8 Hal Wajib Kamu Tahu Sebelum Membuat Box Untuk Nasi Kekinian

 

Box untuk nasi sangat penting bagi seorang pebisnis kuliner. Tentunya kemasan tersebut bukan hanya sebagai wadah. Namun juga sebagai media untuk promosi. Sebagai seorang pengusaha kuliner tentunya harus siap dalam menghadapi persaingan pasar. Setiap harinya tentu semakin banyak pesaing yang hadir dalam bidang kuliner. Namun jangan terlalu khawatir karena peluangnya masih cukup banyak. Sebagai seorang pebisnis kuliner tentunnya kamu sudha tahu betul bukan apa saja yang dibutuhkan selain bahan makanan itu sendiri?

paper-cup-baner-web

Box untuk nasi merupakan salah satu hal yang penting selain bahan makanan. Tentunya kemasan menjadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan dan dipersiapkan baik – baik bukan? Seperti yang kita ketahui bersama jika kemasan adalah benda yang berfungsi sebagai wadah yang bertujuan untuk mempermudah membawanya ketika makanan dipesan secara take away.

Nah selain karena alasan tersebut kemasan merupakan benda yang dapat menarik pelanggan dan juga sebagai media untuk promosi. Sudah menjadi alasan kuat bahwa masyarakat akan lebih tertarik dengan wadah yang terlihat menarik dan tentunya desainnya keren. Dengan begitu tentu akan mampu meningkatkan penjualan dan peluang produk terjual akan semakin tinggi. Sehingga apabila kamu mau membuat kemasan untuk produk kulinermu. Maka jangan sampai melupakan keunikan dan sisi menariknya. Agar kamu tidak merasa kesulitan dalam memilih dan membuat kemasan box kuliner maka berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Check this out !8-hal-wajib-kamu-tahu-sebelum-membuat-box-untuk-nasi-kekinian

8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Box Untuk Nasi

Harga

Salah satu hal yang juga perlu untuk dipertimbangkan adalah harga kemasan. Bagi kamu para pelaku bisnis yang masih dibilang baru dan akan memulai usaha. Terutama bagi yang memiliki modal yang masih cukup sedikit. Pastikan jika kamu memilih kemasan dengan harga yang murah atau standart. Jangan salah memilih kemasan dengan harga yang mahal. Hal ini untuk berjaga – jaga karena resiko dalam setiap usaha pastinya selalu ada, dan pastinya untuk menghindari kerugian. Namun jika bisnismu sudah besar, memiliki nama dan pelanggan yang snagat banyak mungkin tidak bermasalah.

Detail Informasi Produk

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuat box nasi adalah adanya detail informasi produk. Selain harus membuat desain produk yang menarik maka penting sekali dalam mencantumkan detail informasi mengenai produkmu. Selain untuk memudahkan calon konsumen dan konsumen mengenal brand produkmu.

Adanya detail informasi seperti nama bisnis, logo, brand. Maka alamat, nomor hp akan memudahkan pelanggan menemukan lokasi bisnismu dan menghubungi jika ada pesanan. Bahkan selain itu adanya nama menu untuk memudahkan membedakan antara menu satu dengan yang lainnya apabila menu kamu cukup banyak.

Bahan, Jenis dan Bentuk Kemasan

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat box nasi selanjutnya adalah bahan, jenis dan juga bentuk kemasan. Pertimbangkan kemasan dengan jenis makanan yang akan kamu jual, baik dari segi bahan, jenis, dan bentuk kemasan yang sesuai dengan makan yang kamu jajakan. Pastikan sebelum memesan kemasan kamu pertimbangkan betul – betul untuk ukuran yang akan dipesan. Sesuaikan dengan porsi yang akan kamu berikan. Akan terlalu aneh jika wadah terlalu besar namun isi makanan sedikit atau bahkan wadah terlalu pres sedangkan isi makanan terlalu banyak. Tentu tidak akan enak untuk dilihat.

Tanyakan dan kosnultasikan pula untuk jenis kemasan yang ada dengan jenis makanan yang akan kamu jual. Misalnya saja kamu akan mengemas nasi dan lauk yang cukup berminyak. Pastikan kamu memilih kemasan anti minyak, tahan panas dan yang pasti food grade.

Membuat Logo Brand

Hal terwajib dalam membuat kemasan adalah mencantumkan logo brand kamu yang menjadi ciri khas dan identitas bisnismu. Memilih logo dan brand adalah hal pertama yang harus kamu tentukan. Hal ini untuk membuat kesan pada calon konsumen dan konsumen. Logo brand sangat berguna untuk menunjukkan karakter pemiliknya. Semakin unik dan menarik maka akan semakin berpeluang produkmu laris.

Desain Kemasan

Kemasan box kuliner merupakan salah satu hal terpenting yang tak boleh ketinggalan. Tidak hanya sebagai wadah saja namun juga merupakan benda yang sangat berpengaruh dan berpeluang menarik para calon pembeli. Maka dianjurkan untuk memuat desain kemasan yang unik dan menarik yang tentunya menjadi ciri khas dan identitas produkmu. Misalnya saja jika produk kulinermu adalah rice box maka kamu bisa mengkombinasikan dengan gambar makanan yang menggiurkan, bahan makanan atau gambar makanan dari menu kamu. Atau juga bisa kamu membuat desain sesuai dengan ide kreatifmu.

Buat desain yang simpel namun sangat mewakili produk kulinermu. Jika kamu kesulitan mencari ide untuk membuat desain, kamu bisa membicaran pada keluarga maupun teman. Minta tolong pada mereka untuk memberikan gambaran ide yang menarik. Atau bisa juga kamu mengkonsultasikannya pada team marketing tempat kamu membuat kemasan. Biasanya mereka dengan senang hati membantu memberikan ide dan membuatkan desain sesuai dengan keinginanmu.

Warna

Buat desain kemasan dengan warna – warna yang menarik dan menggugah selera. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok. Namun tidak juga warna yang pucat, pilihlah warna yang enak dilihat dan pastikan untuk tidak membuat desain dengan banyak warna. Usahakan jika warna yang kamu pilih serasi dengan jenis kulinermu. Dengan begitu calon konsumen akan tertarik dengan produkmu.

Tempat Membuat Kemasan

Meskipun mungkin cukup banyak yang meremehkan hal yang satu ini, nyatanya snagat bergun ajuga loh demi kelangsungan bisnismu. Sebelum membuat kemasan kamu berupaya untuk membuat agar desain dsb sebaik mungkin. Namun apabila tempat membuat kemasan tidka terpercaya dan hasilnya kurang bagus akan mengecewakan. Untuk menghindari hal tersebut pastikan agar tempat yang kamu pilih adalah tempat terpercaya, banyak konsumen yang memesan disana, bahan berkualitas, pelayanan baik, bertanggung jawab, kemasan bersih dan pastinya tidak mengecewakan dari segi hasil desain, ukuran, bahan jenis dan bentuk kemasan yang dipesan.

Media Promosi

Kemasan menjadi salah satu hal yang terpenting yang harus dipertimbangkan karena merupakan salah satu media promosi. Dengan adanya detail produk maka akan mempermudah calon konsumen dan konsumen untuk mengenali produk. Kamu pun bisa mencantumkan promo menarik pada kemasanmu. Sehingga dengan begitu kemasanmu menjadi lebih menarik sekarang.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui dan diperhatikan sebelum membuat box nasi kekinian. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian yang sedang kebinggugan dalam memulai bisnis dan memilih kemasan yang baik dan benar.

Dikemas juga membantu kalian yang masih binggung mencari tempat bikin kemasan. Dengan ukuran berapa saja, bahan apa saja, ukuran berapa aja dan jenis bahan apa saja dikemas.com menyediakan. Dan yang pastinya dibantu membuat desain yang kekinian dan keren. Kita juga membantu mewujudkan desain impian kamu.

Ayo sekarang bikin kemasan sudah tidak binggung lagi kan? Dikemas.com aja ! Dijamin bakalan dapet banyak keuntungan dengan order di dikemas. Salah satunya free ongkir, desain gratis, gratis konsultasi, bahan berkualitas dan masih banyak bonus lainnya lagi. Ngak percaya? Buktiin sendiri gih ^^. Kalo penasaran bisa tanya – tanya dulu boleh sama team marketing kami, selamat mencoba.

 

Tinggalkan komentar