Harga Plastik Beras Murah, Pengusaha Beras Siap Bersaing Dipasaran

 

harga-plastik-beras-murah-pengusaha-beras-siap-bersaing-dipasaran-2

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib ada didapur para masyarakat Indonesia. Beras menjadi satu – satunya pilihan masyarakat lokal sebagai sumber karbohidart sehari – hari. Tingginya permintaan pasar akan beras ini setiap harinya menjadikan banyak para calon pelaku usaha yang tertarik menekuni usaha sembako beras. Seperti yang kita ketahui bersama dimanapun sembako beras dijual pasti selalu menjadi incaran para ibu rumah tangga. Terutama sembako beras yang menawarkan dengan harga yang sedikit miring. Tentu banyak yang berbondong – bondong membeli beras digerai tersebut.

Nah tentu dengan semakin banyaknya para pesaing tak heran lagi ketika harga plastik beras murah, menjadi angin segar bagi para pelaku usaha sembako beras untuk membuat kemasan beras mereka agar terlihat lebih menarik. Namun dukungan dari sablon kemasan plastik beras saja sebenarnya tidak bisa dibilang cukup. Ada beberapa faktor yang dapat membantu meningkatkan penjualan. Mau tahu apa saja? Yuk simak beberapa faktor dibawah ini yang akan kita kupas sejelas – jelasnya.

Langkah Memulai Usaha Sembako Beras

Menentukan Target Pasar

Jika target pasar kamu adalah para ibu rumah tangga maka jelas produk yang bisa dijual seputar kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula dan minyak. Kebutuhan tersebut merupakan kebutuhan dasar yang pastinya dibutuhkan oleh seluruh rumah tangga dimana pun berada. Beras selalu menjadi idola dan menjadi kebutuhan wajib nomor satu yang harus ada. Maka menentukan produk beras merupakan ide yang sangat cerdas.

 

Nah perhatkan pula lokasi sekitar kamu jualan beras, bila perlu lakukan riset atau penelitian terlebih dahulu untuk mengetahui target pasar yang sesuai. Setelah diperoleh data maka kamu sudah bisa menentukan ukuran beras yang bisa kamu jual dilingkungan sekitar tokomu.

 

Jika target pasarmu adalah masyarakat tingkat menengah kebawah kamu bisa menyediakan beras dengan berbagai takaran. Ada plastik beras dengan ukuran 20kg, 15kg, 10kg, 5kg, 2,5kg dan 1kg. Dengan menyediakan dalam berbagai takaran maka akan mudah bagi masyarakat untuk membeli dalam umlah sedikit maupun banyak. Sehingga bisa menjangkau semua kalangan.

 

Kamu bisa menyediakan beras dengan 2 jenis pilihan kemasna beras, yakni plastik beras dan karung beras. Untuk yang ukuran 5kg kebawah kamu bisa gunakan kantong plastik namun untuk ukuran 10kg ke atas kamu bisa menyediakannya dengan karung beras. Dan tak perlu khawatir karena harga plastik beras murah tentunya. Bahkan untuk harga karung beras perbedaanya hanya sedikit.

 

Memang jika melihat sekarang ini plastik beras lebih mudah untuk didapatkan dan disablon namun tenang saja di dikemas.com menyediakan berbagai jenis kantong beras. Mulai dari yang karung beras sampai plastik beras dengan berbagai macam ukuran dari yang kecil sampai yang paling besar sekalipun. Di dikemas.com juga menyediakan sablon pula, tentu dengan desain sesuai dengan yang kamu inginkan.

Lokasi Yang Strategis

Lokasi usaha menentukan perkembangan usahamu, sebelum kamu membuka toko sembako beras maka lakukanlah survei terlebih dahulu. Survei lokasi yang kamu pilih untuk membuka toko beras. lakukanlah berbagai jenis pengamatan, meliputi pesaing atau usaha sejenis dilokasi sekitar.

Menentukan target pasar terlebih dahulu sangat diajurkan karena erat kaitanya dengan lokasi yang akan kamu gunakan untuk jualan. semakin sedikit pesaing dan lokasi padat penduduk maka bisa dipastikan lokasi yang kamu pilih tepat. Tidak perlu gerai terlalu besar yang terpenting bisa menampung beberapa produk saja.

Untuk lokasi kamu bisa pilih lokasi dimana saja asalkan padat penduduk, bisa dipinggir jalan dekat dengan warung – warung makan atau restaurant bisa pula didalam sebuah perkampungan. Cari lokasi usaha yang ramai dilewati dan banyak dilalui kendaraan sehingga toko mudah terlihat. Pastikan pula lokasi mudah dijangkau dan ada lahan parkir untuk kenyamanan pelanggan.

