15 Desain Stand Pouch Kemasan Kopi Ini Bikin Penjualan Naik 2x Lipat!

 

15-desain-stand-pouch-kemasan-kopi-ini-bikin-penjualan-naik-2x-lipat

Kopi menjadi bisnis yang menjanjikan seiring dengan semakin banyak penikmat minuman kopi. Apalagi Indonesia memiliki varian kopi yang bermacam-macam dan memberikan peluang bisnis. Peluang bisnis kopi tidak hanya pada rasa dan kualitasnya saja tetapi sekarang kemasan sangat berpengaruh. Salah satu kemasan untuk kopi adalah standing pouch yang akan memberikan ketertarikan pada konsumen.

Kemasan yang didesain secara menarik menjadi salah satu strategi dalam pemasaran bisnis. Begitu pula dengan bisnis kopi yang dapat dikemas dalam bentuk biji utuh maupun bubuk kopi. Kemasan dibuat semenarik mungkin dan atraktif. Saat ini konsumen kopi tidak hanya orang tua saja tetapi juga sudah menyasar ke usia muda maupun eksekutif. Semakin eksklusif kemasan kopi maka sasaran konsumen lebih luas.

Kopi tidak hanya dinikmati di tempat seperti kafe saja. Ada kalanya kopi ingin dibawa pulang atau sebagai oleh-oleh. Kopi yang dikemas juga lebih mudah dibawa jika ingin menyeduhnya di mana saja. Umumnya kemasan dilengkapi dengan penutup pada bagian atas agar mudah dibuka maupun ditutup kembali.

Stand pouch kemasan kopi dapat menjadi pilihan untuk menarik konsumen. Kemasan ini praktis dan simpel namun apabila didesain khusus akan terlihat eksklusif. Melalui kemasan ini dapat memberikan nilai pada harganya. Misalnya kemasan yang didesain eksklusif menyasar ke kalangan atas dengan harga mahal. Sedangkan kemasan yang didesain simpel dapat menyasar ke semua kalangan dengan harga cukup terjangkau.

Desain Stand Pouch Kemasan Kopi

Untuk mendapatkan kemasan kopi yang bagus harus didesain terlebih dahulu. Desain kemasan dapat disesuaikan dengan tema dari kopi tersebut atau brand. Kemasan sebisa mungkin didesain agar dapat menjadi ciri khas tersendiri. Sehingga hanya dengan melihat kemasannya saja sudah dapat menebak dan mengetahui brand kopi yang dibisniskan. Kemasan kopi juga dapat sebagai bagian dari promosi.

Ada bermacam-macam jenis stand pouch kopi yang menjadi kemasan. Bahan dari kemasan ini ada beberapa macam. Begitu juga dengan desainnya yang akan membuat penjualan dapat naik hingga berlipat-lipat. Berikut ini desain dari stand pouch kemasan kopi yang atraktif dan menarik.

  1. Flat Bottom Pouches

Ciri khas dari kemasan standing pouch ini adalah memiliki dasar yang rata, kotak, datar atau persegi sehingga kemasan mudah berdiri. Kemasan yang didesain jenis ini dapat lebih menghemat bahan materialnya hingga 15%. Umumnya di bagian atas diberikan zipper atau klip agar mudah ketika membukanya. Agar kemasan menjadi menarik dapat diberikan gambar maupun tulisan dengan cara sablon atau printing.

  1. Bottom Gusset Pouches

Jenis desain dari standing pouch model ini merupakan pilihan yang paling umum. Stand pouch kemasan kopi yang memakai model ini agar memberikan rasa ketertarikan konsumen dapat diberikan gambar maupun tulisan. Gambar dan tulisan tersebut dapat menjadi ciri khas produk yang diletakkan pada salah satu sisi maupun dua sisi.

  1. Retort Pouches

Jenis standing pouch ini dapat menjaga kualitas produk dan menjamin keawetannya. Modelnya menarik dan dapat mudah dibawa kemana-mana. Bahkan jenis ini dapat dipakai ulang untuk menyimpan makanan lain.

  1. Side Gusset Pouches

Pouch ini didesain sebagai kemasan yang ramah lingkungan karena dapat mudah terurai secara alami di tanah. Jika ingin memiliki kemasan kopi yang tahan lama, bergaya, praktis dan ramah lingkungan maka jenis kemasan stand pouch kopi ini dapat menjadi pilihan.

  1. Spouted Pouches

Kemasan pouch ini modelnya kaku dan sangat cocok untuk jenis produk berupa cairan. Sehingga apabila ingin mengemas minuman kopi instan siap minum maka dapat memakai kemasan jenis ini. Kemasan ini didesain agar mudah saat menuangkan cairan dan praktis.

  1. Pillow Pouches

Jenis kemasan ini sekilas bentuknya seperti bantal. Kemasannya mudah dibawa dan cukup praktis. Biasanya model pouch ini dipakai untuk produk minuman jadi. Namun jika ingin mendapatkan kemasan yang unik mungkin kemasan model ini dapat dicoba untuk kopi bubuk, biji kopi maupun minuman kopi.

  1. Shaped Pouches

Kemasan pouch ini cukup unik karena didesain sesuai dengan suatu bentuk tertentu. Bentuknya cukup menarik dan dapat menjadi ciri khas suatu brand. Stand pouch kemasan kopi yang memakai jenis model ini akan tampak cantik dan menarik.

  1. Three Side Seal Pouches

Jenis kemasan dengan tiga sisi ini dapat lebih menghemat ruang dan dalam segi biaya cukup ekonomis. Umumnya di kemasan dengan model ini dilengkapi dengan lapisan logam di bagian sisinya. Penambahan lapisan logam dapat menambah keawetan produk kopi.

  1. Four Side Seal Pouches

Kemasan jenis ini mempunyai empat sisi dan pada masing-masing sisi dapat disegel. Tujuannya adalah agar produk aman terutama pada tindakan pemalsuan produk. Produk yang ada di dalam kemasan juga lebih aman dalam segi kualitasnya.

  1. Vacuum Pouches

Kemasan yang kedap udara dapat menjamin kualitas produk dan terjaga kelembabannya sehingga dapat tahan lama. Biji kopi atau bubuk kopi yang dikemas di dalam tempat vacuum ini dapat tahan lama dan tahan terhadap goncangan.

  1. Stand Pouch Aluminium

Standing pouch ini memakai bahan aluminium untuk membuat kemasannya. Kemasan ini dapat menjaga kualitas produk kopi yang ada di dalamnya. Stand pouch kopi dari bahan aluminium juga akan menjaga keawetannya agar tidak mudah lembab.

  1. Stand Pouch Paper

Untuk membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan dapat memakai bahan kertas. Kemasan standing pouch dari kertas akan menjadi lebih menarik apabila diberi gambar maupun tulisan yang dicetak.

  1. Stand Pouch Plastik

Bahan plastik juga dapat dipakai sebagai standing pouch. Sablon berupa gambar, logo maupun tulisan dapat dicetak pada kemasan sebagai ciri khasnya. Umumnya yang dipakai sebagai kemasan dari bahan plastik tebal agar produk kopi di dalamnya dapat terjamin kualitasnya.

  1. Stand Pouch Transparant

Apabila ingin memberikan kemasan kopi yang lebih unik dapat memilih kemasan yang transparan ini. Produk kopi berupa bubuk atau bijinya dapat terlihat jelas dari luar kemasan. Kemasan ini dapat menarik konsumen yang penasaran dengan isi di dalamnya. Meskipun transparan tetapi produk kopi kualitasnya terjamin. Namun kopi yang memakai kemasan ini harus terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

  1. Stand Pouch Kombinasi

Kemasan untuk kopi juga dapat memakai bahan kombinasi. Misalnya kemasan berbahan aluminium dengan kertas atau transparan. Desain yang dibuat dapat dibuat semenarik mungkin. Ciri khas dari produk dapat diberikan berupa logo gambar maupun tulisan di kemasan.

Kemasan standing pouch untuk produk kopi dapat membuat sebuah produk menjadi lebih menarik. Apalagi jika didesain sedemikian rupa sehingga menjadi ciri khas dari brand produk tertentu. Agar lebih menarik maka pada kemasan dapat diberikan gambar, tulisan dan logo dari cetak maupun sablon. Dengan memakai kemasan yang menarik ini maka penjualan dapat lebih meningkat berlipat-lipat.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar