Ini Lho Cup Kopi Panas 8 Oz yang Banyak Dipakai Para Pemilik Cafe!

 

Menikmati kopi sekarang ini tak harus dalam cangkir atau gelas. Untuk kamu yang mobilitasnya tinggi namun ingin tetap bisa ngopi, menggunakan cup kopi panas bisa menjadi pilihan. Pemilik kafe kekinian juga banyak yang menggunakan cup kopi panas untuk penyajian kopi. Tidak hanya kopi take away, akan tetapi juga minum kopi di tempat. Apalagi sekarang ini semakin banyak kedai kopi yang menawarkan berbagai varian.

Tak heran jika cup untuk kopi banyak jadi incaran para pemilik kafe untuk kemasan kopi mereka. Ada berbagai ukuran paper cup kopi, namun yang sering digunakan oleh pemilik kafe adalah paper cup kopi ukuran 8 oz. Ukuran cup kopi 8 oz tinggi lebih kurang 9 cm, diameter alas cup 5 cm, dan diameter bagian atas 8 cm. Cup kopi ukuran 8 oz paling banyak digunakan oleh pemilik kafe karena ukurannya yang sama dengan secangkir kopi yang biasa terhidang di meja.

 

ini-lho-cup-kopi-panas-8-oz-yang-banyak-dipakai-para-pemilik-cafe

Selain itu, cup kopi ukuran 8 oz juga lebih nyaman digenggam, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Isinya setara kurang lebih 240 mililiter, sama dengan konsumsi kopi sehari-hari. Jadi pecinta minuman kopi panas, tetap bisa menikmati kopi kesukaan mereka tanpa harus repot.

Cup paper kopi ukuran 8 oz juga digunakan restoran di kereta api. Penumpang kereta tidak akan kesulitan untuk minum dan takut tumpah. Jadi selain di kafe, paper cup ini juga digunakan oleh restorasi kereta api. Demikian pula jika kamu sedang menunggu pesawat dan kopimu belum habis, kemasan kopi 8 oz ini bisa kamu bawa ke dalam pesawat tanpa repot.

Pemilik kafe ada yang memilih menggunakan cup kopi polos ada juga yang menggunakan cup kopi dengan printing desain yang unik. Tentunya cup kopi dengan sablon yang unik akan lebih menarik perhatian pembeli. Namun ada juga yang menggunakan cup kopi polos kemudian ditempel stiker yang berbeda untuk setiap kopi yang dibeli.

Paper cup menjadi primadona, sebetulnya apa sih alasannya?

  1. Stylish

Paper cup kertas memang lebih stylish jika dibandingkan dengan gelas plastik. Warnanya juga beragam, jika belum menggunakan paper cup kopi dengan label sendiri, maka ada banyak pilihan warna dan motif paper cup kopi. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja budget kamu.

  1. Lebih Ramah Lingkungan

Belakangan sedang marak digaungkan untuk menggunakan kemasan ramah lingkungan. Kendati sekali pakai,cup kertas kopi juga lebih ramah lingkungan karena lebih mudah untuk didaur ulang.

  1. Aman Digunakan

Kamu tak perlu khawatir, paper cup ini aman kok digunakan kendati untuk kopi panas. Lebih aman jika dibandingkan dengan gelas plastik. Kendati rasa kopi yang disajikan dalam paper cup tak senikmat menggunakan cangkir, tak perlu khawatir sebab kopi dalam cup kertas hanya mengubah sedikit rasa. Beda halnya dengan gelas plastik, yang dikhawatirkan campuran air panas dapat mengubah rasa dan menguraikan zat-zat berbahaya dalam plastik.

