Plastik Standing Pouch Kopi Bisa Disablon Makin Cantik, Lihat Disini!

 

plastik-standing-pouch-kopi-bisa-disablon-makin-cantik-lihat-disini

paper-cup-baner-web

Kopi menjadi minuman yang digemari dari jaman dulu sampai sekarang. Bahkan kopi merupakan minuman favorit yang dihidangkan di kafe-kafe sebagai teman nongkrong bersama sobat dan mengobrol dengan klien. Tidak hanya minuman kopi saja tetapi kopi bubuk dan biji kopi juga diminati. Justru bentuk kopi yang masih berupa biji banyak disukai oleh konsumen. Umumnya kopi dikemas secara khusus misalnya memakai plastik standing pouch.

Pemilihan kemasan untuk produk sangat penting karena dapat menjadi daya tarik konsumen. Kemasan berfungsi sebagai pelindung produk yang menjamin produk tetap awet dan tidak rusak. Ada berbagai jenis kemasan yang dapat dipilih untuk mengemas suatu produk seperti kopi. Salah satu pilihannya adalah dari bahan plastik sebagai bahan dari kemasannya. Plastik untuk kemasan dapat lebih awet dan mudah didesain.

Kemasan untuk kopi didesain sedemikian rupa agar dapat melindungi produk kopi. Bahan plastik mudah untuk dibentuk sesuai dengan desainnya. Agar kemasan kopi tampak menarik maka dapat diberikan gambar maupun tulisan yang disablon. Bisa juga hanya diberikan logo sebagai ciri khasnya. Desain kemasan kopi akan menjadi lebih cantik jika diberi sablon sebagai ciri khasnya.

Keuntungan Plastik Standing Pouch Sablon

Plastik sebagai material kemasan telah banyak dipakai untuk segala macam produk dari makanan hingga bahan mentah. Bahan plastik memiliki karakteristik yang kuat tetapi ringan. Kemasan yang digunakan untuk kopi umumnya diberikan sablon agar tampak lebih cantik. Kopi bubuk atau biji kopi yang dikemas harus diberikan gel silika sebagai pengawet dan mencegah kelembaban.

Umumnya untuk stand pouch kemasan kopi dilengkapi dengan gambar, logo atau tulisan yang disablon. Sablon di kemasan kopi ini banyak fungsinya daripada yang hanya kemasan biasa saja atau disebut sebagai polosan. Berikut ini manfaat dari plastik standing pouch yang disablon.

  1. Menambah Estetika

Kemasan biasanya akan didesain dengan sangat cantik untuk produk tertentu. Begitu juga dengan kemasan kopi yang pastinya menggunakan desain khusus. Standing pouch kopi akan menjadi lebih cantik apabila didesain dengan gambar maupun tulisan pada kemasannya.

Suatu kemasan produk kopi yang dikemas dengan cantik akan menambah daya tarik pada konsumen. Apabila dibandingkan kemasan yang hanya biasa saja maka jika ingin menjadi daya tarik konsumen maka sebaiknya didesain. Tidak hanya bentuk kemasannya saja tetapi juga gambar pada kemasan. Mungkin dapat juga menambahkan desain warna yang menjadi ciri khas pada kemasannya.

  1. Pemberi Informasi

Informasi tentang brand produk dapat diperoleh melalui tulisan maupu gambar pada kemasannya. Saat membeli kopi yang dikemas dalam standing pouch kopi maka otomatis akan diperoleh informasi tentang brand tersebut. Apalagi apabila diberikan tulisan yang menarik tentang kopi seperti jenis kopi, cara membuat kopi atau informasi lainnya.

Terkadang orang kurang paham cara membuat kopi yang lezat. Cara membuat kopi yang berbentuk bubuk dan biji kopi berbeda. Apabila membuat kopi kurang tepat maka rasa dan aroma kopi menjadi kurang. Oleh karena itu di kemasan kopi bisa juga disertakan cara membuat minuman kopi yang lezat. Dapat juga memberikan informasi tentang manfaat kopi. Atau mungkin saja informasi lain yang berkaitan dengan kopi.

  1. Sebagai Alat Promosi

Stand pouch kemasan kopi yang disablon dapat berfungsi sebagai alat promosi. Saat membeli kopi maka orang akan membaca dan melihat kemasannya. Apalagi jika ternyata kopi diberikan sebagai oleh-oleh maka otomatis informasi dapat tersebar dan dapat menjadi alat promosi. Orang dari daerah lain dapat mengetahui adanya jenis kopi yang ada di daerah tersebut dari kemasan kopi.

Di beberapa daerah penghasil kopi umumnya mengemas kopi lokalnya menjadi buah tangan dari daerahnya. Setiap daerah di Indonesia mempunyai jenis kopi yang bermacam-macam. Rasa dan aroma yang dihasilkan juga berbeda sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh.

  1. Sebagai Pembeda

Desain kemasan kopi yang dibuat secara khusus dapat menjadi pembeda dari produk brand dengan produk yang sejenis. Mungkin hanya dengan melihat kemasan standing pouch kopi dengan tulisan maupun gambar yang disablon sudah dapat mengenali. Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan desain kemasan kopi dan disablon menggunakan desain yang cantik.

Pembeda ini tidak hanya sebagai ciri khas dari brand kopi saja tetapi juga dapat digunakan untuk membedakan kualitas dan harga. Untuk kopi dengan harga yang mahal biasanya dikemas dalam desain eksklusif. Kualitas kopi yang nomor 1 akan berbeda dengan kualitas kopi yang lebih rendah. Sehingga dari desain kemasan ini dapat menjadi ciri khas dari kualitas kopi.

  1. Identitas Produk

Suatu produk yang dijual harus memiliki identitas untuk memudahkan konsumen dalam mencari dan memastikan produk yang dibeli. Identitas dari produk kopi kemasan dapat diperoleh dari bentuk desain kemasannya maupun desain tulisan maupun gambar yang disablon pada kemasan. Ada kemasan kopi yang hanya mencantumkan logo brand saja tetapi sudah dapat mudah dikenali oleh konsumen.

Identitas produk juga dapat didesain melalui tulisan-tulisan maupun gambar yang disablon pada kemasan. Sehingga pada saat mendesain sebuah kemasan untuk produk stand pouch kemasan kopi tidak boleh sembarangan karena dapat menjadi ciri khas tersendiri dan dapat memberi daya tarik.

  1. Keamanan

Kemasan yang didesain secara khusus dapat menjamin keamanan produknya. Apalagi jika di kemasan tertulis tentang kehalalan, ijin maupun tanggal kadaluarsanya. Melalui informasi pada kemasan ini maka konsumen dapat menjadi lebih aman ketika membeli dan mengkonsumsi kopi. Selain itu, konsumen dapat lebih aman untuk memilih jenis kopi yang dibutuhkan dan digemarinya.

  1. Standing Pouch Lebih Bagus

Kemasan berupa standing pouch merupakan salah satu jenis yang banyak dipilih. Kemasan ini lebih bagus dan tampak rapi apalagi jika dipajang. Standing pouch untuk kemasan kopi dapat terlihat lebih elegan. Umumnya saat konsumen membeli suatu produk yang dilihat pertama kali adalah kemasannya selain brand. Kemasan yang cantik dan menarik akan memikat konsumen untuk menentukan pilihan.

  1. Memberikan Kesan Yang Unik

Saat ini sudah banyak kemasan yang didesain dengan unik. Keunikan pada kemasan ini dapat menjadi ciri khas dari suatu brand. Justru melalui kemasan yang didesain khusus ini sekaligus menjadi daya tarik konsumen untuk membeli. Namun sebaiknya desain kemasan dapat memberikan identitas dan ciri dari brand. Sehingga hanya dengan melihat kemasannya saja sudah dapat dikenali. Tulisan, logo maupun gambar pada kemasan juga dapat menjadi ciri khas.

Plastik standing pouch yang digunakan sebagai kemasan kopi harus didesain secara khusus agar cantik dan menarik. Ingin desain yang meriah atau simpel dan sederhana semua itu adalah pilihan. Desain pada kemasan kopi dapat menjadi identitas untuk suatu brand tertentu sehingga sekaligus menjadi alat promosi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendesain kemasan kopi dengan cantik.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar