Ini Caranya Agar Gelas Kertas untuk Minuman Dingin Tetap Menarik!

Halo Sobat Dikemas Para Pelaku UMKM! Apakah kalian menjalankan usaha dalam bidang minuman? Memang usaha minuman menjadi salah satu usaha yang paling banyak di jalankan karena termasuk mudah, murah, dan tidak akan pernah mati. Meski begitu menjalankan usaha dalam bidang minuman bukannya tidak ada kendala. Kalau kamu apa kendala yang sering menghampiri dalam menjalankan usaha minuman?

Pemasaran menjadi salah satu kendala, ramai tidaknya usahamu tergantung dari bagaimana pemasaran produkmu. Banyak cara kreatif yang bisa kamu lakukan dalam pemasaran produk, selain memperkuat cita rasa produk kamu harus membuat tampilan yang menarik dari produkmu. Jika produkmu minuman tampilan yang menarik ini bisa dari warna minuman atau topping/isian minuman.

paper-cup-baner-web

Eits, tidak hanya itu minuman disajikan dalam suatu kemasan atau wadah. Akan lebih mudah bagi kamu untuk bermain pada kemasan atau packaging produkmu karena itu yang akan pertama kali dilihat oleh konsumen. Minuman menggunakan kemasan gelas atau botol. Biasanya untuk penggunaan yang lebih praktis konsumen dan pelaku usaha lebih memilih kemasan gelas.

Jenis Kemasan Gelas

1. Gelas plastik

gelas plastik

Kemasan gelas ada yang berbahan dasar plastik atau sering dikenal juga dengan plastik cup. Hadir dengan ukuran yang beragam kemasan ini coock untuk mengemas berbagai macam minuman. Kemasan ini transparan dan bisa diberi sablon

2. Gelas kertas

gelas kertas

Jenis kemasan yang kedua adalah kemasan gelas kertas atau juga dikenal dengan paper cup. Sesuai namanya kemasan gelas ini berbahan dasar kertas. Meski begitu gelas kertas atau paper cup ini bisa untuk mengemas segala jenis minuman, hangat maupun dingin.

Bagaimana Agar Gelas Kertas Minuman Dingin Tetap Menarik?

Kalian para pelaku UMKM mungkin lebih sering menggunakan paper cup untuk minuman hangat. Namun gelas kertas ini bisa juga lho digunakan untuk mengemas minuman dingin. Kalian penasaran bagaimana membuat gelas kertas untuk minuman dinginmu jadi tetap menarik? Simak dalam ulasan di bawah ini!

1. Gunakan ukuran yang sesuai

gunakan ukuran sesuai

Gelas kertas atau paper cup memiliki beragam ukuran, mulai dari yang terkecil 4 oz sampai ukuran sebesar 9 oz. Ukuran juga akan menentukan menarik tidaknya gelas kertasmu. Jika produk minumanmu adalah es lemon tea dan kamu menggunakan gelas kertas ukuran 7 oz akan kurang bijak. Lemon teamu akan nampak kurang menarik karena gelas yang dipakai terlalu kecil untuk produkmu. Beda cerita jika produk yang kamu kemas adalah espreso.

2. Pakai sablon, jangan biarkan polos

pakai sablon, jangan biarkan polos

Cara kedua yang perlu kamu lakukan agar membuat gelas kertasmu menarik adalah dengan menyematkan ‘sesuatu’ pada permukaan kemasan. ‘sesuatu’ ini adalah sablon yang bisa berupa gambar-gambar lucu, logo, merek, atau bahkan informasi tentang produk. Jangan biarkan kemasan gelas kertasmu polos karena tingkat ketertarikan konsumen akan rendah. Sablon berperan banyak di sini.

3. Pakai warna-warna yang menarik mata

Dalam menggunakan sablon sebaiknya jangan asal. Desain yang kamu gunakan dalam sablon ini usahakan menggunakan warna-warna yang menarik mata seperti warna cerah, warna solid, merah, hitam, kuning, dan lainnya. Warna-warna pucat seperti warna pastel tidak dianjurkan kecuali itu sesuai dengan citra yang ingin disampaikanmu tentang produk tersebut.

4. Jangan pakai stiker

Ini adalah hal penting dalam membuat gelas kemasanmu jadi lebih menarik. Memang sebaiknya permukaan gelas kertasmu tidak kosong, ada sesuatu yang disematkan. Namun tidak dengan teknik stiker. Lebih dianjurkan menggunakan teknik sablon karena minuman dingin akan berembun di dinding gelas pada saat penyajian. Sedangkan stiker berbahan dasar kertas yang mudah luntur jika terkena air. Tinta dari stiker juga rentan luntur jika terkena air secara terus menerus. Stiker yang luntur ini malah akan menurunkan tampilan gelas kertasmu.

Masih tetap yakin menggunakan kemasan gelas kertas untuk mengemas minuman dinginmu kan? Tenang, dengan tips di atas kemasanmu akan tetap menarik meski gelas kertasmu berembun. Gelas kertas untuk minuman dingin harus gelas kertas yang berkualitas. Mendapatkan gelas yang berkualitas tidak bisa asal pilih. Soal gelas kertas untuk minuman dingin percayakan pada diKemas.com!

Bingung masalah desain kemasan agar tampil menarik? Serahkan pada diKemas, konsultasi dan desain kemasan gratis!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar