Desain Kemasan Beras Kamu Kurang Menarik? Yuk Beralih Ke Printing

Kalau kamu penjual beras, desain kemasan beras harus diperhatikan dengan benar lho guys! Pasalnya desain kemasan beras mengambil peranan penting untuk menarik minat konsumen. Meskipun beras termasuk komoditas yang permintaannya sangat besar, produsen beras harus mulai mencari cara agar pertumbuhan bisnis beras bisa bersaing di pasar lokal maupun internasional.

Bisnis beras permintaannya relatif stabil, akan tetapi tapi persaingan antar produsen sudah mulai ketat. Kalau kreativitas kalian tidak digali dari sekarang, bisa jadi bisnismu bakal tenggelam ditelan persaingan pasar. Dimulai dari strategi pemasaran unik dengan membidik kalangan khusus untuk menguasai harga pasaran.

Kalau kalian hanya memakai kemasan beras polosan bakalan kalah saing dengan kemasan dengan desain menarik diluar sana. Bahkan jika kalian tidak mengikuti perkembangan trend kemasan akan semakin mangalami ketertinggalan. Itu sebabnya kalian wajib upgrade kemasan untuk mengikuti pergerakan trend kemasan dan keinginan konsumen.

Desain Kemasan beras yang menarik dan inovatif akan mnambah nilai jual produk. Kemasan dengan desain full printing jauh lebih ekslusif jika dibandingkan dengan kemasan lainnya. Tahukah kamu kalau biasanya plastik kemasan beras yang digunakan rata-rata berbahan nylon. Bahan nylon atau PET adalah kemasan plastik buram yang sifatnya kuat dan tidak mudah robek.

Contoh Desain Kemasan Beras

Mau tahu contoh desain kemasan beras full prnting yang menarik itu seperti apa? Yuk kita simak aja beberapa contoh desain kemasan beras berikut ini :

Kemasan Plastik Beras Printing

Kemasan beras plastik yang satu ini berbahan dasar nylon atau PET yang bersifat kuat dna tahan banting. Penggunaan kemasan ini tentu secara nilai jual lebih tinggi dan premium jika dibandingkan dengan kemasan lain. Kemasan printing lebih full warna, selain karena terkesan lebih higienis dan ekslusif kemasan ini tentu sangat permium. Jelas sangat terlihat kualitas dari produk dengan penggunaan kemasan printing ini.

Tak sedikit konsumen yang akhirnya tertarik membeli beras hanya karna kemasannya yang premium dan menarik. Apalagi dengan ditambah lubang tentengan yang akan membantu memudahkan dibawa. Untuk ukuran kemasan beras plastik printing ini tersedia dalam beberapa ukuran yakni 5kg, 2,kg dan ada pula kemasan renceng dengan takaran 200-250 gram.

Kemasan Plastik Beras Sablon 2 Warna

Kemasan beras plastik dengan sablon 2 warna ini berbahan dasar dasar PE buram dan PP bening. Bahan buram ini doff jadi produk beras tidak akan terlihat langsung dari bagian luar. Sedangkan untuk bahan PE bening produk akan terlihat langsung dari luar. Kemasan ini biasa digunakan untuk mengemas beras premium.

Untuk kemasan plastik sablon ini maksimal sablon hingga 3 warna saja. Pilihan ukurannya bermacam-macam, mulai dari :

  • 1 kg ( 17x28cm)
  • 2 kg – 2.5kg (23x33cm)
  • 3 kg (25x35cm)
  • 5 kg (30x43cm)
  • 10 kg ( 35x55cm) khusus bahan PE buram

Kemasan beras plastik sablon ini sangat cocok digunakan untuk produsen beras dengan skala kecil. Jadi produksi beras masih sedikit, minimal ordernya masih sedikit hanya 300 pcs. Pemilihan desain dua warna bertujuan agar merk yang tercantum pada kemasan terlihat lebih ramai dan mencolok perhatian konsumen.

Kita ambil contoh seperti desain kemasan plastik beras DAKUME. Warna desain ini memadukan tinta gold merah untuk brand produk dan tinta warna hitam. Perpaduan warna gold dan hitam ini jarang digunakan, itu sebabnya kemasan ini memiliki desain warna yang unik.

Kemasan Plastik Beras Sablon 1 Warna

Kemasan beras plastik dengan sablon 1 warna ini berbahan dasar dasar PE buram. Bahan buram ini doff jadi produk beras tidak akan terlihat langsung dari bagian luar. Penggunaan kemasan beras bahan PE buram ini jauh lebih kuat dan tidak mudah rusak. Kemasan ini biasa digunakan untuk mengemas beras premium. Pada dasarnya kemasan plastik ini ada 2 pilihan bahan yakni, PE buram dan PP bening.

Untuk kemasan plastik sablon bisa menggunakan warna tinta 1 dengan maksimal sablon 3 warna saja. Untuk contoh kemasan diatas hanya dengan 1 warna saja. Pilihan ukurannya bermacam-macam, mulai dari :

  • 1 kg ( 17x28cm)
  • 2 kg – 2.5kg (23x33cm)
  • 3 kg (25x35cm)
  • 5 kg (30x43cm)
  • 10 kg ( 35x55cm) khusus bahan PE buram

Kemasan beras plastik sablon 1 warna ini harganya masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan sablon 2 atau 3 warna. Untuk minimal ordernya cukup 300 pcs. Sangat terjangkau terutama untuk pelaku usaha skala kecil. Biasanya target pasar yang dibidik kalangan bawah menengah yang mengutamakan produk yang terjangkau.

Kemasan Karung Sablon

Kemasan karung sablon ini ada 2 pilihan, bisa menggunakan karung bening maupun putih. Jenis kemasan karung ini bisa dicetak sablon dengan 1 sampai 3 warna. Kalian juga bisa cetak pada bagian sisi depan maupun belakang. Untuk ukuran karung beras yang ready sebagai berikut :

  • 5 kg ( 31 x 47 cm )
  • 10 kg ( 35 x 55 cm )
  • 25 kg ( 45 x 75 cm )
  • 50 kg (51 x 90 cm )

Sedangkan untuk kemasan beras bening tersedia dalam ukuran 5 kg, 10 kg, 20 kg, 25 kg. Lazimnya kemasan beras sablon menggunakan warna 2 warna namun tidak menutup kemungkinan dengan menambahkan perpaduan 3 warna. Untuk pemilihan warna tinta biasanya menggunakan warna hitam, gold, merah atau hijau. Beberapa warna tersebut merupakan warna yang cocok dan mencolok untuk digunakan pada kemasan karung.

Untuk desain kemasannya umumnya mencantumkn netto, gambar ilustrasi beras, nama brand dan merek. Akan tetapi kalian juga bisa custom desain kemasan seperti keinginanmu.

Menarik sekali beberapa contoh desain kemasan beras diatas. Kalian bisa jadikan kemasan diatas adalah contoh desain kemasan yang menjual. Kemasan yang menarik adalah kemasan yang mampu memberikan pengaruh pengmabilan keputusan konsumen. Ditambah lagi dengan persaingan pasar yang semakin ketat seperti sekarang. Sudah sewajarnya kalian upgrade kemasan untuk menyesuaikan trend kemasan.

6 Komentar

    • Selamat sore pak Suhartono, untuk harga mulai dari 2200/pcs dengan minimal order 300 pcs. Ada nomor wa yang bisa dihubungi pak? agar kami bisa bantu follow up lebih lanjut lagi.

      Balas
  1. Saya mau pesan karung beras bersablon logo, untuk 10kg, dan 20kg, bahannya karung putih(tidak bening) apa bisa?? Jhoni; 081272573078

    Balas
    • Halo kak, terimakasih sudah meninggalkan komentar di postingan kami. Untuk kemasan beras segera dihubungi dengan cs kami ya kak. Mohon ditunggu kak Jhoni. Terimakasih :)

      Balas
    • Ass.
      Saya terlajur beli plastik kemasan beras 5kg polos belum di sablon 1000 pcs.
      Bagaimana Kalo jasa sablonnya saja ?
      Bgmn caranya,
      Dan berapa biayanya

      Balas

Tinggalkan komentar