Jangan Asal Pilih Kemasan Kopi Bubuk, Rasa Jadi Taruhannya!

Kemasan kopi bubuk memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Memang, saat ini kopi sudah tidak lagi menjadi minuman favorit para laki-laki. Namun, kopi kini juga sudah dapat menarik minat para kaum hawa pula. Banyak para para wanita yang menyukai sensasi dari rasa kopi. Tetapi para pembeli tentunya juga melihat kemasan untuk kopi yang mereka beli. Terkadang kemasan yang disajikan oleh para produsen ini memang mengundang daya tarik bagi konsumen tersendiri.

Kopi, Memang Minuman Yang Banyak Peminatnya

Salah satu minuman yang disukai oleh para masyarakat baik itu dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua adalah kopi. Minuman kopi juga merupakan salah satu minuman yang merakyat. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis minuman kopi yang dapat kita temukan di pasaran. Begitu juga dengan banyaknya kedai kopi yang ada di sekitar kita.

Untuk itu, tidak heran jika para produsen kopi pun selalu berusaha untuk memberikan kemasan untuk kopi yang terbaik. Karena kemasan kopi bubuk ini ternyata dapat mempengaruhi cita rasa dari kopi itu sendiri. Selain cita rasa, kemasan kopi juga dapat menjaga kualitas maupun aroma dari kopi.

Jenis Kopi Yang Beraneka Ragam

Dengan banyaknya penikmat kopi, peluang usaha kopi makin menjanjikan dan banyak pula jenis kopi yang beraneka ragam muncul di pasaran. Baik itu secara online maupun secara offline. Terutama bagi anda yang terbiasa menggunakan social media, tentunya anda pun akan mendapatkan berbagai macam jenis kopi yang berasal dari berbagai daerah. Misalnya saja yang sudah terkenal yaitu kopi aceh, kopi toraja, kopi gayo, kopi lampung dan lain sebagainya. Tentunya berbagai jenis kopi ini juga memiliki kemasan yang memang dipakai untuk menjaga keaslian dan menjaga kualitas dari kopi itu sendiri. Begitu pula dengan kemasan kopi aceh, kemasan kopi toraja, kemasan kopi lampung, maupun kemasan kopi dari daerah local lainnya pun juga tetap akan mengemas sedemikian rupa kopi yang mereka jual, agar kualitas serta aroma dari kopi tersebut tetap terjaga.

Tentunya para penikmat kopi tetap ingin merasakan cita rasa dari kopi local tersebut ketika berasal dari petani hingga sampai mereka menikmati kopi. Untuk itu dapat dikatakan, bahwa kemasan untuk kopi memang harus diperhatikan baik itu kopi jenis local seperti kemasan kopi aceh maupun kopi jenis-jenis lain yang memang harus dikemas secara baik dan tepat.

Cita Rasa Kopi

Kopi memang memiliki aroma dan cita rasa yang khas, seperti halnya kopi local yang memang masih menjadi unggulan para penikmat kopi saat ini. Tidak bisa dipungkiri, walaupun banyak jenis kopi yang beredar dipasaran, kopi local masih memiliki cita rasa yang unggul bila dibandingkan dengan kopi-kopi jenis lainnya. Begitu pula dengan kopi aceh yang memang masih banyak dicari oleh para konsumen terutama para pecinta kopi.

Para pecinta kopi ini tetap ingin merasakan cita rasa asli dari kopi aceh maupun kopi local dari daerah lainnya. Untuk itu tidak heran jika kemasan kopi aceh sering menjadi sorotan tersendiri bagi para pembeli kopi baik itu perseorangan maupun pembeli yang memang berniat untuk menjual kembali kopi tersebut dalam bentuk minuman.

Bahan Kemasan Untuk Kopi

Bahan kemasan untuk kopi terutama kopi bubuk ini tentunya memiliki sifat serta karakteristik tersendiri. Berikut beberapa bahan kemasan yang biasanya digunakan untuk kopi bubuk agar tidak mengurangi cita rasa dari kopi itu sendiri.

  1. Kemasan Kopi Bubuk Plastik Bening

Kemasan yang digunakan untuk kopi bubuk salah satunya adalah menggunakan plastik bening. Tentunya plastik bening ini dilengkapi dengan zipper klip. Dengan zipper klip dapat dipastikan kopi bubuk yang anda beli tetap aman dan terjaga kualitasnya. Selain itu cita rasa dari kopi tersebut tidak akan mudah hilang ketika anda membukanya karena anda tetap dapat menyimpan dengan aman kembali dengan cara anda dapat dengan mudah menutup zipper klip tersebut setelah dibuka.

  1. Kemasan Kopi Bubuk Craft Alufoil

Kemasan yang satu ini memang terbuat dari kertas cokelat serta di dalamnya terdapat laminasi alufoil. Dengan adanya laminasi alufoil ini maka dapat dipastikan kopi bubuk yang anda beli tidak akan dapat dengan mudah menggumpal serta tetap terjaga aroma dan cita rasa dari kopi tersebut. Dengan kemasan ini pula, maka kopi yang anda beli pun dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis bahan kemasan yang lainnya.

  1. Kemasan Kopi Bubuk Alumunium Foil Doft

Kemasan untuk kopi yang satu ini, saat ini sedang hits digunakan oleh para produsen. Karena kemasan jenis ini berbahan full aluminium foil. Tentunya kemasan yang satu ini juga dilengkapi dengan zipper lock untuk memudahkan anda menutup ulang kemasan setelah anda mengambil kopi bubuk yang anda perlukan. Para produsen sering memilih jenis kemasan yang satu ini karena mereka merasa lebih menarik dan dapat menjaga kualitas dari kopi tersebut. Begitu pula dengan kemasan kopi aceh pun juga banyak yang tersedia dalam bentuk kemasan yang berbahan aluminium foil doft.

  1. Kemasan Kopi Bubuk Kombinasi

Selain jenis-jenis kemasan kopi diatas, ada juga produsen yang menggunakan kemasan kombinasi yaitu dimana kemasan kopi tersebut dibuat dari dua bahan. Dimana bagian depan menggunakan plastik transparan sedangkan bagian belakangnya menggunakan aluminium foil atau metalize. Dengan menggunakan kemasan kombinasi ini maka pembeli dapat melihat produk yang ada dalam kemasan tersebut. Jika anda memilih jenis kemasan ini, maka anda pun dapat melihat tampilan dari kopi bubuk yang akan anda beli.

  1. Kemasan Kopi Bubuk Gusset

Kemasan gusset ini didesain dengan bahan aluminium foil yang memiliki kualitas food grade yang dilengkapi dengan laminasi glossy. Tentunya juga dilengkapi dengan zipper lock. Dengan menggunakan kemasan kopi jenis ini, maka kopi yang anda beli akan lebih terlihat ekslusif. Hal ini dikarenakan adanya laminasi glossy tersebut.

Memang tidak bisa kita pungkiri, bahwa saat ini banyak kemasan kopi yang dapat anda pilih. Untuk itu, anda memang harus pintar dalam memilih kemasan kopi yang tepat dan tentunya dapat mempertahankan cita rasa dari kopi yang anda beli. Jangan sampai ketika anda membeli kopi, cita rasa dari kopi tersebut berkurang atau bahkan telah hilang.

Untuk itu pilihlah kemasan kopi yang memang recommended untuk jenis kopi yang anda sukai. Selain kemasan kopi, anda juga harus memperhatikan packaging dari kopi yang anda beli. Karena terkadang packaging dari kopi juga dapat mempengaruhi cita rasa dari kopi tersebut.

Nah, dengan sedikit pengetahuan mengenai kemasan kopi yang telah kami sampaikan di atas, semoga anda tidak salah lagi dalam menentukan pilihan kopi bubuk terbaik anda. Dan jangan asal pilih kemasan kopi bubuk ya, agar tidak mengurasi cita rasa dari kopi yang akan anda nikmati nantinya. Selamat menikmati kopi bubuk sesuai dengan selera anda! Yuk konsultasikan kemasan kopi bubuk yang kamu butuhkan dengan menghubungi kontal diKemas.com di bawah ini. Ada gratis konsultasi, desain kemasan, sampai bebas biaya ongkos kirim!

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar