Kamu Mau Usaha Makanan? Baca Ini Sebelum Memilih Kemasan Box

 

Memilih kemasan box untuk menjual makanan kekinian memang harus memperhatikan beberapa hal terpenting. Terutama bagi kamu para pelaku usaha pemula yang sedang akan mencari kemasan. Jika salah – salah maka kemasan yang kamu gunakan tidak sesuai dan kurang aman untuk konsumen. Meskipun hanya memilih kemasan, namun nyatanya sedikit lebih rumit dan cukup memusingkan bagi para pelaku usaha. Lalu apa saja yang yang membuat para pelaku usaha binggung? biasanya yang menajdi sebuah permasalahan adalah bentuk, bahan dan ukuran.

Selain desain kemasan yang tak kalah pentingnya, ukuran, bentuk dan juga jenis kemasan juga sama pentingnya. Beberapa hal tersebut tentunya sanget penting demi kelancaran usahamu. Ada banyak jenis kemasan yang digunakan untuk mengemas makanan saat ini. Ada yang dari plastik, kaleng, kaca, sterofoam dan ada juga dari kertas. Nah lalu dari beberapa jenis kemasan diatas manakah yang paling aman? Dan yang pastinya kemasan mana yang sesuai dengan produk kamu. Sebelum memilih kemasan yang paling cocok untuk makanan kekinianmu ada beberapa tips dan trik memilih kemasan yang sesuai dengan produkmu.kamu-mau-usaha-makanan-baca-ini-sebelum-memilih-kemasan-box

Tips Dan Trik Memilih Kemasan Yang Sesuai Dengan Produkmu

Memilih Kemasan Dengan Bentuk Unik

Kemasan memang sangat penting untuk kemajuan dan masa depan bisnis, tidak hanya menjalankan startegi pemasaran, upgrade pelayanan dan juga varian rasa dan cita rasa ketika membuat produk makanan. Ada hal yang tak kalah penting yakni adalah bentuk kemasan. Memilih bntuk kemasan sangatlah penting, selain desain yang mempengaruhi penjualan tentu bentuk kemasan yang unik juga tirut membantu menarik para pembeli.

Sekarang ini banyak beredar kemasan makanan dalam berbagai bentuk dan macamnya. Bentuk kemasan yang menarik seperti foodpail, box makanan dengan berbagai ukuran dan bentuk yang menarik. Sesuaikan dengan produk makanan yang kamu jual dan pastikan jika ukurannya sesuai dengan porsimu. Untuk memilih kemasan dengan bentuk yang unik kamu bisa custom kemasan di tempat jasa pembutaan kemasan box di dikemas.com.

Memesan Kemasan Sesuai Kebutuhan

Trik memilih kemasan yang sesuai dengan produk selanjutnya adlaah memasan kemasan sesuai kebutuhan. Jenis kemasan ada beragam ada yang berbahan plastik, sterofoam, dan ada juga berbahan kertas. Maka sebelum memasan kemasan untuk produkmu, pastikan jika kemasan sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan produk makanan yang kamu jual, jika makanan bersambal, berminyak atau berkuah pastikan jika kamu memilih kemasan yang aman dan sesuai. Pastikan jika kemasan tertutup rapat dan anti tumpah. Jika dirasa kurang aman kamu bisa mengemas jenis lauk atau sayur dalam sebuah plastik dahulu didalam kemasan.

Sesuaikan Kemasan Dengan Ukuran Produk

Penting sekali untuk menyesuaikan kemasan dengan ukuran produk yang kamu jual. Tentu memilih ukuran kemasan harus benar – benar disesuaikan dnegan produk atau porsi makanan. Tentunya akan aneh dan kurang enak dilihat ketika porsi makana terlalu banyak dan kemasan terlalu kecil, atau porsi makanan sedikit namun kemasan kebesaran. Maka pastikan jika kamu sudah mengetahui dan menentukan banyaknya porsi makanan. Sehingga ketika akan custom kemasan sudah bisa memastikan dan ada gambaran.

Memang jika kamu mencari kemasan yang sudah langsung jadi nampaknya agak sulit untuk menyesuaikan dengan ukuran porsi makananmu. Namun tenang saja kamu bisa memesan dan custom kemasan dibeberapa pembuatan jasa kemasan. Bahkan kamu bisa konsultasi, mendesain kemasanmu sendiri dan bisa menentukan ukuran sesuai yang kamu mau.

Menentukan Material Yang Tepat

Nah hal yang satu ini sangat penting, memilih material atau bahan yang tepat sesuai dengan produkmu sangat perlu diperhatikan. Jika produkmu jenis makanan yang mudah berubah rasa jika terkena suhu, maka pastikan kamu menggunakan bahan yang tepat. Misalnya saja menggunakan kemasan kendap udara. Hal tersebut tentunya dapat melindungi produk kemasan dari partikel luar dan bakteri yang dapat merusak daya tahan makanan.

Pastikan juga jika kemasan yang kamu pilih merupakan kemasan yang aman untuk digunakan mengemas makanan. Jangan sampai jika produk makananmu panas dan apabila digunakan untuk mengemas makanan warna memudar dan zat didalamnya terurai. Tentunya akan membahayakan tubuh jika termakan. Maka penting sekali memilih kemasan yang aman terhadap panas, warna tidak pudar, tidak berbau dan dan kemasan tidak rusak atau bentuk berubah terkena suhu panas.

Memilih Kemasan Ramah Lingkungan

Memilih kemasan yang ramah lingkungan juga sangat dianjurkan, kemasan yang ramah lingkungan sudah pasti aman untuk makanan dan tentunya menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan. Nah kemasan yang cocok digunakan adalah paper box, kemasan kertas dianggap ramah lingkungan karena berbahan dari kertas. Kemasan kertas ini tidak berbau, tidak berubah warna dan tidak mudah rusak meskipun untuk mengemas makanan yang berminyak sekalipun.

Selain aman untuk kesehatan, kemasan ramah lingkungan juga memiliki sampah yang mudah diurai oleh lingkungan, sehingga tidak menyebabkan masalah pencemaran lingkungan. Menarik sekali ya, tentunya kamu bisa membantu mengurangi sampah plastik yang tak bisa diurai dalam tanah. Bahkan paper box ini sampahnya bisa diolah kembali menjadi bahan daur ulang yang tentunya bisa dimanfaatkan kembali. Maka penggunaan kemasan bahan kertas ini sangat direkomendasikan dan dianjurkan bagi para pelaku usaha makanan.

Memilih Kemasan Anti Bocor

Tahukah kamu jika paper box atau rice bowl merupakan salah satu kemasan makanan yang paling cocok untuk mengemas makanan? Biasanya bahan kertas merupakan bahan food grade yang mana materialnya aman dna tidak mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Sehingga makanan terjaga keaslian dan kualitasnya. Selain itu kemasan paper dirancang menjadi kemasan yang anti bocor. Bahan kertas biasanya jenisnya leaf prof sehingga memiliki daya tahan yang tinggi dalam menahan kebocoran. Tahan terhadap panas, resapan air, bisa digunakan untuk makanan basah, kental, berminyak.

Nah itu tadi adalah tips dan trik memilih kemasan yang harus kamu ketahui, terutama bagi kamu para pelaku usaha makanan pemula. Jangan sampai asal – asalan dalam memilih kemasan ya karena ini sangat berpengaruh untuk kemajuan usahamu. Jadi pastikan untuk benar – benar memilih kemasan yang sesuai dan aman. Jika kamu binggung memilih kemasan kamu bisa konsultasi dengan team marketing tempat membuat kemasan tersebut. Dengan begitu kamu akan dibantu mendapatkan kemasan yang cocok dan sesuai.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang kemasan makanan atau box. Dapatkan artikel lainnya yang membahas mengenai kemasan hanya di dikemas.com, dari sini kamu bisa banyak belajar tentang kemasan, tips dan trik memilih kemasan, bagaimana kemasan membantu branding dan meningkatkan penjualan dan juga pentingnya kemasan dalam sebuah produk. Masih ada banyak artikel menarik lainnya yang menanti. Bisa cek langsung di websitenya okee ^^ Ada pula beberapa contoh aneka kemasan dengan berbagai ukuran, jenis dan juga bahan.

Dikemas.com juga membantu membuatkan kemasan dengan desain impianmu, mau kemasan apa pun itu dikemas bisa wujudkan. Bahkan ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan order kemasan disini, salah satunya konsultasi gratis, desain gratis, gratis ongkir, banyak bonus dan tentunya dengan bahan yang berkualitas. Ayo jangan sampai ketinggalan kemasan sama warung sebelah. Buat yang penasaran bisa langsung tanya-tanya dulu sama SC nya dan akan dibantu konsultasi memilih kemasan. Selamat mencoba^^

3 Komentar

Tinggalkan komentar