Meraup Untung Besar dari Bisnis Modal Kecil Tren Kecantikan Satu Ini!

Perawatan diri terutama pada wanita menjadi hal yang sangat penting. Baik dengan perawatan dari bahan-bahan alami yang dibuat sendiri atau dengan perawatan obat-obatan dan bahan-bahan buatan yang banyak dijual di pasaran. Tren kecantikan ini selalu berubah setiap tahunnya dan sering dimanfaatkan sebagai bisnis modal kecil.

Sejak awal tahun 2016 berkembang tren perawatan kecantikan yang disebut dengan skincare. Tidak hanya untuk wanita, skincare ini juga banyak diterapkan oleh pria. Skincare adalah produk-produk yang dikhususkan untuk merawat kulit, seperti sabun pencuci wajah, toner, serum, masker, dan lain sebagainya.

Perkembangannya bervariasi, ada yang berkiblat pada negara Korea, Jepang, dan Amerika. Tren skincare ini pada awalnya muncul karena tren yang lain, yaitu no make up look atau wajah yang bersih terawat dan cantik tanpa memakai make up apapun. Mendapatkan wajah yang seperti itu membutuhkan upaya tersendiri, salah satunya dengan perawatan wajah yang lalu populer disebut skincare.

Salah satu skincare yang saat ini paling mudah ditemui adalah masker. Ada banyak macam masker yang beredar, ada masker gel, masker clay, masker peel off, sheet mask, dan masker bubuk. Semakin alami masker maka semakin baik untuk kulit, sehingga masker produksi rumahan atau homemade bagi sebagian orang lebih diminati daripada masker pabrikan.

Menjalankan usaha masker ini bisa dikatakan sebagai bisnis modal kecil. Yuk kita ulas lebih lanjut soal usaha masker ini!

Masker wajah, Jadi Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan

Masker wajah, Jadi Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan
sumber gambar: ngopibareng.id

Bahan-bahan untuk membuat masker organik atau alami bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Bahkan bahan-bahannya ada yang bisa kamu tanam sendiri. Dari berbagai macam masker semuanya bisa dibuat homemade. Paling mudah adalah masker organik bengkoang dan kentang yang fungsinya mencerahkan wajah. Kamu membutuhkan sari-sari bengkoang yang dicampur kentang dan membiarkannya sampai mengendap. Endapan ini selanjutnya dijemur sampai kering dan memisah satu sama lain menjadi bubuk. Hasil akhir inilah yang dijadikan masker.

Ragam masker lainnya yang bisa kamu buat adalah masker clay organik. Meski bentuknya clay, membuatnya cukup mudah karena sudah tersedia bahan clay bubuk untuk berbagai jenis kulit. Biasanya masker clay digunakan untuk mengatasi kulit kering dan membersihkan komedo pada wajah. Membuat masker clay caranya hanya dengan mencampurkan bahan-bahan ditambah dengan nutrisi serta wewangian dan mengaduknya sampai menjadi clay.

Varian masker lainnya yang tidak kalah populer adalah masker kefir organik. Masker ini berbahan dasar susu dan kegunaannya untuk membuat kulit wajah lebih kenyal. Meski pembuatannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun masker ini bisa tahan lama tanpa pengawet jika disimpan dalam tempat yang baik. Selain susu kamu membutuhkan bibit kefir, penambah nutrisi, dan wewangian.

Pangsa Pasar Bisnis Masker

Pangsa pasar bisnis modal kecil ini cukup terbuka, apalagi kini peminat masker tidak hanya para wanita namun pria juga mulai meminatinya. Setiap orang memiliki keinginan untuk tampil cantik dan percaya diri, juga tampil menarik di depan orang lain. Tampil cantik ini salah satunya dengan wajah yang bersih terawat. Untuk itulah banyak orang yang menggunakan bermacam-macam perawatan wajah.

Indonesia merupakan negara tropis yang terletak di garis khatulistiwa sehingga mendapat panas sepanjang tahun. Hal ini membuat masyarakat Indonesia sangat rentan terhadap cuaca yang panas dan lembab. Akhirnya wajah jadi memproduksi keringat dan minyak berlebih yang menyebabkan berbagai permasalahan di wajah.

Inilah pangsa pasarmu yang akan kamu bidik dan sangat berpeluang. Dari banyaknya masker wajah, ada juga yang bahannya tidak alami dan tidak ramah untuk kulit. Hadirnya masker buatan rumah yang organik seperti produkmu akan menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang memiliki masalah seperti itu. Kemungkinan orang-orang akan beralih pada produk maskermu.

Pada era saat ini pengguna skincare tidak terbatas pada usia dewasa saja karena bahan-bahan yang digunakan sudah alami sehingga aman bagi kulit-kulit yang masih rawan. Pasarmu terbuka lebih luas lagi. Karena bersifat organik dan menggunakan bahan yang alami maka maskermu aman untuk kulit sensitif.

Walau Bisnis Modal Kecil, Tapi Keuntungan Tinggi dengan Packaging yang Menarik

Kira-kira satu kemasan kecil masker ini bisa bermodalkan dua ribu rupiah saja. Dari harga modal ini kamu bisa menjualnya dengan harga yang bersaing dan pasti akan ramai pembeli. Selain dari harga yang relatif murah kamu bisa membidik khasiat dari masker kareana tiap jenis masker membawa manfaat yang berbeda-beda.

Perbanyak masker yang membawa manfaat yang paling banyak digemarin, seperti mencerahkan wajah atau mengurangi komedo pada wajah. Selain itu untuk mengubah modal kecil tadi menjadi keuntungan yang besar gunakanlah teknik pemasaran yang baik. Salah satunya dengan kemasan atau packaging yang menarik. Gunakan dua kemasan ini sebagai kemasan masker organikmu.

1. Kemasan Standing Pouch

bisnis modal kecil masker kemasan standing pouch

Kemasan ini dapat menampung standing pouchmu dalam jumlah yang banyak. Keunikan dari kemasan ini adalah bentuknya yang memungkinkan untuk dapat berdiri sendiri. Kemasan standing pouch ada banyak ragamnya, ada yang berbahan dasar aluminium foil, ada yang berbahan dasar kertas kraft, dan ada yang berbahan dasar plastik. Kemasan ini sangat cocok untuk mengemas maskermu yang berbentuk bubuk.

2. Kemasan Sachet

masker kemasan sachet

Jenis kemasan lain yang dapat kamu gunakan adalah kemasan sachet, ada dua jenis bahan dari kemasan sachet yang bisa kamu gunakan. Kemasan sachet aluminium foil dan kemasan sachet metalize. Dengan bahan ini masker bubuk kamu tidak akan menggumpal dan kualitasnya tetap terjaga. Untuk produk masker clay juga tepat karena kemasan ini tidak menyerap air dan anti bocor.

Kalau kamu lebih memiliih kemasan yang mana untuk maskermu? Tulis di kolom komentar, ya!

Konsultasi (WA)

7 pemikiran pada “Meraup Untung Besar dari Bisnis Modal Kecil Tren Kecantikan Satu Ini!”

Tinggalkan komentar