6 Tips Memilih Standing Pouch yang Tepat untuk Produkmu!

Halo Sobat Dikemas! Dalam memulai suatu usaha anda tidak boleh asal-asalan. Perlu perencanaan yang matang dan dilakukan secara konsisten. Ada banyak perencanaan yang bisa anda lakukan. Selain perencanaan dari segi keuangan, dan perencanaan jangka panjang anda juga harus merencanakan strategi yang tepat bagi bisnis anda. Strategi yang tepat sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualan produk anda. Salah satu strategi adalah membuat produk anda lebih menarik dari segi tampilan.

Membuat produk lebih menarik dari segi tampilan bisa dari produk itu sendiri seperti bentuk produk jika produk berbentuk padat, warna produk, atau aroma produk. Selain itu bisa juga dari hal-hal penunjang produk lainnya seperti adanya hiasan pada produk atau yang lebih terlihat adalah dari kemasan produk. Kemasan produk memiliki pengaruh yang cukup besar pada nilai jual produk tersebut.

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana memilih kemasan yang tepat bagi produk anda. Dari sekian banyak jenis kemasan kita akan membahas salah satu jenis kemasan produk yang mulai banyak dilirik saat ini yaitu kemasan standing pouch. Berikut 6 tips memilih standing pouch yang tepat bagi produk bisnis anda.

1. Sesuaikan dengan produk anda

Sesuaikan produk anda dengan standing pouch

Apa produk yang ingin anda kemas menggunakan standing pouch? Apakah merupakan produk makanan dan minuman atau merupakan produk yang tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi? Anda harus lihat produk anda baru bisa menentukan standing pouch yang tepat bagi produk anda karena ada banyak macam standing pouch. Jika produk anda merupakan kopi akan sangat baik menggunakan standing pouch dengan bahan dasar kertas kraft. Jika produk anda minyak-minyakan baiknya menggunakan standing pouch berbahan dasar plastik tebal yang tidak mudah robek.

2. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki

Setelah menyesuaikan dengan produk yang akan anda pasarkan selanjutnya adalah menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Bermacam-macam jenis standing pouch bermacam-macam pula harganya. Meski harga standing pouch relatif murah anda juga harus menyesuaikan akan mencetak berapa kemasan dan berapa budget yang anda miliki. Lihat, apakah cukup untuk memenuhi keinginan anda terhadap standing pouch tertentu? Jangan sampai modal yang anda keluarkan tidak sebanding dengan pemasukan nantinya.

3. Tentukan tujuan pengemasan

Hal yang tidak kalah penting saat memilih standing pouch yang tepat untuk produk anda adalah mengetahui tujuan atau goals yang ingin dicapai dari pengemasan tertentu. Misalnya anda pelaku usaha keripik dan anda ingin mengemas produk anda dengan tujuan menarik perhatian para fans bola agar mereka membeli keripik anda sebagai teman menonton bola. Maka anda harus membuat kemasan yang mencitrakan kedekatan dengan para fans bola. Bisa dengan desain yang mengandung bola, atau tagline pada kemasan yang membuat orang langsung paham bahwa keripik anda adaah teman nonton bola.

4. Teliti memilih bahan standing pouch

Selanjutnya anda tidak boleh luput untuk memilih bahan standing pouch yang baik. Ada banyak sekali macam bahan kemasan standing pouch. Ada plastik, kertas kraft, aluminium, alupaper, dan lain sebagainya. Bahan yang baik akan berpengaruh pada kualitas produk anda. Tidak hanya itu, bahan juga menentukan penjualan karena ada konsumen yang hanya mau membeli kemasan tertentu. Selain itu juga bisa memudahkan anda dalam mendesain kemasan.

5. Tentukan ukuran kemasan

Ukuran Standing Pouch

Selain bahan dari kemasan standing pouch anda juga sebaiknya menentukan ukuran dari kemasan standing pouch. Hadir dalam ukuran yang beragam membuat standing pouch sangat mudah disesuaikan dengan kemauan anda. Jika anda ingin menyediakan produk dalam jumlah yang tidak terlalu banyak cukup pilih kemasan standing pouch berukuran sedang. Namun jika anda berniat memasarkan produk anda dalam jumlah yang besar pilih ukuran kemasan standing pouch yang dapat menampung produk dalam jumlah yang banyak pula.

6. Tentukan target pasar

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menentukan target pasar dari produk anda. Siapa yang akan disasar menjadi konsumen dari produk anda. Penentuan target pasar ini bertujuan agar memudahkan anda dalam menentukan kemasan standing pouch seperti apa yang tepat bagi produk anda. Jika target pasar anda adalah anak mudah maka sebaiknya menggunakan standing pouch yang memiliki desain menarik, berbahan alupaper dengan printing doff atau glossy, dan dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Itu dia tips yang bisa anda terapkan dalam menentukan kemasan standing pouch seperti apa yang sesuai bagi produk bisnis anda. Jika anda pelaku bisnis pemula anda tidak perlu bingung untuk urusan kemasan produk ini karena sudah banyak jasa pengemasan yang akan membantu anda. Dikemas.com menjadi salah satu jasa pengemasan yang terpercaya, dibuktikan dengan sudah menangani banyak klien. Anda juga tidak perlu pusing memikirkan desain kemasan karena Dikemas.com bisa membantu anda membuat desain kemasan yang menarik. Kemasan standing pouch Dikemas.com aja!

Konsultasi (WA)

Satu pemikiran pada “6 Tips Memilih Standing Pouch yang Tepat untuk Produkmu!”

Tinggalkan komentar