  1. Ringan Dan Kokoh

Cup kopi panas ini juga cenderung ringan dan kokoh. Ringan sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja. Penikmat kopi pun bisa membawa kopi kesukaan mereka ketika berada di luar ruangan. Selain itu, juga kokoh asalkan tidak terkena air terlalu banyak. Selain itu, juga tidak mudah pecah atau tersayat benda tajam jika dibandingkan dengan cup plastik . Untuk kamu yang punya mobilitas tinggi,ngopi menggunakan paper cup adalah pilihan. Ini juga mudah dibawa ketika kamu berkendara di kereta api atau pesawat.

  1. Punya Beragam Warna Dan Desain

Paper cup kopi memang lebih punya banyak pilihan warna dan desain, jika kamu belum mencetak sablon sendiri. Kamu bisa memilih sesuai selera beragam cup kopi untuk kafemu. Jika tidak kamu juga bisa memilih menggunakan paper cup polos. Kelebihannya kamu bisa menuangkan kreativitas lewat tulisan atau stiker yang ditempel di paper cup. Menarik, bukan?

  1. Harga Ramah Di Kantong

Bagi pemilik kafe, mencari kemasan yang murah, menarik, dan berkualitas tentu suatu keharusan. Nah, cup kopi kertas ini adalah pilihan tepat bagi pengusaha kafe, karena harganya yang ramah di kantong. Selain itu juga minim risiko, seperti cangkir keramik yang rentan pecah. Terutama untuk mereka yang berjualan menggunakan booth, paper cup kopi adalah pilihan yang tepat, karena tidak memerlukan banyak tempat penyimpanan.

Harga Terjangkau, Disukai Pemilik Kafe

Kemasan yang unik dan menarik adalah suatu keharusan jika ingin brand produkmu dikenal dan mudah diingat oleh orang. Untuk paper cup kopi, tersedia berbagai ukuran mulai dari 4 oz sampai dengan 12 oz. Namun yang lazim digunakan untuk kopi panas adalah paper cup ukuran 8 oz. Paper cup ini setara satu cangkir kopi atau lebih kurang 240 mililiter.

Paper cup kopi disukai karena harganya terjangkau. Jika kamu ingin memulai usaha warung kopi dan punya cukup modal, kamu bisa mencetak sablon paper cup kopi dengan brand usahamu. Namun jika masih terbatas modal, kamu bisa membeli cup kopi di toko plastik dan juga paper cup. Beberapa penjual paper cup juga menjual secara online kok, jadi tak perlu khawatir kamu punya banyak pilihan.

Harga paper cup untuk kopi panas ini bisa dibilang terjangkau. Jika kamu membeli cup kopi polos ukuran 8 oz, harga dibanderol mulai Rp 25.000-Rp 30.000 per 50 cup. Sementara itu, untuk cup kopi bermotif biasanya hanya selisih sedikit dari harga cup kopi polos. Harga tersebut sudah termasuk tutup gelas dan sedotan lho. Terjangkau kan?

Sementara jika kamu mencetak paper cup kopi dengan sablon, selisih harga tidak terlalu jauh. Biasanya pihak penjual akan memberimu harga per cup. Misalnya saja satu cup kopi ukuran 8 oz dengan cetakan sablon dua warna dibanderol dengan harga @ Rp 750 rupiah. Semakin banyak kamu memesan tentu akan semakin murah harganya. Jika untuk usaha maka kamu bisa memesan paling tidak 500 cup sekali pesan.

Pilih Cetak Sablon Atau Yang Motif

Salah satu keunggulan dari paper cup adalah pemilik kafe bebas mengkreasikan ide untuk paper cup kopi panas. Kamu pun bisa mencetak sablon paper cup atau membeli paper cup motif yang ada di pasaran. Untuk awal usaha mungkin kamu bisa menggunakan paper cup motif atau paper cup polos. Setelah modal terkumpul kembali, kamu bisa pertimbangkan untuk membuat kemasan dengan brand usahamu sendiri.

Sebelum membeli atau mencetak paper cup kopi, pastikan kamu sudah melakukan survei pasar terlebih dahulu baik harga jual di toko plastik ataupun penjualan online. Jangan tergiur harga murah, lihat juga kualitasnya.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar