Jasa Kemas Camilan Snack

Pernah punya mimpi terjun ke bisnis camilan snack? Sekarang tidak perlu pusing lagi, karena buat kalian yang mau terjun ke bisnis ini, anda cukup fokus ke aspek pemasaran, untuk proses packing serahkan semuanya kepada kami diKemas.com.

Produk snacknya bagaimana? Untuk pemula, sebaiknya jangan memulai dari aspek produksi, anda bisa saja memulainya dengan cara membeli snack curah, kemudian dikemas sendiri, dan dipasarkan. Jika suatu saat nanti pasarnya sudah terbuka, sudah cukup stabil, barulah anda bisa memutuskan untuk memproduksi snack secara mandiri.

Untuk proses ijin seperti apa? Ya, untuk produk snack, produksi sendiri maupun repacking sebetulnya ijin edarnya kurang lebih sama. Sama-sama menggunakan ijin edar PIRT yang dikeluarkan dari dinas kesehatan setempat jika proses usahanya masih dilakukan secara rumahan. namun jika usaha ini dilakukan di tempat terpisah dari rumah tinggal, maka ijin edar yang digunakan adalah ijin edar MD yang dikeluarkan oleh BPOM.

Layanan Jasa Kemas Camilan Snack

Dikemas.com saat ini memiliki layanan Jasa Kemas Camilan Snack yang ditujukan untuk para pengusaha yang ingin memulai atau mengembangkan bisnisnya dengan bentuk kemasan renceng.

Untuk snack-snack dengan kemasan renceng atau kemasan seperti brand-brand besar tentu proses packing dilakukan dengan menggunakan mesin pengemas otomatis dan tidak dilakukan secara manual (untuk produksi kapasitas besar).

Layanan jasa kemas camilan snack ini tentu bisa membantu para pelaku usaha snack camilan untuk lebih menghemat modal yang ada sehingga tidak perlu berinvestasi membeli peralatan mesin pengemas otomatis, tidak erlu mencari SDM operator mesin yang tentu perlu waktu lama untuk mengoperasionalkan mesin, dan pastinya tidak perlu investasi membuat tempat produksi dan gudang yang besar. Dan juga tentunya, dengan layanan jasa kemas ini, para pelaku usaha sudah tidak perlu dipusingkan lagi dengan berbagai macam trouble mesin saat proses produksi.

Bagaimana gambaran teksnisnya? Mitra atau klien cukup melakukan pembelian plastik kemasan snack yang diingingkan, kemudian mengirim produk yang akan dikemas, dan setelah selesai proses packing, produk akan dikirim balik ke klien menggunakan cargo atau ekspedisi yang disepakati.

Bentuk & Bahan Kemasan Camilan Snack

Mau Tahu Syarat dan Alur Pengajuan Izin Repacking Snack? Baca di Sini!

Untuk kemasan camilan snack yang umum digunakan tentu saja bentuk Center Seal. Untuk bahan plastik anda bisa memilih menggunakan bahan plastik transparan, metalize atau alufoil.

Apa perbedaan ketiga bahan tersebut? Untuk segmen pasar camilan snack dengan harga murah, anda bisa menggunakan bahan plastik transparan. Untuk segmen pasar camilan snack premium, camilan sehat, anda bisa menggunakan bahan plastik alufoil. Secara umum, camilan snack yang ada dipasaran menggunakan bahan metalize.

Bagaimana dengan ketahanan produknya? Plastik transparan tentu memiliki pori yang lebih lebar dibanding bahan lain, sehingga tingkat ketahanan produk paling rendah. Artinya, dengan kemasan plastik ini tentu saja masa penyimpananannya menjadi lebih pendek dibanding bahan kemasan lain. Namun beberapa klien mengatakan untuk bahan ini bisa tahan 3-6 bulan dipasaran.

Untuk bahan alufoil memiliki ketahapan produk paling baik. Namun jika dirasa bahan ini terlalu mahal, maka anda bisa memilih bahan metalize yang memiliki ketahanan produk lebih baik dari plastik transparan, meskipun masih lebih rendah dibandingkan bahan alufoil tentunya.

Untuk informasi lebih lanjut & konsultasi jasa kemas, anda bisa hubungi nomor Telp/ WA 0822-3276-1079.

Tinggalkan komentar