Tampil Beda

Beranikan untuk membuat kemasan berasmu tampil beda, berani tampil beda merupakan langkah baru yang dilakukan untuk membuat perubahan dan gebarakan baru. Perubahan – perubahan selalu dilakukan olah banyak pengusaha yang telah sukses terdahulu.

 

Mereka berani menjual yang tak biasa dibandingkan dengan yang lainnya. Mungkin ada banyak para pelaku usaha sembako yang menjual beras saja. Namun kamu bisa tampil beda degan menyediakan berbagai jenis beras. Berikut adalah beberapa tips untuk membuatmu tampil beda.

Jual Aneka Beras

Jika bisanya para pelaku usaha beras hanya menjual beras saja, nah saatnya kamu memberikan sesuatu yang berbeda. Kamu akan tetap berjualan beras namun untuk membuat tokomu beda dari yang lainnya kamu bisa gunakan cara ini.

 

Salah satunya dengan menyediakan berbagai jenis beras, bukankah beras ada berbagai macam sesuai dengan arga dan rasanya? Sediakan berbagai jenis beras untuk memenuhi selera para masyarakat. Tak hanya itu saja sediakan macam – macam beras, seperti beras ketan, beras jagung, dan juga beras merah. Ketika toko berasmu menjual jenis beras dengan lengkap bukan tak mungkin masyarakat banyak yang memilih tokomu sebagai pilihan untuk berbelanja.

Berkualitas Tinggi

Salah satu standart yang direkomendasikan dalam usaha adalah kualitas. Semakin kamu mampu menjaga dan menjual produk yang berkualitas maka toko berasmu sudah pasti akan menjadi pilihan. Pengusaha apapun itu harus bisa menjaga kualitas bahan atau produk mereka. Nah maka wajib untuk kamu menjaga dan memilih beras dengan kualitas terbaik.

 

Salah satu caranya pun kamu bisa mempergunakan hasil panen dari petani setempat pula. Tidak harus menjual beras jenis luar atau import, lebih baik jual produk lokal. Namun usahakan agar produk tetap yang berkualitas dan masih baru. Mungkin pula disekitar tempat tinggalmu atau tokomu ada petani beras maka kamu bisa mengambil dari sana.

 

Selain bisa membantu mereka untuk menjual hasil panennya. Jika beras didapat dari petani langsung maka kualitas sudah pasti terjaga. Dan yang pasti beras yang dijual adalah beras baru yang masih hangat setelah dipanen. Nah apabila beras yang kamu jual ada berbagai macam beras maka kamu bisa membuat beberapa macam jenis keamasan dan juga ukuran.

Promosikan Produkmu

Tentu salah satu faktor keberhasilan dalam usaha adalah promosi, semakin bagus marketing yang kamu gunakan maka penjualanmu juga akan meningkat. Ada beberapa tips menarik untuk membuat usaha berasmu semakin laris. Salah satunya adalah sebagai berikut :

Desain Menarik

membuat desain boots yang menarik, nah untuk membuat para calon konsumen datang dan mengetahui kamu jualan apa maka buatlah sebuah boots yang menarik. Buat desain boots yang simpel namun mudah dipahami, warna mencolok dan buat sedemikian rupa agar mudah diingat oleh para calon konsumen.

Kemasan Menarik

Buat kemasan plastik beras semenarik mungkin, nah sala satu yang membuat konsumen tertarik membeli dengan adanya desain yang menarik dan cantik. Maka buat desain kemasan berasmu semenarik mungkin dengan mencantumkan logo, brand, dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

Aktif di Sosial Media

Sosial media adalah salah satu media promosi gratis yang cukup populer dizaman modern ini. Sosmed merupakan media yang paling ampuh untuk memsaarkan sebuah produk. Dengan adanya sosmed ini mampu mendongkrak penjualan. Bahkan pangsa pasar yang dijangkau bisa lebih luas dibandingkan dengan media offline. Melalui sosial media juga denga mudah memberikan akses komunikasi bagi para konsumen dengan penjual, memudahkan mendapatkan informasi promo, diskon dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana tak perlu khawatir akan membuat ongkos harga plastik beras meningkat karena bisa ditutup dengan promo menarik. Jadi sekarang pikirkan desain kemasan plastik beras yang menarik dan cantik. Bisa hubungin dikemas.com dan kami siap membantu membuat desai sesuai dengan yang kamu mau. Tak perlu pusing karena plastik beras murah tentunya. Yuk tunggu apalagi bisa tanya – tanya dulu loh.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar