Kemasan Standing Pouch Kopi With Zipper Lebih Ekonomis Dari Toples

kemasan-standing-pouch-kopi-with-zipper-lebih-ekonomis-dari-toples

Kopi menjadi salah satu minuman yang paling nikmat dan disukai oleh semua kalangan. Untuk mendapatkan minuman kopi dengan cita rasa dan aroma istimewa tergantung dari beberapa faktor. Biasanya kopi dikemas dalam kemasan khusus seperti standing pouch. Saat ini kemasan standing pouch ada yang disertai dengan penutup zipper. Kemasan dengan penutup ini dapat memberikan banyak keuntungan.

Beberapa daerah di Indonesia merupakan penghasil kopi yang sudah dikenal hingga ke seluruh dunia. Setiap datang ke daerah penghasil kopi mutlak wajib untuk membeli dan membawa buah tangan berupa kopi lokal. Cita rasa dan aroma kopi di setiap daerah di Indonesia berbeda-beda. Inilah yang menjadi pemikat bagi penggemar kopi. Bahkan keistimewaan kopi lokal Indonesia diminati oleh penggemar kopi di luar negeri.

Umumnya yang dikemas berupa bubuk kopi maupun biji kopi. Tetapi sekarang lebih banyak yang menyukai biji kopi meskipun prosesnya cukup panjang saat ingin menikmati secangkir kopi. Jika ingin cepat mendapatkan secangkir kopi yang nikmat maka dapat memilih kopi bubuk yang sudah digiling dan tinggal seduh. Aroma dan cita rasa kopi Indonesia memang nikmat tiada duanya sehingga memungkinkan untuk menjualnya secara ekspor ke negara lain. Karena itulah pemilihan kemasan kopi yang tepat sangat penting.

Kemasan untuk kopi yang lebih banyak dipilih berbentuk standing pouch. Kemasan ini dapat memberikan kesan yang lebih eksklusif dari sekedar kemasan biasa. Apalagi jika memilih kemasan standing pouch with zipper yang terlihat lebih istimewa untuk tempat kopi. Zipper dapat menjadi penutup kemasan standing pouch yang akan menjamin

Keunggulan Standing Pouch Dibandingkan Toples

Kemasan menjadi salah satu cara untuk memberikan tempat khusus terutama jika akan dijual atau ditawarkan. Standing pouch yang dilengkapi penutup seperti zipper dapat menjadi pilihan tepat untuk kemasan kopi. Kopi yang dibeli umumnya tidak hanya sekali minum saja tetapi jumlahnya banyak dan dapat digunakan hingga beberapa gelas. Bubuk kopi atau biji kopi yang tidak langsung habis akan disimpan untuk diseduh kembali.

Umumnya pada saat membeli kopi dalam bentuk kemasan minimal 100 gram. Tentu saja kopi ini tidak akan langsung habis dalam sekali minum. Sehingga biasanya kopi akan disimpan untuk digunakan lagi nanti pada saat dibutuhkan. Menyimpan kopi berupa bubuk atau biji kopi tidak boleh sembarangan jika masih menginginkan rasa dan aroma yang sama. Kontaminasinya dengan udara terbuka dapat menimbulkan jamur dan aroma menguar ke udara.

Biasanya setelah membeli kopi dalam kemasan berupa bubuk atau biji kemudian disimpan ke dalam toples yang tertutup rapat. Penyimpanan ini sangat penting untuk menjaga agar kualitas kopi tetap baik dan terjamin. Kopi yang langsung terpapar dengan udara dapat terkontaminasi dan mengubah cita rasa maupun aroma kopi sehingga kurang sedap setelah diseduh.

Standing Pouch Kopi With Zipper

Bubuk kopi atau biji kopi yang disimpan di dalam kemasan stand pouch kopi tampak menarik sekaligus memiliki banyak kelebihan dibandingkan toples. Berikut ini beberapa kelebihan dari kemasan standing pouch dengan penutup zipper dibandingkan toples untuk produk kopi.

  1. Lebih Ekonomis

Kemasan standing pouch yang digunakan untuk menyimpan kopi dapat dikatakan lebih ekonomis. Apalagi dengan adanya penutup zipper yang akan memudahkan saat membuka dan menutup kemasan. Jika biasanya setelah membeli kopi kemudian disimpan ke toples maka kemasan ini sangat direkomendasikan dan lebih ekonomis. Sehingga tidak perlu menyiapkan atau membeli toples lagi untuk menyimpan kopi.

Wadah yang tertutup seperti toples menjadi tempat paling baik untuk menyimpan kopi. Namun dengan adanya kemasan standing pouch yang tertutup dengan zipper dapat menjadi sebagai pengganti toples dan tidak perlu membeli toples lagi. Penutup zipper pada kemasan sudah dapat menutup dengan baik.

  1. Mudah Dalam Penyimpanan

Standing pouch with zipper dapat menjadi tempat penyimpanan yang justru memudahkan saat mengambil dan menyimpannya kembali. Jika ingin menyeduh kopi tinggal membuka penutup zipper dan mengambil sesuai dengan kebutuhannya. Apabila ingin menyimpannya kembali tinggal menutup zipper dengan rapat. Penyimpanannya hanya diletakkan di tempat yang tidak lembab dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung untuk menjamin kualitas kopi tetap baik.

  1. Mencegah Kontaminasi

Kontaminasi pada bubuk kopi dan biji kopi dengan udara, debu maupun kotoran di udara dapat menurunkan kualitas kopi. Oleh karena itu bubuk kopi dan biji kopi yang dibeli harus disimpan di dalam wadah yang tertutup rapat. Biasanya untuk menyimpannya menggunakan toples bertutup. Tetapi kemasan stand pouch kopi dengan penutup zipper dapat menjadi tempat penyimpanan yang baik dan ekonomis.

  1. Menjaga Kualitas Kopi Dengan Baik

Kualitas kopi dapat dilihat dari cita rasa dan aromanya yang khas. Pada penyimpanan yang benar dapat memberikan jaminan kualitas kopi tetap baik. Namun penyimpanan yang kurang benar atau menggunakan tempat yang tidak tepat dapat mengurangi kualitas kopi sehingga rasa dan aromanya berbeda.

Umumnya ketika begitu kopi diseduh sudah tercium aroma kopi yang khas. Tetapi kopi yang sudah terkontaminasi akan menimbulkan aroma berbeda dan bahkan mungkin tidak sedap. Pemilihan tempat penyimpanan sangat penting. Untung saja sekarang sudah ada kemasan stand pouch yang dilengkapi dengan penutup zipper.

  1. Kemasan Eksklusif

Standing pouch with zipper dapat menjadi tempat yang terlihat eksklusif. Kemasan model ini dapat diletakkan dengan cara berdiri dan akan terlihat dengan jelas pada saat penyimpanan di lemari. Begitu pula pada saat di rak penjualan akan menjadi kemasan yang lebih dilirik oleh konsumen. Apalagi jika kemasan standing pouch ini didesain dengan sangat baik.

  1. Kemasan Dapat Dipakai Lagi

Kemasan standing pouch yang dilengkapi dengan penutup ini dapat digunakan sebagai tempat untuk produk lainnya. Tetapi sebaiknya hanya produk-produk yang tidak berupa makanan agar aman karena bagaimanapun plastik belum tentu semua jenisnya dapat didaur ulang. Atau apabila stand pouch kopi akan digunakan sebagai tempat lagi maka dapat dipakai untuk makanan yang berbungkus seperti permen.

Sebenarnya tidak semua jenis plastik aman jika untuk digunakan lagi sebagai tempat. Oleh karena itu, jika ingin aman maka dapat menggunakan kemasan kopi ini sebagai tempat untuk produk lain.

Misalnya dapat digunakan untuk tempat penyimpanan koin, kancing dan sebagainya. Kemasan standing pouch ini apalagi yang plastiknya tebal dan didesain khusus tetap cantik sebagai tempat penyimpanan. Tentu saja akan lebih menghemat dan tidak perlu mencari tempat lain seperti toples.

Kemasan standing pouch kopi saat ini banyak yang sudah dilengkapi dengan penutup seperti zipper sehingga dapat lebih menghemat sebagai tempat penyimpanan. Untuk menyimpan kopi sudah tidak perlu lagi memindahkan di toples dan menjadi lebih hemat. Cukup menutup rapat kembali penutup zipper pada kemasan kopi dan menjadi tempat penyimpanan kopi yang aman.

 

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar