Cari Kemasan untuk Memasarkan Bibit Tanaman? Masuk Sini!

Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang disukai banyak orang karena dapat dijadikan stress relief, pelarian di kala padatnya rutinitas. Tidak hanya untuk sekadar mengisi waktu luang, berkebun juga menjadi hobi yang harus dilakoni bagi sebagian orang. Belum lengkap rasanya jika satu hari tidak menengok kebun. Berkebun tidak melulu memiliki perkebunan yang luas dan penuh dengan tanaman yang bisa dipanen.

Taman kecil di depan rumah yang ditumbuhi banyak tanaman juga merupakan bentuk dari berkebun yang dilakoni orang-orang. Biasanya orang berkebun di pekarangan rumahnya sendiri dan dilakoni pada sore hari atau di saat hari libur. Bagi orang-orang yang memang hobi berkebun atau hanya sekadar ingin mempercantik kebun, taman, dan halamannya tanaman menjadi penting. Maka dari itu mereka berusaha terus untuk menumbuhkan tanaman.

Tanaman tidak dapat tumbuh sendiri begitu saja, jadi mereka mencari bibit-bibit tanaman untuk menumbuhkan berbagai tanaman di pekarangannya. Kamu suka berkebun juga dan tahu caranya memproduksi bibit tanaman? Jadikan peluang usaha saja! Konsumennya tersedia.

paper-cup-baner-web

Peluang Usaha Bibit Tanaman

cari kemasan sachet bibit

Usaha bibit tanaman ini menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan, meskipun pangsa pasarnya terfokus. Selama ini orang kesulitan untuk mencari bibit tanaman dalam kemasan kecil. Biasanya orang menjual bibit tanaman dalam kemasan sekaligus besar untuk keperluan perkebunan besar. Orang-orang yang hanya hobi berkebun, bukan menjadikan berkebun sebagai aktivitas utamanya agak kesulitan mencari bibit tanaman untuk menghijaukan pekarangannya.

Bibit tanaman ini cukup mudah untuk dikembangkan jika sudah mengetahui tekniknya atau memang menyukai kegiatan berkebun ini. Orang-orang banyak mencari bibit tanaman seperti buah-buahan, dan sayuran. Bibit tanaman ini juga relatif mudah dikembangbiakan. Ketahanan dari bibit tanaman juga lumayan lama.

Bibit tanaman asalkan disimpan dengan baik dalam kemasan kualitasnya masih baik. Asalkan tidak terkena panas, air dalam jumlah yang banyak, dan tidak terkena udara luar secara langsung maka bisa bertahan lama di dalam kemasan. Bentuk bibit tanaman ini beragam, umumnya biji-bijian, namun ukuran atau besarnya tergantung dari jenis tanaman itu sendiri.

Pembibitan tanaman juga tidak membutuhkan lahan yang luas. Bagi kamu yang memiliki lahan pekarangan lumayan lega bisa menggunakannya untuk usaha bibit tanaman ini. Bibit tanaman juga tidak memiliki masa kedaluwarsa selama kita bisa menyimpan bibit tersebut dengan baik. Umumnya, semakin besar bibit harga jualnya akan semakin tinggi.

Penyedia bibit di Indonesia untuk keperluan-keperluan non industri seperti hobi tadi masih jarang. Sehingga jika kamu memutuskan untuk terjun ke dalamnya akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Bibit tanaman snagat diperlukan untuk budidaya tanaman selanjutnya. Sehingga bibit tanaman sangat diperlukan, artinya akan selalu ada orang yang mencari bibit tanaman.

Pengemasan Bibit Tanaman

cari kemasan sachet

Pangsa pasar dari usaha bibit tanaman yang akan kamu jalankan adalah orang-orang yang ingin berkebun di lahan yang kecil. Mereka membutuhkan bibit tidak dalam jumlah yang banyak sehingga bibit yang kamu pasarkan sebaiknya dalam jumlah yang cukup atau kecil saja. Kemasan yang tepat untuk kondisi semacam ini adalah kemasan sachet yang sangat praktis.

Sachet berukuran kecil meski ada variasi ukurannya sendiri. Kemasan sachet ini dapat menampung biji-biji bibit tanaman dengan baik. Tekstur biji tanaman adalah keras, bahan dari kemasan sachet akan aman mengemasnya tanpa terusak oleh produk bibit yang ada di dalamnya. Kemasan sachet juga pas untuk mengemas bibit tanaman karena pangsa pasarmu adalah orang-orang yang membutuhkan bibit dalam jumlah yang kecil.

Kemasan sachet juga merupakan kemasan yang murah, sehingga kamu bisa menjual produk dengan harga yang bersaing tanpa menurunkan keuntunganmu. Bahan dari kemasan sachet memastikan produk yang di dalamnya tidak terkena sinar matahari secara langsung, kedap udara, dan tidak mudah robek. Sehingga bibt tanaman yang ada di dalamnya terjamin aman. Kini saatnya cari kemasan sachet untuk mengemas bibit tanaman kamu!

Tertarik untuk usaha bibit tanaman dengan kemasan sachet? Cari kemasan sachet sebagai kemasan bibit tanaman ini? Yuk cari tahu lebih lanjut dengan konsultasi kemasan terlebih dahulu dengan diKemas.com!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar