkan desain dari kemasan tersebut. Desain harus disesuaikan dengan produk dan target pasar. Jangan menggunakan desain yang terlalu ramai namun juga jangan menggunakan desain yang terlalu minimalis. Usahakan peletakan desain pas, boleh mengaplikasikan desain pada seluruh kemasan juga boleh mengaplikasikan pada bagian tertentu saja. Gunakan desain yang nyambung dengan produk atau target pasar anda.

3. Gunakan sticker

Gunakan sticker agar stand pouch lebih menarik

Selain desain anda juga bisa menggunakan sticker. Jika desain dirasa kurang tepat atau malah terlalu berlebihan, tidak mencerminkan kesan tertentu yang ingin anda tonjolkan dalam produk anda maka anda bisa mengalihkan ke penggunaan sticker. Bisa berupa sticker yang sifatnya memberi informasi kandungan produk atau sticker brandd/merk dari produk anda. Bentuk sticker juga bermacam-macam, anda bisa memilih yang paling sesuai dan menurut anda menarik. Intinya jangan biarkan kemasan kosong sama sekali tidak ada informasi apapun.

4. Pilih warna yang tidak pucat

Kemasan akan kurang menarik jika warna-warnanya merupakan warna pucat pastel seperti pink pucat, kuning pucat, dan warna-warna yang kurang menonjol lainnya. Jika anda memakai warna hitam atau putih justru bisa terlihat lebih elegan dipadukan dengan desain kemasan. Warna-warna cerah juga bisa langsung menarik perhatian pengunjung dan menambah keinginan untuk membeli.

5. Gunakan window

Gunakan window agar stand pouch lebih menarik

Window yang dimaksud disini bukan secara harfiah jendela seperti yang ada di rumah kita ya, sobat. Window adalah celah atau sedikit ruang di satu bagian kemasan yang tidak tertutup kemasan atau dikemas secara transparan. Fungsinya agar konsumen bisa melihat produk yang ada di dalam kemasan. Jika konsumen sudah melihat produk yang ada di dalam kemasan keinginan untuk membeli bisa meningkat.

6. Gunakan lubang valve

Lubang valve adalah lubang hirup untuk aroma tertentu, biasanya kopi. Tidak semua kemasan produk bisa anda tambahkan lubang valve saja. Jika produk anda cair makan sebaiknya jangan ditambahkan lubang valve. Namun jika produk anda bubuk seperti kopi, penambahan lubang valve akan menambah nilai jual produk. Aroma yang tercium dari lubang valve akan secara tidak langsung membuat konsumen terangsang untuk membeli produk anda.

Itu dia sobat tips membuat kemasan standing pouch anda lebih menarik. Sekarang tidak perlu bingung melakukan inovasi agar kemasan anda tidak membosankan. Jika kalian tidak sempat merancang kemasan standing pouch yang menarik untuk produk anda serahkan saja pada Dikemas.com. Membantu anda dalam hal produksi kemasan standing pouch yang cantik dan menarik guna menambah nilai jual produk anda.

Konsultasi (WA)

34 pemikiran pada “6 Cara Membuat Kemasan Standing Pouchmu Lebih Menarik”

  1. Saya baru memulai usaha Keripik Jamur Tiram, dan membutuhkan kemasan standing Pouch dengan Window, apakah anda bisa membantu mendisainkan nya ?

    Balas
    • Selamat siang Pak Moch Taviv, terimakasih sudah berkunjung ke diKemas.com. Mohon diinfokan nomor WA bapak, supaya memudahkan komunikasi selanjutnya. Untuk desain bisa kami bantu buatkan, GRATIS Pak..terimakasih.

      Balas
  2. Saya sedang memulai usaha bikin peyek kacang dan reborn.Saya membungkusnya dengan plastik bening biasa ukuran 1,5 kg saya steples begitu saja.Apakah ada desain utk packing selain menarik jg bisa awet qualitasnya sampai 1 bulan lebih.? Dan berapa harga per pcsnya.?trmksh..

    Balas
    • Bisa dicoba dengan standingpouch alufoil window Pak Agung. Ada nomor telpon yang bisa kami hubungi? terimakasih

      Balas
  3. Saya mau mulai usaha keripik pisang cokelat
    Boleh liat harga dan gambar standing pouch nya
    Siapa tahu saya tertarik

    Balas
  4. Saya sudah berjualan cemilan pakai standing pouch, cuma belum pakai sticker gitu, bisa dibantu buatkan desain menariknya ? thx sebelumnya

    Balas
    • Bisa kak, kami sudah banyak klien stiker juga dan kami bantu desainkan tanpa biaya tambahan. Bisa langsung wa cs kami ke nomor 081231562447 (Refi) atau bisa juga kakak infokan nomor wa. Silakan dipilih kak.

      Balas
  5. Saya Ari
    saya ingin tanya2 lebih lanjut tentang kemasan
    karena saya rencana akan jual snack cemilan, sebelum saya order saya ingin konsultasi terlebih dahulu.
    nomor wa saya 082293579386

    Balas
    • Halo Kak Ari, baik kami akan meneruskan nomor kontak kakak ke marketing kami untuk bisa konsultasi kemasan ya. Harap ditunggu tim kami akan menghubungi Kak Ari. Terima kasih sudah menghubungi diKemas, semoga sukses selalu.

      Balas
  6. Saya roy pengen buat produk keripik yg punya nilai jual dan tentunya bikin kangen pembeli, saya cb design nama produknya yaitu kreenyess apakah bisa dibantu design standing pouch dengan window no wa saya 085250071211

    Balas
    • Selamat pagi Pak Roy, baik, pesan ini akan langsung kami teruskan ke bagian customer service ya. Mohon ditunggu whatsapp dari tim kami. Apabila dalam 1×24 jam setelah reply ini belum ada wa, bapak bisa wa sendiri ke nomor berikut ya 081231562447 (Refi)

      Balas
  7. selamat pagi kak, saya ingin membuat usaha kelapa gongseng , saya mau konsultasi sekaligus ingin membuat kemasan dengan bantuan kakak. ini nmr Wa saya 085296690620 , terimakasih

    Balas
  8. Saya ada rencana mau bikin produk jahe bubu cuman masih bingung untuk masalah desain bungkus karena dilihat” klau misal bungkusnya sama kaya kopi mungkin lebih menarik tapi blum tau untuk lebih bagusnya ditambahin apa.

    Balas
    • Halo Kak Feby, terimakasih telah berkunjung ke Dikemas.com. Untuk referensi ide kemasan jahe bubuk, kami kirimkan via whatsapp ya kak katalog kemasan dari Dikemas. Terimakasih.

      Balas
  9. Selamat pagi Kak, saya punya rencana usaha aneka cemilan kering yg kriuk2 , masih bingung model pounch yg bagaimana yg sesuai agar produk menarik dan aman, kriuknya juga terjaga . Ini nomor WA saya Kak 081315052593. Terimakasih sebelumnya Kak

    Balas
    • Selamat pagi Kak Dwi, terima kasih sudah menghubungi diKemas.com, baik, sudah kami teruskan ke bagian customer service, kakak akan segera menerima WhatsApp dari kami, mohon ditunggu ya.

      Balas
  10. Halo kak saya ingin bikin kemasan molreng apakah kakak bisa me design namanya kak Molreng Juvana wa 085745388422

    Balas
    • Halo kak, terima kasih sudah menghubungi diKemas.com, sudah kami teruskan ke customer service kami ya, kakak akan menerima WA dari kami. Mohon ditunggu…

      Balas
  11. Halo kak saya mau buat usaha tapi saya masih nyari kemasan pouchnya
    Untuk per pcs berapa ya
    Ini wa saya : 08884042831

    Balas
    • Selamat pagi kak, data ini sudah kami teruskan ke customer service kami, kakak akan menerima WA dari kami soal info harga ya. Mohon ditunggu.

      Balas
  12. halo kak saya baru mulai usaha thai tea.. tapi masih bingung buat brand sendiri dan kemasannya ukuran brp oz ya?
    brpa ya minimal orderny?
    087815845343

    Balas
    • Baik kak sudah kami teruskan ke bagian customer service kakak akan menerima WA dari kami ya mohon ditunggu :) Apabila dalam 1×24 jam belum ada WA dari kami bisa WA sendiri ya ke sini 081231562447 (Refi)

      Balas
  13. saya mau memulai usaha keripik bawang, peyek khusus snack. tapi saya bingung design package nya. bisa di bantu? Terima kasih

    Balas
  14. Selamat malam kak, kami baru akan membuka usaha camilan usus dengan berbagai variant, apakah bisa bantu untuk membuat design kemasan dan logonya? terima kasih sebelumnya.

    Balas
  15. Pagi,,, saya mau tanya kl utk pemesanan brp lama ya ? Kl utk designe nya freekah ? Trus ada minimum pembelianya brp ya

    Balas
    • Pengerjaan minimal seminggu untuk yang sablon dan 3-4 minggu untuk printing (setelah fix desain). Desainnya free. Minimum pembelian tergantung jenis kemasan yang diambil. Untuk info lebih lanjut bisa WA: 081231562447 (Refi)

      Balas

Tinggalkan komentar