Kenalan Sama Nikmatnya Kopi Durian Khas Dari Lubuk Linggau

Ada yang sudah pernah mendengar Kopi Durian? Tentunya tidak banyak pastinya orang yang mengenal kopi yang satu ini. Indonesia terkenal dengan keberagaman budayanya. Tak terkecuali kopinya yang beragam sesuai dengan daerah asalnya.

Ada beberapa jenis kopi yang berasal di Indonesia, dan tak jarang kopi – kopi tersebut menjadi primadona di dunia. Hal tersebut karena kopi nusantara ini sangat beragam dan kaya akan cita rasa yang unik dan berkarakter. Keunikan cita rasa ini memberikan candu dan kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya.

paper-cup-baner-web

Kopi Durian Khas Lubuk Linggau

Kopi durian adalah salah satu kopi unik yang berasal dari daerah Lubuk Linggau, yang mana adalah perpaduan dari kopi hitam dengan durian yang aromanya harum, sangat tajam dan khas. Bagi sebagian orang mungkin merasa aneh dengan kopi yang satu ini.

Namun berbeda dengan para masyarakat Lubuk Linggau yang memang gemar menikmati kopi yang satu ini. Kopi Durian ini telah melewati beberapa kali percobaan hingga mendapatkan resep kopi yang nikmat dan enak.

Bagi para pecinta kopi rasa Kopi Durian nikmat dan unik karena memiliki cita rasa yang sangat khas dan berbeda dari kopi – kopi yang lainnya. Perpaduan dari biji kopi hitam dengan durian ini menghasilkan cita rasa yang sangat berkarakter yang tak mungkin bisa ditemukan pada kopi di daerah lain. Kenikmatan dan keunikan rasa ini menimbulkan candu dan tak sedikit para pecinta kopi yang akhirnya ketagihan ingin menikmati secangkir Kopi Durian ini.

Memang tak bisa dipungkiri bagi beberapa orang kopi ini memang masih aneh dan terdengar asing. Namun olahan kopi yang satu ini ternyata hasilnya sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? menariknya kopi ini juga termasuk dalam kopi yang mampu menembus pasar ekspor hingga ke negara Australia. Nah gimana ternyata tak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja. Namun juga para pecinta kopi di seluruh dunia.

KOPI DURIAN

Daerah Asal

Daerah Sumatera adalah salah satu pengahsil kopi terbaik di Indonesia. Kualitas kopinya sudah pasti terjain dan jenis kopi di daerah ini yang paling sering dibudidayakan adalah jenis robusta. Kopi yang satu ini tumbuh di Lubuk Linggau, Sumatera. Kopi yang satu ini dibudidayakan oleh petani asli dari Lubuk Linggau.

Cita Rasa

Cita rasa dari Kopi Durian Lubuk Linggau ini memiliki aroma dan harum yang sangat khas yakni durian. Rasanya yang pahit dan khas dengan rasa durian yang sangat kuat dan tajam. Kopi Durian ini bukan sekedar kopi dengan aroma durian saja. Namun memang perpaduan antara kopi robusta khas Lubuk Linggau yang dicampurkan dengan buah durian. Biji kopi ini diolah dengan sedemikian rupa hingga menghasilkan sajian kopi yang nikmat dan khas.

Karakteristik

Karakter dari Kopi Lubuk Linggau ini sangat unik dan menonjol. Jika kopi lainnya hanya beraroma rempah atau buah. Nah berbeda dengan kopi ini. Kopi ini benar – benar dicampur dengan buah durian. Sajian kopi dengan durian ini semakin menambah rasa nikmat dan aroma yang sangat khas dan harum durian. Citarasa dan wangi khas durian menambah kenikmatan ketika meneguk secangkir kopi durian ini.

Keunggulan

Bagi sebagian orang yang tidak pernah menikmati kopi yang satu ini tentu aneh dengan Kopi Durian ini. Namun bagi para pecinta kopi, kopi ini memberikan sensasi yang tidak biasa. Aroma dan rasa kopi bercampur dengan durian yang khas. Durian ini memberikan rasa manis alami sebagai pengganti gula. Dan rasa pahit dari kopi ini pun mampu tersamarkan dengan adanya sensasi rasa durian yang sangat manis dan juga legit. Dengan rasa dan aroma yang sangat khas inilah yang menjadikan kopi ini sangat istimewa.

KEMASAN KOPI DURIAN

Stand Pouch Aluminium Foil 

Deskripsi bahan

Kemasan ini namanya standing pouch aluminium foil yang sedang hits dan paling banyak digunakan saat ini. Bahanya adalah laminasi bagian luarnya doff atau istilah lainnya laminasi mate. Dilengkapi dengan zipper lock untuk tutup ulang kemasan, model stand pouch doff aluminium foil banyak dipakai para pelaku bisnis kopi bubuk maupun biji kopi.

Terbuat dari bahan full aluminium foil dengan kualitas food grade premium, kemasan stand pouch ini punya beberapa varian warna yakni hitam, gold, putih dan masih banyak lagi. Dan menariknya sekarang standing pouch ini ada beberapa warna loh. Bisa disablon dengan desain menarik dan kekinian juga. Sisi depan dan belakangnya juga bisa disablon maupun di tempelin stiker buat nunjukin produk brand kamu.

Kelebihan kemasan stand pouch :

  1. Laminasi pada kemasan stand pouch aluminium foil hitam, putih, gold, hijau, merah dsb. Banyak dicari para pelaku usaha kopi karena kemasan terlihat lebih elegan dan eksklusif.
  2. Stand pouch kopi dari aluminium foil ini dilengkapi dengan zipper lock yang berfungsi sebagai pengaman ekstra, sehingga aroma dan kualitas kopi masih bisa tetap terjaga meski kemasan sudah dibuka segelnya oleh para konsumen.
  3. Tidak hanya itu saja, kemasan kopi ini jg bisa ditambahkan lubang valve udara, sehingga konsumen bisa mencium aroma kopi tanpa menyebabkan udara luar masuk ke dalam kemasan.
  4. Untuk mempercantik kemasan, pelaku bisnis kopi juga bisa menambahkan sticker brand atau merk yang dipasarkan.
  5. Bisa ditambahkan window untuk melihat produk yang ada di dalam kemasan.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar