Tips Kemasan

Modal Kecil, Peluang Bisnis Cemilan Keripik Bakso Goreng

bakso-kuah

sumber gambar: pinterest.com

Siapa yang nggak suka makan bakso? Pasti mayoritas dari kamu suka dong makan bakso? Hadir dalam berbagai varian, kamu bisa konsumsi bakso sesuai seleramu. Oh iya, makanan satu ini identik sama bakso yang dimakan di mangkuk itu kan? Biasanya jadi salah satu alternatif makanan besar. Nah, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tetap ingin mengonsumsi bakso tapi dalam versi ringan, maka hadirlah keripik bakso goreng alias basreng.

Kamu sudah pernah coba cemilan renyah satu ini? Sekali coba, dijamin pasti mau nyobain lagi, soalnya emang beneran bikin nagih gaes.

Oke, pada kesempatan hari ini kita bahas langkah-langkah buat menjalankan bisnis makanan ringan yang satu ini yuk. Persiapkan dirimu baik-baik ya karena kamu beruntung banget bisa menemukan artikel ini.

Langkah-Langkah Untuk Menjalankan Bisnis Keripik Basreng

keripik-basreng

sumber gambar: BLANJA.com

Halo, kamu pasti sudah nggak sabar mau jadi enterpreneur? Nggak usah nunggu nanti, karena sekarang udah ada ide, kalau bisa ya segera dieksekusi. Kesempatan nggak datang dua kali lho! Beirkut ini langkah-langkah praktis kalau kamu serius mau jadi pebisnis keripik basreng.

1. Kamu harus cari supplier untuk baksomu

Sebelum disulap jadi bakso goreng, tentu ada bakso dalam wujud yang memang sering kamu lihat. Kalau ingin menjalankan bisnis ini kamu perlu survei ke penyedia bakso. Jangan malas untuk jalan ke pasar dan melihat-lihat siapa saja yang menyediakan bakso. Kalau kamu sudah tahu penyedianya, kamu tinggal membandingkan harga saja. Kalau bisa cari yang harganya lumayan miring, gunanya untuk menekan pengeluaran untuk modal.

Kamu juga harus pastikan kualitas baksomu bagus ya. Jangan sembarangan memilih bakso yang asal murah tapi nggak berkualitas. Kalau mau berbisnis ya kualitas tetap jadi prioritas utama. Dengan menjaga kualitas bahan baku, maka produkmu juga bisa tahan lama dan terjaga kualitasnya.

2. Cari tahu resep bikin keripik basreng

Sama aja boong kalau kamu tertarik bikin usaha ini tapi nggak tahu cara bikinnya. Nih, kita kan baik, jadi kita mau share resep buat bikin keripik bakso goreng. Apa sih yang nggak buat kamu?

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Bakso daging (terserah bakso apa saja, sesuai selera)
  • Gula pasir
  • Cabai kering
  • Bawang putih
  • Minyak goreng
Cara membuat:
  1. Iris bakso tipis-tipis, kemudian goreng di dalam minyak panas dengan suhu sedang sampai agak mengering lalu angkat.
  2. Goreng kembali dalam minyak panas sampai mengering, angkat, lalu tiriskan kembali
  3. Haluskan bawang putih, kemudian tumis sampai harum, lalu tambahkan gula dan cabai bubuk sesuai kebutuhan, aduk sampai tercampur sempurna. Selesai.

Gampang banget kan? Jangan ditunda lagi, cobain sekarang juga. Kalau enak, langsung deh masuk ke tahap selanjutnya supaya bisa merealisasikan mimpimu jadi seorang enterpreneur.

3. Siapkan kemasan yang oke untuk produkmu

Kemasan sangat mempengaruhi konsumenmu tertarik atau nggak dengan produkmu. Kalau sejak pandangan pertama aja bikin konsumen ogah, mungkin karena kemasannya nggak meyakinkan, konsumen jadi ogah nyobain produkmu. Sayang banget kan? Padahal keripik bakso gorengmu rasanya udah enak banget, kamu bisa aja digagalin sama packaging yang payah. Pokoknya jangan sampai deh!

Berikut ini adalah pilihan kemasan yang cocok untuk bisnis keripik basrengmu. Kalau kamu suka yang mana?

1.) Kemasan standing pouch bening

kemasan-snack-standing-pouch-bening

2.) Kemasan standing pouch kombinasi

kemasan-standing-pouch-kombinasi

3.) Kemasan alumunium foil printing

kemasan-standing-pouch-aluminium-foil-printing

Mau punya kemasan produk sekece contoh-contoh di atas? Hubungi diKemas.com saja gaes. Di sini kamu bisa konsultasi kemasan, kamu tinggal kasih tahu mau desain yang seperti apa, nanti kami buatkan desain gratis tis tis. Wadidaw, kapan lagi kamu mau bebisnis ada yang bantuin mikir kemasan?

Kalau masih ada pertanyaan soal artikel ini atau pertanyaan seputar apapun terkait kemasan, silakan tinggalkan saja di kolom komentar ya!