Plastik Standing Pouch Murah Para Pelaku Bisnis Kopi Makin Mewabah!

plastik-standing-pouch-murah-para-pelaku-bisnis-kopi-makin-mewabah

Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang memiliki banyak penggemar. Beberapa daerah di Indonesia memiliki jenis kopi yang mempunyai cita rasa dan aroma berbeda. Bahkan jenis kopi Indonesia sangat diminati hingga ke penikmat kopi di luar negeri. Beberapa jenis kopi lokal dan unggulan Indonesia kemudian dijual dan dikemas. Untuk mengemas produk kopi berupa biji atau bubuk kopi dapat menggunakan plastik standing pouch murah.

Kopi yang ditawarkan dan dijual umumnya dalam bentuk bubuk maupun masih berupa biji. Untuk kopi bubuk sudah tinggal menyeduhnya menggunakan air panas dan akan diperoleh secangkir kopi yang nikmat. Sedangkan untuk biji kopi harus digiling terlebih dahulu untuk mendapatkan secangkir kopi. Namun sebagian orang justru lebih senang menikmati proses dari penggilingan kopi hingga menjadi bubuk kopi dan diseduh menjadi kopi yang nikmat.

Saat ini kemasan yang ada di pasaran sudah bermacam-macam jenisnya. Tetapi untuk menentukan jenis kemasan yang tepat harus menyesuaikan dengan produk dan target market yang akan dituju. Namun kemasan yang baik untuk produk kopi saat ini sudah banyak tersedia dengan berbagai macam pilihan. Salah satunya adalah stand pouch kemasan kopi.

Kemasan standing pouch untuk tempat kopi memiliki banyak kelebihan. Bahkan kemasan plastik standing pouch harganya cukup murah. Bahan plastik untuk membuat kemasan standing pouch dapat menjadi pilihan yang tepat jika ingin memperoleh kemasan dengan harga yang murah. Tetapi meskipun harganya murah namun apabila didesain dengan baik akan menjadi kemasan yang terlihat eksklusif.

Keistimewaan Standing Pouch Plastik

Membuat kemasan untuk suatu produk harus disesuaikan dengan kebutuhannya. Untuk produk kopi yang ingin terlihat menarik dan eksklusif sebaiknya menggunakan desain tertentu pada saat menentukan kemasannya. Menggunakan kemasan dari bahan plastik yang kemudian didesain menjadi standing pouch ternyata terdapat banyak kelebihannya. Berikut ini beberapa keistimewaan dan kelebihan dari kemasan standing pouch dari bahan plastik.

  1. Harganya Lebih Murah

Kemasan dari bahan plastik sudah pasti akan memberikan harga yang lebih murah daripada kemasan dari bahan lainnya. Plastik standing pouch murah dapat menjadi pilihan untuk dipakai sebagai kemasan produk kopi. Dari kemasan yang harganya murah ini maka dalam segi biaya dapat ditekan. Namun meskipun harga kemasannya murah namun jika didesain dengan baik tidak akan terlihat murahan.

Jika dilihat dari segi biaya dalam bisnis maka kemasan standing pouch dari bahan plastik ini akan sangat menghemat. Harga jual produk kopi dapat menjadi lebih murah dan terjangkau, tetapi apabila ingin dibuat menjadi harga yang mahal maka harus didesain dengan eksklusif. Kemasan yang murah ini dapat menjadi penyebab bisnis kopi yang semakin banyak.

  1. Kemasan Lebih Ekonomis

Menggunakan stand pouch kemasan kopi dari bahan plastik sudah dipastikan harganya menjadi lebih murah sehingga lebih ekonomis. Kemasan yang ekonomis ini justru banyak disukai oleh konsumen dan pengusaha. Harga kemasan yang tidak begitu mahal namun tampak eksklusif akan menjadi daya tarik tersendiri.

Mendesain sebuah kemasan meskipun dari bahan yang sederhana dan murah seperti plastik namun dapat menjadi daya tarik dan terlihat eksklusif. Yang paling penting dari sebuah kemasan adalah desainnya. Apalagi jika memakai model standing pouch yang sudah pasti akan lebih dilirik oleh konsumen.

