Bisnis Rumah Kentang: Buka Usaha Serba Kentang Yuk!

Bisnis serba-serbi kentang bisa jadi alternatif kalau kamu tertarik bikin usaha yang bahan bakunya kentang. Fakta di lapangan jelas menunjukkan kalau penggemar kentang ada banyak banget! Belum lagi kentang bisa diolah jadi beragam makanan yang luar biasa sedapnya. Kalau kamu suka olahan apa nih? Kentang goreng? Keripik? Sambal goreng kentang? Bola-bola kentang? Donat? Perkedel? Atau yang lainnya? Saking banyaknya olahan kentang, rasanya nggak ada yang nggak enak ya?

Nah, kalau sudah tahu gitu, kenapa nggak coba bisnis ‘rumah kentang’ aja? Jadi, kamu akan menyediakan semua olahan yang semua bahan bakunya kentang. Wah, pasti jadi sasaran empuk banyak orang nih, soalnya kentang kan enak banget ya.

paper-cup-baner-web

Kira-kira, apa aja yang bisa dibisnisin ya?

Macam-Macam Olahan Kentang Yang Bisa Jadi Ide Bisnis ‘Rumah Kentang’

kentang
sumber gambar: detikFood

1. Kentang goreng

Siapa sih yang mampu menolak kelezatan kentang goreng? Mau di makan dalam keadaan apapun cocok banget nih makanan yang satu ini. Entah mau dicocol saus sambal, saus tomat, atau kentang goreng yang udah ada dikasih bumbu, pasti enak banget deh! Membayangkannya saja sudah pasti bikin lidah bergoyang kan?

2. Donat kentang

Selain ada menu kentang goreng, hadirkan menu donat dalam bisnismu juga sangat direkomendasikan. Donat kentang punya rasanya lebih enak dibandingkan donat biasa. Kamu bisa menambahkan toping juga biar tampilannya makin menarik.

3. Potato Wedges

Hampir sama kayak kentang goreng nih, bedanya potato wedges ukurannya lebih lebar dan lebih padat. Kalau bosan dengan kentang goreng, bisa cobain ini karena menghadirkan cita rasa baru yang nggak kamu temukan saat makan kentang goreng biasa.

4. Sup Krim Kentang

Makan olahan ini pas lagi udara dingin gitu sedap banget. Dimakan waktu hujan juga bisa bikin kelezatannya berlipat ganda. Kentang yang lembut dan gurih pasti bikin siapa aja yang nyobain jadi ketagihan deh.

5. Kroket Kentang

Kroket adalah gumpalan kentang tumbuk halus berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis. Olahan satu ini dilumuri kocokan telur dan tepung panir sebelum digoreng di dalam minyak goreng yang banyak.

Nah, lima olahan di atas bisa kamu jadikan menu bisnis rumah kentangmu. Masih banyak lagi olahan kentang yang bisa kamu masukkan juga ke daftar menu supaya makin beragam. Seperti biasa, setelah ini kita bahas salah satu resep olahan kentang yuk!

Resep Membuat Sup Krim Kentang Enak

sup-krim-kentang
sumber gambar: lifesambrosia.com

Pokoknya menu satu ini cocok dimakan waktu udara dingin…

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 500 gram kentang
  • 1 sdm mentega
  • 1 siung bawang putih
  • 20 gram bawang bombay
  • 250 ml susu segar
  • 250 ml kaldu ayam
  • 2 sdm krim segar
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Bay leaf 1 lembar
  • Garam 1 sdt
  • Keju cheddar parut (opsional)
  • Bread stick (opsional)
  • Keripik kentang (opsional)

Cara membuat:

  1. Rebus kentang yang sudah dikupas dan dipotong sampai empuk, kalau sudah ditiriskan
  2. Tumis bawang bombay dan putih yang sudah dicincang hingga layu
  3. Masukkan kentang rebus ke dalam tumisan, aduk hingga rata, lalu angkat
  4. Tuang ke dalam mangkuk blender
  5. Tambahkan susu, proses hingga lembut
  6. Tuang ke dalam panci, lalu tambahkan bahan lainnya yang opsional tadi
  7. Didihkan, lalu angkat
  8. Sajikan dengan pelengkapnya tadi.

Bagaimana? Mudah banget kan bikinnya? Oh iya, untuk olahan lainnya juga banyak kok resep yang bisa kamu temukan. Atau kalau mau kreasi sendiri juga bisa banget, soalnya kentang kan mau diolah jadi makanan apapun pasti enak.

Nah, di atas tadi adalah inspirasi menu untuk bisnis serba kentang yang bisa kamu adopsi nih. Kalau kamu sudah tahu produk yang akan kamu jual, jangan lupa juga untuk memikiran kemasannya ya. Kemasan sangat penting untuk menunjang larisnya jualanmu lho.

Kemasan Penting Banget Untuk Bisnismu

Soal kemasan dan segalanya tentang kebutuhan kemasan bisa kamu akses di sini. Bersama diKemas.com, kamu dimudahkan soal kemasan. Karena kami bisa bantu kamu bikin desain buat kemasanmu. Desain yang kece akan menambah daya tarik produk, jadi jangan lupa untuk hubungi kami ya! Konsultasi awal dulu juga boleh.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar