Ide Usaha Tahu Crispy Pedas Pake Desain Kemasan Kekinian!

Usaha tahu crispy pedas masih punya peluang yang menjanjikan untuk dicoba. Kalau ngomongin makanan pedas pasti nggak akan ada habisnya. Begitu juga dengan peluang usaha kuliner camilan pedas saat ini makin menggiurkan untuk dicoba. Bukan tanpa alasan karena orang Indonesia termasuk ke dalam golongan penyuka bahkan penggila makanan pedas. Dari sabang sampai merauke masakan khas daerahnya tidak lepas dari unsur pedas dan rempahnya yang kuat.

Peluang Usaha Tahu Crispy Pedas

Makanan dengan rasa pedas sepertinya sulit dipisahkan dengan keseharian orang Indonesia. Seperti sambal yang dirasa wajib ada di setiap hidangan makanan. Hingga saat ini peluang bisnis camilan pedas seperti usaha tahu crispy pedas dengan beragam level menjadi tren. Banyak pelaku usaha camilan pedas yang kemudian mendapatkan keuntungan besar dari tren tersebut. Kebanyakan penggemar kuliner camilan pedas ini adalah anak muda. Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda adalah segmen pasar yang bisa disasar oleh beragam jenis produk. Maka dari itu tren bisnis kuliner jajanan pedas sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Dengan hal ini peluang usaha tahu crispy pedas makin terbuka dan menjanjikan untuk kamu coba.

paper-cup-baner-web

Kenapa Orang Suka Makanan Pedas?

Tapi kenapa ya banyak orang yang suka makan pedas seperti ngemil tahu crispy pedas? Penggemar makanan pedas punya asosiasi yang kuat pada kenikmatan dan kesakitan. Diibaratkan seperti orang yang suka naik wahana rollercoaster atau aktivitas lainnya yang membuat jantung berdetak kencang. Hal itu menunjukkan bahwa orang yang suka makanan pedas cenderung memiliki sifat menyukai hal seru dan penuh sensasi. Saat seseorang mencoba makanan atau hidangan pedas, reseptor di mulut akan bereaksi. Mengelabui otak sehingga dia berpikir mulutnya terbakar. Tubuh akan merespons reaksi tersebut dengan produksi hormon endorfin yaitu hormon yang memicu perasaan senang. Hormon tersebut keluar untuk meredam sinyal sakit dalam mulut yang sedang dialami. Nah kamu udah makin yakin buat nyoba usaha camilan kekinian tahu crispy pedas? Tapi sebelum memulai usaha tahu crispy pedas kekinian ini siapkan resep dengan cita rasa terbaik.

Resep buat Usaha Tahu Crispy Pedas

Tahu saat ini bukan sekadar bahan makanan yang diolah menjadi masakan utama saja. Seperti dijadikan untuk lauk pauk atau pun sebagai tambahan bahan makanan untuk sop dan jenis sayur lainnya. Sekarang makin beragam jenis olahan tahu yang dibuat. Salah satunya adalah tahu crispy pedas. Sensasi gurih dan kriuk dari tahu yang digoreng dengan tepung sampai kering akan digemari oleh banyak kalangan. Berikut ini resep yang bisa kamu kembangkan untuk usaha tahu crispy pedas kamu.

Bahan Tahu Crispy Pedas

– 5 buah tahu

– 150 gram tepung bumbu instan

– 30 gram tepung beras

– 2 sdm bubuk cabai

– 3 siung bawang putih

– Garam secukupnya

Cara Membuat

1. Tahu dipotong dadu

2. Tumbuk bawang putih dan taburi dengan garam kemudian beri sedikit air

3. Tambahkan bumbu ke potongan tahu

4. Campurkan tepung beras, tepung bumbu, bubuk cabai dan aduk hingga rata

5. Lumuri tahu dengan tepung agar menempel dengan tepung

6. Goreng tahu dengan minyak panas sampai berwarna kecoklatan dan tiriskan

7. Tahu krispi pedas siap disajikan

Strategi Pemasaran Usah Tahu Crispy Pedas

Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk tahu crispy pedas yang kamu jual. Media sosial adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk memasarkan sebuah produk. Apalagi segmen konsumen yang kamu sasar adalah anak muda. Mereka adalah pengguna aktif media sosial yang kemungkinan besar segala aktivitas yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan media sosial. Seperti mencari rekomendasi kuliner enak atau mencari produk yang mereka inginkan.

Selain itu ketika memulai usaha tahu crispy pedas manfaatkanlah kemitraan merchant di aplikasi layanan pesan antar online. Hal ini akan sangat efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Serta sudah tentu akan lebih memudahkan konsumen untuk bisa menikmati tahu crispy pedas yang kamu jual dengan lebih praktis. Peluang usaha tahu crispy pedas akan semakin besar ketika belum banyak atau belum ada kompetitornya di tempat kamu mulai usaha ini. Kamu bisa menyasar pelajar dan anak-anak muda sebagai konsumen potensial kamu.

Kemasan Tahu Crispy Pedas

Kalau jajanan gorengan biasanya dikemas pakai kertas minyak atau sterofoam kamu bisa banget bikin inovasi kemasan yang lebih vancy sekaligus ramah lingkungan loh! Sekarang kemasan makanan itu tidak hanya sebatas menjadi wadah atau kemasan suatu produk saja. Tapi lebih dari itu kemasan makanan merupakan bagian dari identitas produk itu sendiri.  Jadi kalau kamu sudah punya resep tahu crispy pedas yang super enak, selanjutnya adalah buat kemasan tahu crispy pedas dengan desain yang menarik. Ada beberapa jenis kemasan yang cocok untuk mengemas camilan tahu crispy pedas yang kamu jual. Tapi yang paling cocok adalah kemasan dari kertas yang bisa membuat tampilan tahu crispy pedas makin berkelas. Sekaligus memudahkan konsumen ketika membeli tahu crispy pedas yang kamu jual. Terutama untuk layanan delivery. Berikut ini kemasan makanan yang cocok untuk mengemas mie tahu crispy pedas.

1. Kantong Kertas atau Paper Bag

Kantong Kertas atau Paper Bag
https://dikemas.com/

Kemasan kantong kertas makanan biasanya digunakan untuk produk makanan cepat saji misalnya fried chicken, burger, kentang goreng, kebab, roti maryam, donat, dan aneka makanan ringan lainnya. Jenis kantong kertas ini berbahan dasar kertas food grade yang tahan minyak atau greaseproof. Untuk desainnya adalah menggunakan teknik printing. Cocok banget buat kemasan tahu crispy pedas yang kamu jual. Simpel, praktis, plus vancy sekaligus ramah lingkungan.

2. Paper Bowl

Paper Bowl
https://dikemas.com/

Kemasan berbentuk mangkuk dari bahan kertas ini banyak digunakan untuk produk-produk makanan. Mulai dari camilan, makanan berat, sampai makanan berkuah. Ukurannya juga beragam mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar. Kemasan paper bowl dilapisi bahan anti panas dan anti air. Jadi jangan khawatir kemasan akan bocor atau rembes. Untuk desainnya kamu bisa gunakan stiker atau sablon. Kemasan paper bowl juga dilengkapi dengan penutup. Jadi tahu crispy pedas akan tetap aman sampai ke konsumen ketika dikirimkan dengan layanan delivery.

3. Food Pail

Food Pail
https://dikemas.com/

Kemasan berbahan kertas layaknya box nasi ini punya tampilan dan desain yang unik serta menarik. Bahan kertas untuk kemasan ini sudah dilaminasi dan masuk kategori food grade. Jadi tidak akan rembes atau bocor. Model kemasan seperti box tapi ada kuncian di bagian atas atau tutup kemasan sehingga lebih praktis untuk digunakan. Kamu bisa pilih teknik cetakan menggunakan printing full warna atau sablon kalau kamu ingin desain kemasan tahu crispy pedas yang simpel. Ukurannya mulai dari kecil, sedang, sampai besar.

4. Food Tray

Food Tray

Bahan kemasannya mirip dengan food pail tapi beda bentuk dan model. Kemasan food tray tampil tanpa tutup kemasan. Biasanya cocok buat UMKM yang jualannya di food court. Jadi pelanggan bisa langsung makan di tempat tanpa menambah pekerjaan kamu buat mencuci wadah. Teknik cetakannya juga bisa menggunakan full color printing atau sablon. Nah cocok banget nih buat ngemas tahu crispy pedas kekinian yang kamu jual.

5. Kemasan Kertas Box

Kemasan Kertas Box

Kalau kemasan yang satu ini pasti kamu sudah familiar. Bahannya kertas, ada pilihan yang laminasi atau non laminasi. Kemasan ini cocok untuk tahu crispy pedas dalam porsi yang besar. Kalau untuk cetakannya adalah printing. Kamu bisa gunakan desain yang eye cathing dengan full color. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Sudah mulai bisa dibayangkan peluang usaha tahu crispy pedas menggiurkan ya? Kalau masih galau mau pilih kemasan tahu crispy pedas yang mana, kamu bisa konsultasi dengan tim diKemas.com . Kamu akan mendapatkan layanan konsultasi sekaligus desain kemasan tanpa dipungut biaya alias gratis! Yuk konsultasi kemasan tahu crispy pedas dengan menghubungi kontak di bawah ini!

Tinggalkan komentar