Jasa Kemas Kopi Bubuk Terbaik Dimana?

Kopi merupakan salah satu produk khas Indonesia. Ada dua jenis kopi yang ada di Indonesia, yaitu arabika dan robusta. Ciri-ciri dari biji kopi arabika mempunyai bentuk yang sedikit memanjang dan agak pipih serta besar. Sedangkan, biji kopi robusta lebih bulat serta ukurannya lebih kecil dibandingkan arabika.

Setidaknya ada 7 jenis kopi yang terkenal dan memiliki karakteristik kekhasan yang berbeda.

  • Kopi Gayo
  • Kopi Lampung
  • Kopi Jawa
  • Kopi Bali Kintamani
  • Kopi Flores Bajawa
  • Kopi Papua Wamena

Kopi bubuk ini dikemas dalam berbagai bentuk kemasan, mulai dari stand pouch, sachet, baik dari ukuran gramasi kecil hingga ukuran 1 kiloan.

Jasa Kemas Kopi Bubuk

Jualan kopi memang menarik untuk dilirik. Mau jual bubuk bisa, mau jual kopi seduh dalam bentuk warung atau cafe kopi juga bisa.

Beberapa orang memilih untuk menjalankan bisnis Repacking Kopi. Artinya ia membeli bahan baku kopi dari berbagai daerah penghasil kopi, kemudian dikemas dengan Brand sendiri, kemudian dipasarkan baik secara online maupun offline. Repacking ini pun bermacam-macam, ada yang masih manual tapi ada juga yang sudah menggunakan mesin pengemas otomatis.

Tertarik bisnis repacking kopi? Nah, kalau kamu masih pemula, tentu investasi mesin menjadi variabel biaya yang cukup besar. Tidak cukup beli mesin, tapi infrastruktur produksi, SDM operator juga tentu jadi pertimbangan tersendiri. Kalau kamu merasa dalam posisi yang demikian, Jasa Kemas Kopi Bubuk bisa jadi solusi tepat buat kamu.

Jasa kemas kopi yang paling diminati yakni ukuran:

  • Kopi Murni, 7-12 gram, bentuk sachet
  • Kopi Plus Gula, 25 gram, bentuk sachet
  • Kopi Murni, 50-100 gram, bentuk kantong

Untuk bahan kemasan bisa menggunakan pilihan plastik polos, plastik metalize maupun alufoil.

Bahan Kemasan Kopi

Ya, pilihan bahan kemasan ini tentu akan mempengaruhi masa simpan kopi dan tentunya akan berpengaruh terhadap biaya dan harga jual produk.

Untuk kemasan kopi sachet, banyak dipilih bahan metalize dan alufoil. Untuk kemasan kopi dengan harga jual 1.000 – 1.500 dipasaran umumnya menggunakan metalize.

Sedangkan untuk kopi sachet dengan range harga diatas 2.000-an, biasanya menggunakan bahan kemasan alufoil.

Sedikit berbeda dengan kemasan kopi dengan gramasi besar, 100 gram keatas. Umumnya memilih menggunakan plastik bening transparan, meskipun ada juga yang tetap memilih alufoil.

Secara kekuatan penyimpanan seperti apa? Alufoil merupakan pilihan terbaik untuk produk kopi, karena aroma menjadi tahan lama, tidak mudah menggumpal untuk kopi bubuk murni. Sedangkan untuk plastik transparan, biasanya aroma menjadi cepat hilang. Metalize mirip dengan alufoil, tetapi daya simpannya masih dibawah alufoil, harga juga lebih murah.

Untuk informasi lebih lanjut & konsultasi jasa kemas, anda bisa hubungi nomor Telp/ WA wa.me/6285700293940.

Tinggalkan komentar