  1. Mudah Didesain

Kemasan yang menggunakan bahan dari plastik cenderung lebih mudah untuk didesain menurut model yang diinginkan. Kemasan standing pouch dari plastik sekarang ini sudah banyak contoh-contoh dengan berbagai model yang bervariasi. Ada kemasan yang didesain menjadi bentuk lucu dan ada yang didesain hanya sederhana saja.

Desain dari kemasan produk kopi dapat disesuaikan dengan target market yang ingin dituju. Misalnya jika ingin menargetkan ke market yang menengah ke atas maka desainnya harus dibuat menjadi tampak eksklusif. Desain dari kemasan ini sebaiknya diperhitungkan sejak awal pada saat akan melakukan bisnis kopi. Namun sekarang bisnis kopi semakin ramai dan dilirik oleh banyak pengusaha.

  1. Mencegah Kontaminasi Produk Kopi

Stand pouch kemasan kopi yang kuat dapat memberikan jaminan bahwa produk kopi yang ada didalamnya tidak terkontaminasi. Kontaminasi produk kopi dapat terjadi jika terpapar dengan udara terbuka dan sinar matahari secara langsung. Kemasan untuk produk kopi harus didesain agar benar-benar kuat dan kokoh. Ini sangat penting pada saat pengiriman atau ketika dibawa pulang sebagai buah tangan dari daerah penghasil kopi.

Kontaminasi yang terjadi pada produk kopi dapat mempengaruhi cita rasa dan aromanya. Kemungkinan yang terjadi jika produk kopi terpapar udara secara langsung adalah kopi ditumbuhi media jamur. Biji kopi dan kopi bubuk yang berjamur ini tentu saja akan membuat rasa dan aroma kopi menjadi tidak enak. Oleh karena itu kemasan untuk produk kopi harus didesain secara kokoh dan kuat.

  1. Ukuran Berat Dapat Disesuaikan

Kopi yang dikemas umumnya terdiri dari beberapa kemasan berdasarkan beratnya. Biasanya berat berkisar seperti 250 gram, 500 gram dan 1 kilogram. Variasi berat dari kemasan itu dapat menjadi pilihan untuk konsumen. Umumnya kemasan yang kecil hingga sedang digunakan untuk buah tangan. Sedangkan kemasan yang besar digunakan untuk kebutuhan pribadi.

  1. Kemasan Lebih Kuat

Kemasan standing pouch yang dibuat dari bahan plastik harus menggunakan jenis plastik yang tebal dan kuat. Jenis plastik yang digunakan untuk membuat kemasan bermacam-macam. Ada dari jenis plastik yang tipis dan ada yang tebal. Untuk kemasan kopi yang paling aman adalah memilih jenis plastik tebal.

Kemasan dari plastik model standing pouch yang tebal dan kokoh dapat menjadi jaminan terhindar dari kebocoran. Kemungkinan terpapar dari udara terbuka dan kontaminasi juga dapat dicegah. Kemasan yang baik akan dapat menunjang secara estetika dan otomatis akan menjadi sarana pemasaran.

  1. Dapat Didesain Eksklusif

Pelaku bisnis kopi yang menggunakan kemasan standing pouch dari bahan plastik sudah pasti akan mendesain kemasannya dengan baik. Desain kemasan yang digunakan dapat menjadi ciri khas dari produk atau brand pelaku usaha kopi. Ada kalanya pada saat hanya melihat dari kemasannya saja sudah dapat menebak dan mengenali brand kopi.

Desain yang digunakan untuk mengemas produk kopi sebaiknya tidak sama dengan desain dari kemasan produk yang sama. Sangat baik jika desain yang digunakan dibuat secara khusus sehingga memberikan ciri khas tertentu. Mungkin dapat dibedakan dari modelnya, warna kemasan atau tulisan maupun gambar pada kemasannya.

Untuk memberikan kemasan yang eksklusif dan memberikan ciri khas pada produk kopi dapat menggunakan plastik standing pouch murah. Kemasan standing pouch yang terbuat dari bahan plastik harus didesain dengan baik dan memilih jenis plastik yang kokoh serta kuat. Murahnya kemasan standing pouch dari plastik inilah yang membuat para pelaku bisnis kopi semakin banyak.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar