Jasuke, Kuliner Kemasan Paper Cup Masa Kini Ramai Peminat

Semakin beragamnya kuliner salah satunya karena terus adanya ide-ide kreatif dari para pelaku usaha. Mereka, termasuk kamu, terus berinovasi membuka peluang usaha yang ada agar semakin lebar. Bidang usaha yang paling banyak dan paling sering ada inovasi baru adalah bidang makanan, minuman, dan fashion.

Berkembangnya industri makanan, minuman, dan fashion juga diimbangi dengan kemampuan para pelaku usaha untuk memasarkannya. Strategi pemasaran semakin beragam, apalagi dengan berkembangnya teknologi. Media sosial pun saat ini sudah menjadi alat untuk menjalankan strategi pemasaran mereka. Kalau kamu sudah menerapkan strategi pemasaran berbasis media sosial belum?

Bidang makanan adalah bidang usaha yang paling ramai, selalu ada hal baru dari bidang usaha ini. Mulai dari makanan tradisional, makanan modern, sampai percampuran antara keduanya. Salah satu inovasi usaha di bidang makanan adalah hadirnya jajanan jagung yang dikenal dengan nama Jasuke. Kamu sudah tahu jajanan ini?

Ini Lho Jasuke, Panganan Olahan Jagung

ini lho jasuke

Jajanan ini menjadi favorit bagi banyak orang, khususnya anak-anak. Biasa ditemui di pinggir jalan menggunakan gerobak kali lima. Jasuke merupakan singkatan dari jagung susu keju, bahan yang menjadi komposisi atau penyusunnya. Jajanan ini merupakan campuran dari tiga bahan utama tadi, jagung susu dan keju.

Formasi tersebut ditambah dengan perasa yang berupa cokelat. Selain itu jasuke juga ditambahkan dengan butter atau mentega sehingga rasanya gurih. Membuat jasuke sangat mudah asal kamu sudah memiliki ketiga bahan tadi. Jagung untuk membuat jasuke merupakan jagung manis yang masih muda dan direbus terlebih dahulu.

Jangan buang air rebusan jagung tersebut karena kaya akan rasa. Biasanya air rebusan juga disajikan bersama jasuke sehingga semakin nikmat. Jajanan ini sangat disukai pasaran yang merupakan anak-anak hingga orang dewasa, maka dari itu ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi kamu.

Analisis Bisnis Jasuke

analisis bisnis jasuke kemasan paper cup
sumber gambar: idntimes

Harga jual jasuke cukup murah, terjangkau bagi semua kalangan. Modal yang dikeluarkan untuk membuatnya pun termasuk kecil. Rincian bahan yang kamu perlukan untuk memulai bisnis jasuke adalah jagung manis, susu kental manis kaleng, keju, mentega, cokelat atau meses, paper cup yang akan menjadi kemasan, dan gas elpiji.

Bahan-bahan di atas cukup untuk membuat paper cup dalam jumlah yang besar. Hitungan kasarnya untuk sebuah paper cup kamu mengeluarkan biaya sebesar tiga ribu rupiah sampai 4 ribu rupiah. Dari modal tersebut kamu bisa menentukan harga jual yang rendah namun tetap mendapat keuntungan yang sebanding.

Tidak hanya dari segi modal dan harga jual yang akan menguntungkanmu, pasar yang terbuka luas juga menjadi keuntungan tersendiri. Rasa jasuke amat digemari berbagai kalangan. Bahannya yang merupakan jagung dan susu juga membuat panganan ini memiliki nilai gizi. Meski dominan manis, jasuke juga memiliki rasa lain sehingga konsumen tidak akan bosan.

Packaging atau Pengemasan Jasuke dengan Paper Cup

packaging jasuke paper cup

Kemasan atau packaging memang menjadi senjata utama suatu produk karena itu yang berkenaan langsung pertama kali dengan konsumen. Ada banyak kemasan yang terus berinovasi seiring dengan perkembangan strategi pemasarannya. Jasuke sendiri sebagai produk makanan yang dekat dengan anak muda memiliki packaging sendiri.

Jasuke juga bersifat cair jadi kemasannya harus tahan air dan tentu saja aman tidak mencemari produk di dalamnya. Selama ini jasuke dikemas dengan kemasan paper cup yang menjadi kemasan yang tepat. Kemasan paper cup disusun oleh kertas food grade yang aman untuk makanan dan minuman, tidak menyerap air, dan anti bocor.

kemasan jasuke

Kemasan paper cup atau gelas kertas ini nyaman digenggam dan sangat praktis. Tersedia dalam berbagai ukuran membuat kamu bisa menyajikan paper cup kepada konsumen dalam berbagai porsi. Kemasan paper cup juga dapat dipercantik sesuai keinginanmu, caranya dengan menambahkan sablon pada permukaan paper cup.

Itu dia peluang usaha jasuke yang sedang berkembang dan terbuka luas. Kamu juga tertarik menjalankan usaha jasuke ini? Jangan lupa gunakan kemasan yang menambah nilai jual produk jasukemu, ya!

Dikemas.com bisa menyediakan kemasan jasuke sesuai keinginanmu. Mau yang seperti apa? Konsultasikan saja pada dikemas.com!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar