Memulai Bisnis Tahu Krispi Pedas Nendang, Bikin Goyang Lidah

Tahu biasanya cuman jadi lauk kan? Kamu juga pasti familiar sama tahu goreng yang biasanya jadi pendamping makan nasi. Ada juga gorengan favorit sepanjang masa seperti tahu isi, biasanya isi kecambah dan kawan-kawannya. Dimakan sama cabe utuh bisa bikin mau makan lagi dan lagi soalnya ketagihan enaknya. Nah, kalau kali ini kita ngomongin soal tahu krispi gimana?

Tahu krispi biasanya terkenal sama pilihan bumbunya, pedas ada gurih ada. Pokoknya bumbu tahu krispi sendiri bikin nagih dan merupakan daya tarik tersendiri untuk jajanan yang satu ini. Oke, kalau gitu kita sama-sama cek cara bikinnya yuk.

paper-cup-baner-web

Resep Membuat Tahu Krispi Pedas Nendang

resep-tahu-krispi
sumber gambar: Merdeka

Kamu pasti sudah tidak sabar ingin merasakan sendiri kenikmatan renyahnya tahu dan pedasnya yang bikin ketagihan. Berikut ini resepnya ya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tahu yang banyaknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • 5 cabe rawit potong (atau bisa diganti dengan bumbu instan)
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung beras secukupnya
  • Garam/penyedap rasa secukupnya
  • Minyak

Cara membuat:

  1. Potong tahu bentuk kotak dengan ukuran sesuai kebutuhan dan selera
  2. Tepung terigu dan tepung beras dicampurkan, ditambah penyedap rasa, kemudian baluri dengan tepung tersebut tahu yang sudah dipotong
  3. Ayak tahu yang sudah dilumuri dengan tepung supaya nantinya tidak banyak tepung yang terbawa saat digoreng
  4. Goreng ke dalam minyak panas, gunakan api sedang sampai warnanya berubah kekuningan.
  5. Masukkan tahu ke dalam toples, bubuhkan bumbu instan/irisan cabe kemudian tutup toplesnya dan diguncang-guncang supaya tahu tercampur rata dengan bumbu. Selesai deh!

Pakai Kemasan Yang Keren Sebagai Daya Tarik Kepada Calon Konsumen

gambar-food-pail

Kamu bisa gunakan food pail sebagai kemasan tahu krispimu. Karena namanya juga tahu krispi yang kering dan banyak remahannya, enakan pakai food pail ya.

Food pail itu kemasan yang biasanya dipake buat ngemasin makanan berat berkuah atau berminyak kayak nasi goreng, mie goreng/kuah, rice box, dll. Dengan banyaknya varian snack, food pail juga bisa jadi alternatif kemasan unik dan menarik. Ditambah sablon jadi makin kece badai deh tampilan poduk kamu.

food-pail-untuk-mie

Ini kita kasih lihat food pail yang dipakai buat produk mie ya sebagai contoh. Lihat deh, kelihatan lucu dan keren kan? Kalau jadi wadah untuk mengemasi tahu crispy pedasmu pasti bikin konsumen makin bahagia makan dengan kemasan yang keren. Bukan nggak mungkin produkmu ini akan masuk ke story Instagram atau Whatsapp mereka saking bangganya makan makanan dengan kemasan sekeren ini. Kamu mau dong banyak orang yang tahu eksistensi bisnismu? Pokoknya kalau soal kemasan jangan pernah main-main deh.

contoh-food-pail

Ini ada contoh food pail untuk produk bento. Keren banget kan? Apalagi sekarang kan layanan pesan antar lagi naik daun banget, jadi kamu bisa bikin usaha online. Kalau kemasannya kayak gini kan juga gampang dibawa kemana-mana dan nyaman dipegang juga. Pokoknya anti ribet-ribet club deh.

Kenapa sih dari tadi kayaknya ngomongin kemasan melulu? Ya karena penting banget peranan kemasan atas keberhasilan suatu bisnis.

Sebenarnya apa yang membuat pelaku UKM mulai sadar pentingnya kemasan produk?

  1. Pertumbuhan pasar ritel baik tradisional maupun modern menjadi alasannya. Apalagi sekarang ini untuk bisa masuk pasar ritel, salah satu syarat yang harus dipenuhi UKM adalah memiliki kemasan produk yang menarik dan mencantumkan ijin resmi dari dinas terkait.
  2. Sekarang konsumen lebih tertarik dengan produk yang memiliki tampilan bungkus menarik, bahkan terkadang kualitas produk menjadi prioritas yang kesekian ketika konsumen sudah jatuh cinta pada tampilan kemasannya.
  3. Terbukti produk dengan kemasan menarik laku di pasaran dengan harga jual yang lebih mahal, inilah yang membuat pelaku UKM memiliki harapan lebih besar untuk bisa mendapat keuntungan lebih besar.
  4. Sekarang ini perkembangan teknologi juga semakin pesat, apalagi sudah ada mesin pengemas otomatis yang sangat membantu UKM untuk bisa mengemas produk dalam waktu yang sangat singkat dengan ukuran yang tepat.

Oke gaes, kalau masih bingung harus pakai paper bowl atau food pail. Atau masih bingung gimana bikin desain yang kece buat usahamu, ke diKemas aja sini. Kamu tinggal kasih tahu kita jenis usahamu, nanti kita bantu wujudin. Kece nggak tuh? Boleh dateng ke kantor kami juga buat konsultasi kemasan. Kami tung

Tinggalkan komentar