Ini Kegunaan Tutup Paper Cup yang Belum Kamu Tahu!

Halo Sobat Dikemas! Akhir-akhir ini usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengalami perkembangan yang pesat. Orang-orang mulai menyadari pentingnya membina usaha sendiri sehingga muncul usaha-usaha baru. Makanan dan minuman adalah bidang usaha yang perkembangannya termasuk sangat pesat.

Kamu pelaku usaha minuman? Bagaimana caramu membuat usaha minumanmu bisa bersaing dengan usaha lainnya yang serupa? Selain dengan menyajikan produk yang berbeda, kemasan menjadi salah satu cara bersaing dengan produk lain. Kemasan adalah identitas produk, konsumen akan mengenali suatu produk dari kemasannya.

Produk minuman menggunakan kemasan yang mudah digenggam seperti botol dan gelas. Dari kedua jenis kemasan ini memiliki banyak macamnya. Kemasan gelas sebagai salah satu yang sering digunakan memiliki macam gelas kertas atau paper cup.

Paper Cup

paper cup

Paper cup atau gelas kertas tersedia dalam banyak ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri. Jika kamu ingin menggunakan paper cup untuk mengemas produk minumanmu yang merupakan sampel dengan ukuran kecil, kamu bisa menggunakan paper cup ukuran 4 oz. Lain lagi jika kamu ingin menyajikan minuman dalam porsi yang besar, paper cup berukuran 9 oz bisa jadi pilihanmu.

Paper cup, seperti namanya, terbuat dari kertas yang ramah terhadap makanan. Memiliki lapisan plastik pada permukaannya agar paper cup dapat menampung cairan dengan baik tanpa merembes atau mengalami kebocoran. Paper cup juga biasanya hadir bersama dengan tutup yang bisa menjadi pilihan bagi pelaku usaha untuk memakainya atau tidak.

Sudah tahu kegunaan tutup paper cup ini?

sudah tahu kegunaan tutup paper cup ini

Tutup paper cup hadir tidak hanya sebagai pelengkap semata. Pilihan memakai atau tidak memang ada di tangan penjual. Namun tahukah kamu bahwa penutup untuk paper cupmu membawa keuntungan-keuntungan berikut?

1. Melindungi minuman

Kegunaan pertama yang dibawa adalah perlindungan. Paper cup digunakan untuk mengemas minuman yang nantinya akan kita konsumsi masuk ke dalam tubuh. Jika paper cup dibiarkan terbuka minuman yang ada di dalamnya akan rentan dimasuki kotoran. Tutup ini juga melindungi minuman dari kontak langsung dengan udara bebas. Kita tidak tahu apa saja yang dibawa udara bebas ini, bisa saja partikel kotoran yang tidak terlihat. Maka dari itu penting untuk menggunakan penutup pada paper cupmu.

2. Menambah nilai jual

menambah nilai jual

Selain melindungi minuman yang ada di dalam kemasan, penutup juga membuat produkmu semakin bagus dan akan menambah nilai jual produk. Kemasan yang menggunakan penutup akan terlihat lebih terjamin kebersihannya. Konsumen akan memberi penilaian yang lebih tinggi pada paper cup dengan tutup daripada paper cup tanpa tutup. Tutup gelas ini juga bisa menjadi hiasan yang mempercantik paper cupmu.

3. Tempat menyematkan sedotan

tempat menyematkan sedotan

Ini adalah kegunaan lain yang sifatnya praktikal. Penutup tidak hanya menutupi bagian atas secara full saja. Bentuknya ada beragam, salah satu tutup paper cup memiliki lubang. Fungsi keberadaan lubang ini adalah sebagai tempat menaruh sedotan. Ukurannya pas sehingga sedotan yang kamu taruh dalam tutup paper cup tidak akan bergeser atau lepas dari tempatnya.

4. Mencegah produk tumpah

Selain melindungin produk yang ada di dalamnya dari kotoran-kotoran yang ada, penutup juga mencegah minuman di dalamnya tumpah. Dengan tutup berarti kemasanmu semakin rapat dan tidak memiliki celah bagi minuman di dalamnya untuk tumpah keluar ketika terjadi goncangan. Jika tidak terbalik peluang minuman di dalam kemasan untuk tumpah sangat kecil.

5. Tutup paper cup memberi Informasi

Kegunaan lainnya tutup yang diletakan di permukaan gelas ini bisa memberikan informasi seputar produk. Misalnya peringatan produk panas, atau informasi bahan penyusun tutup tersebut. Jadi penutup ini hadir tidak dengan bentuk yang polos begitu saja.

Sekarang sudah tahu kan kegunaan penutup untuk kemasanmu? Masih ingin menanggalkan penutup untuk paper cupmu? Atau sudah mau beralih menggunakannya? Yuk cari tahu lebih lanjut tutup paper cup mana yang sesuai untuk produkmu dengan Dikemas.com.

Tulis di kolom komentar di bawah ya seperti apa kemasanmu dan apakah kamu ingin mulai menggunakan tutup paper cup!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar