Inovasi Usaha Risoles Mayo Jadi Frozen Food Aneka Rasa

Usaha risoles mayo jadi salah satu peluang bisnis kuliner kekinian yang penggemarnya makin banyak. Kalau dulu risoles terkenal dengan isian sayur plus telur, sekarang varian isinya makin beragam. Sekarang varian isi risoles makin beragam. Gorengan kekinian yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati ketika bersantai. Usaha risoles mayo sekarang makin dilirik oleh pelaku bisnis baik itu pemula atau pemain lama. Sebab sekarang inovasi pada makanan adalah salah satu hal yang akan menarik perhatian konsumen.

Usaha Risoles Mayo Gorengan Kekinian Banyak Penggemar

Kalau dulu usaha gorengan masih sederhana terbatas pada satu jenis adonan saja, sekarang usaha gorengan bisa dikreasikan dengan beragam sajian. Termasuk usaha risoles mayo yang sekarang jadi salah satu sajian gorengan kekinian banyak penggemarnya. Sensasi lembut dari mayonaise bercampur dengan isiaan sayuran, daging, telur pada tiap gigitannya pasti akan membuat ketagihan. Bedanya gorengan kekinian dengan gorengan pada umumnya sudah pasti bisa dilihat dari segmen pasarnya. Kalau gorengan secara umum biasanya segmen konsumennya adalah orang tua yang cenderung makan gorengan dengan rasa yang sederhana. Tapi kalau gorengan kekinian segmen pasarnya adalah anak muda yang pada dasarnya masih ingin berpetualang mencoba banyak varian rasa dalam suatu menu makanan.

paper-cup-baner-web

Usaha gorengan pada dasarnya sudah banyak dijalankan oleh pelaku usaha sejak lama. Sebab gorengan itu sendiri merupakan makanan yang akan lekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan orang Indonesia yang gemar sekali memakan gorengan dalam berbagai momen. Misalnya saja pada waktu sarapan, beberapa orang yang gemar sarapan soto biasa juga akan menjadikan gorengan sebagai pendamping sarapan. Atau bisa juga dengan menu lain yang memang sangat cocok didampingi oleh gorengan. Bahkan beberapa orang menjadikan gorengan dan lontong sebagai menu sarapan favorit. Karena memang ada beberapa orang yang tidak ingin makan berat di waktu sarapan. Jadi nggak heran kenapa usaha risoles mayo sekarang muncul dengan inovasi barunya untuk memunculkan pilihan baru bagi para penggemar gorengan.

Momen lain yang biasanya juga menjadikan gorengan sebagai menu andalan adalah saat bulan ramadan. Menu gorengan menjadi takjil yang diburu oleh semua orang. Bahkan pada momen itu banyak pedagang musiman yang memang menjual aneka gorengan pada saat bulan ramadan saja. Jadi memang pada dasarnya kebanyakan orang Indonesia memang sudah sangat lekat dengan aneka gorengan. Termasuk gorengan risoles mayo yang hadir dengan beragam varian dan isian.

Peluang Usaha Risoles Mayo

Nah dari kondisi ini kalau kamu tertarik untuk memulai usaha kuliner dengan modal yang kecil, maka menjalankan usaha risoles mayo adalah pilihan yang tepat. Modalnya tidak terlalu besar, karena kamu bisa memulai usaha risoles mayo kekinian ini dari skala kaki lima. Untuk boothnya bisa dengan model yang sederhana saja. Cukup gerobak kecil yang bisa memuat wajan penggorengan dan etalase untuk meniriskan gorengan kekinian yang sudah matang. Kamu juga bisa berinovasi saat menjalankan usaha risoles mayo dengan menjualnya dalam bentuk frozen food atau makanan beku. Apalagi di masa pandemi covid19 ini di mana makin banyak orang yang memilih menyetok makanan untuk kurun waktu tertentu karena mengurangi berpergian keluar rumah.

Makanan beku atau frozen food menjadi pilihan tepat untuk dijadikan stok makanan selama pandemi covid19 ini. Salah satunya risoles mayo frozen food yang bisa menjadi kudapan mengenyangkan di rumah. Jadi jangan heran kalau nanti usaha risoles mayo frozen food kamu banjir orderan. Untuk isian bisa kamu kreasikan menjadi isian sayur, telur, sosis, smoke beef, seafood, bakso, dan lainnya. Untuk mengkreasikan risoles mayo menjadi makanan beku tentu saja perlu resep dan cara pembuatan yang tepat. Berikut ini cara pembuatan dan resep risoles mayo frozen food buat usaha kamu.

Resep Risoles Mayo Frozen Food

Bahan Risoles Mayo

– 100 gram tepung terigu serbaguna

– 300 ml susu cair

– 2 sdm minyak sayur

– 1 sdm tepung tapioca

– Telur 1 butir

– Garam secukupnya

Bahan Isian

– Telur rebus secukupnya

– Sosis secukupnya

– Mayones secukupnya

– Keju dipotong memanjang seukuran sosis

Bahan Lapisan

– 1 butir telur kocok lepas

– Tepung panir

– Seperti bahan adonan kulit tapi lebih encer

Cara Membuat Risoles Mayo

1. Campur semua bahan kulit, kemudian aduk-aduk hingga tidak ada yang menggumpal lagi. Kalau masih kurang halus, boleh disaring.

2. Panaskan wajan antilengket, olesi dengan sedikit minyak. Ambil adonan sekitar setengah sendok sayur, kemudian tuangkan merata pada wajan. Masak sampai kulit matang. Lakukan sampai adonan kulit habis.

3. Setelah kulit dingin, susun telur, sosis, dan keju di bagian tengah. Kemudian lipat seperti amplop dan gulung.

4. Celupkan risol ke dalam telur yang sudah dikocok. Celupkan lagi ke adonan encer, kemudian gulingkan ke tepung panir.

5. Goreng risol mayo dengan api kecil. Jangan terlalu lama, agar mayones tidak mengeras. Cukup sampai permukaan risol berwarna keemasan.

6. Kalau mau dijadikan risoles mayo frozen food, simpan dulu ke dalam kemasan frozen food seperti box atau plastik vacum. Simpan dalam freezer.

7. Usaha risoles mayo siap dijalankan!

Strategi Marketing Usaha Risoles Mayo

Manfaatkan media sosial untuk memasarkan risoles mayo yang kamu jual. Media sosial adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk memasarkan sebuah produk. Apalagi segmen konsumen yang kamu sasar adalah anak muda. Mereka adalah pengguna aktif media sosial yang kemungkinan besar segala aktivitas yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan media sosial. Seperti mencari rekomendasi kuliner enak atau mencari produk yang mereka inginkan. Selain itu manfaatkanlah kemitraan di aplikasi layanan pesan antar online. Hal ini sangat efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tentunya hal ini juga akan lebih memudahkan konsumen untuk bisa menikmati risoles mayo frozen food yang kamu jual dengan lebih praktis.

Kemasan Risoles Mayo

Ada dua jenis kemasan yang bisa kamu pakai dalam menjalankan usaha risoles mayo ini. Tergantung dengan jenis risoles mayo yang kamu jual. Apakah dalam bentuk matang atau risoles mayo frozen food. Berikut ini ulasan dan detail kemasan risoles mayo yang bisa kamu pelajari.

Kemasan Paper Lunch Box Window

Kemasan Paper Lunch Box Window
https://dikemas.com/

Kalau kemasan yang satu ini pasti kamu sudah familiar. Bahannya kertas, ada pilihan yang laminasi atau non laminasi. Tapi berbeda dengan kemasan dus atau kemasan paper luch box yang biasa, bagian atas kemasan terdapat bagian transparan atau jendela. Tujuannya supaya isi produk bisa terlihat dari luar dan tampil lebih menarik. Kemasan ini cocok untuk mengemas risoles mayo yang sudah matang. Kalau untuk cetakannya adalah printing. Kamu bisa gunakan desain yang eye cathing dengan full color. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Kemasan Risoles Mayo Frozen Food

Kemasan Risoles Mayo Frozen Food
https://dikemas.com/

Untuk kemasan risoles mayo frozen food kamu membutuhkan peralatan tambahan yaitu mesin vacuum sealer. Fungsinya adalah untuk menyedot udara yang ada dalam kemasan supaya produk lebih awet dan tahan lama. Kalau jenis kemasannya adalah kemasan plastik nylon. Plastik nylon ini masuk dalam produk polimer sintetik yang mana plastik ini memiliki tingkat elastis yang cukup tinggi. Selain itu daya keratnya cukup kuat. Untuk cetakannya kamu bisa gunakan teknik sablon satu warna atau lebih dengan desain simple dan elegan.

Nah udah mulai tertarik buat cobain usaha risoles mayo frozen food yang menjanjikan ini? Kalau urusan kemasan, kamu bisa konsultasikan dengan tim diKemas.com ! Bebas biaya konsultasi sampai gratis desain! Yuk konsultasikan kemasan risoles mayo yang kamu jual dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar